NOV 8, 2018

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih!

Skate Park yang ada di Jakarta cukup populer nih di kalangan para skateboarder. Wah, tentu lo penasaran ya di mana saja dan bagaimana skate park tersebut? Sila simak bahasan ini ya!


Bro, dunia petualangan tidak hanya sebatas sebuah perjalanan dari destinasi ke destinasi lainnya. Sebuah petualangan juga bisa direpresentasikan dari sebuah keputusan lo untuk berani terjun ke hal yang baru – seperti mencoba aksi seru: skateboard.

Skateboard adalah aksi seru atau mungkin juga masuk ke dalam kategori olahraga ekstrem karena beberapa trik dan bahkan treknya cukup membuat adrenalin penonton terpompa cepat. Bagaimana dengan para skateboardernya sendiri ya? Ah, tentu – dalam keputusannya, keberanian sudah jadi alasan utama mereka mau coba skateboarding.

Nah, mencoba skateboarding memang bisa di mana saja, bro. Asal masih berasalkan aspal – roda di papan skate lo masih bisa berputar, lo bisa bermain skateboard. Namun, memang lebih asyik untuk main di skatepark nya langsung, sih.

Buat lo yang penasaran di mana saja skatepark yang berada di Jakarta, khusus lo yang tinggal di ibu kota, sila simak lima skatepark yang ada di Jakarta yang bisa lo datangi untuk skateboarding. Wah, di sana lo bisa bertemu dengan banyak orang yang satu keinginan sama lo, nih: jago main skateboard!

Skateboarding di Puink Skate Park

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih! credit photo: skateboard.com.au

Berlokasi di Jakata Utara, Ancol Pademangan tepatnya di Jalan Budi Mulya No. 54 RT 11 RW 11 – Skate park yang satu ini adalah salah satu skate park paling favorit bagi mereka yang tinggal di utara Jakarta. Dekat dengan pantai ancol – banyak dari mereka yang sudah puas skateboarding, melepas lelahnya dengan bersantai di pantai.

Puink Skate Park – memiliki luas 900 meter persegi dengan berbagai fasilitas yang lengkap untuk mengasah keahlian para skateboarder. Beberapa fasilitas teknis di lapangannya sendiri adalah bentukan berbagai macam obstacle.

Sebut saja seperti Vert Wall, Transisi, Quart Pipe dan Stair. Beberapa fasilitas tersebut tentu menjadi acuan para skateboarder untuk mengasah kemampuan mereka. Setelah puas berjibaku dengan papan skate – lo juga bisa santai di café dan upgrade peralatan skate lo di skate shop yang ada di dekat sini juga!

Skateboarding di Green Park

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih! credit photo: tripadvisor.ie

Beralih ke Jakarta Timur – tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah, skate park yang satu ini adalah salah satu skate park kesukaan para skateboarder, lho. Green Park menawarkan sensasi skateboarding yang cukup berbeda dengan skate park lainnya.

Bertemakan alam bebas – skate park ini tidak hanya untuk para pemain skateboard, lho. Buat lo yang ingin coba ATV, inline skate, outbound dan bahkan arena sepeda dirt jump – lo bisa datang saja langsung ke Skate Green Park ini.

Kondisi taman yang hijau dan asri ini cukup terkenal di kalangan para skateboarder dan penggila aksi ekstrem lainnya karena satu tempat ini ternyata memiliki berbagai macam fasilitas olahraga ekstrem hanya dalam satu area saja!

Skateboarding di Rimba Mad Ramps

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih! credit photo: checkinjakarta.com

Buat lo yang ingin coba nuansa baru dalam skateboarding, ada skate park yang cukup berbeda lho dengan yang lainnya. Masih dalam Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Otista Raya No. 125-127 Cawang, ada skate ‘park’ indoor yang cukup terkenal.

Sebut saja Rimba Mad Ramps – Studio PFN, skate park yang satu ini berada di dalam ruangan alias indoor. Segala fasilitas di sini juga cukup lengkap untuk para skateboarder dan penggila aksi ekstrem lainnya. Sebut saja seperti pemain BMX, aggressive inline skate bahkan scooter bisa gabung di satu tempat ini.

Mereka yang bermain di sini tentu tidak akan khawatir lagi kalau hujan menjadi halangan bagi mereka untuk mengasah keahlian nih.

Skateboarding di UBL Skate Park

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih! credit photo: budiluhur.ac.id

Ada di bilangan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Ciledug Raya Petukangan Utara – di dalam Universitas Budi Luhur, skate park ini berada. Ya, namanya UBL Skate Park – kapan lagi lo bisa skateboarding di dalam kampus nih.

Nah, walau tengah berada di dalam area kampus, namun yang bisa bermain skate di sini tidaklah hanya mahasiswa yang kuliah di sana juga, lho. Untuk mereka yang dari luar kalangan kampus, juga dipersilakan untuk datang dan bergabung main di sana.

Wah, kalau begini, tentu lo bisa menambah banyak teman, koneksi dan berbagai kesempatan baik lainnya. Tunggu apa lagi bro!

Skateboarding di Summarecon Skate Park

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih! credit photo: checkinjakarta.com

Sedikit bergeser dari area Jakarta, tepatnya di Tangerang Banten – Gading Serpong, di jalan Scientia Boulevard – Summarecon Skate Park adalah salah satu skate park yang cukup terkenal di kalangan skateboarder.

Mempunyai area terbuka – skate park ini mempunyai berbagai fasilitas seperti flat banks, quarters, dan juga rails. Di area skateboarding ini juga ada fasilitas wall climbing dan berbagai resto ternama. Wah, buat lo yang sudah puas skateboarding, langsung saja santai di deretan café dan resto tersebut.

BONUS. Skateboarding di Kalijodo Skate Park

5 Skate Park yang Menantang dan Seru Untuk Para Skateboarder Jakarta, Nih! credit photo: nowjakarta.co.id

Menjadi salah satu skate park paling terkenal di Jakarta, kalijodo skate park adalah salah satu favorit para skateboarder. Pasalnya berbagai obstaclenya yang cukup lengkap dan bisa juga diikuti oleh para penggila BMX dan penggila aksi ekstrem lainnya.

Nah bagaimana nih bro? Sudah siap untuk skateboarding di deretan skate park tersebut? Buat mengisi akhir pekan lo, langsung saja siapkan skateboard lo dan jangan lupa datangi skate park tersebut ya!

 

Source

Feature Image - suara.com


Please login to comment
1 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
November 9, 2018 at 3:29 PM

Cakep gaes