NOV 8, 2018

5 Alasan Mengapa Pantai Pulau Merah Layak Lo Jadikan Tempat Berlibur

Pantai Pulau Merah dikenal dengan panoramanya yang memukau dan menyejukkan. Pantai ini juga ramai didatangi wisatawan karena memiliki ombak yang pas untuk dijadikan tempat berselancar. Apalagi hal istimewa yang ditawarkan pantai ini?


Di Banyuwangi, ada pantai yang menyajikan panorama memukau bernama Pulau Merah. Selain dikenal indah, pantai ini juga disebut-sebut memiliki ombak yang pas untuk dijadikan tempat berselancar. Oleh sebab itu, tidak heran pantai Pulau Merah ramai didatangi wisatawan lokal dan asing dari waktu ke waktu.

Pantai ini awalnya memiliki nama Ringin Pintu. Setelah itu, pemerintah mengganti nama pantai ini menjadi Pulau Merah. Perubahan nama tersebut dipengaruhi oleh sejumlah hal tertentu. Nama baru ini mengacu pada keberadaan bukit bertanah merah yang berlokasi di bibir pantai. Sebutan “Pantai Pulau Merah” juga merujuk pada warna pasirnya yang terlihat merah pada waktu sore hari karena sinar matahari.

Pantai Pulau Merah mempunyai banyak hal istimewa yang sayang untuk dilewatkan wisatawan. Apa sajakah itu? Berikut adalah 5 hal yang membuat pantai Pulau Merah layak dijadikan tempat berlibur.

1. Surga Berselancar Bagi Para Wisatawan

5 Alasan Mengapa Pantai Pulau Merah Layak Lo Jadikan Tempat Berlibur. Photo Credit: ulinulin.com

Pantai Pulau Merah menawarkan ombak indah bagi para peselancar, baik yang baru belajar atau pun yang sudah ahli. Banyak orang memilih berselancar di Pulau Merah lantaran pantai ini tidak memiliki banyak bebatuan. Hal tersebut menjadikan pantai ini sebagai surga berselancar yang aman bagi semua kalangan.

Di Pantai Pulau Merah, lo akan menikmati pengalaman berselancar yang cukup berkesan. Pasalnya, pantai ini memiliki ombak dengan ketinggian hampir 5 meter. Tinggi ombak tersebut kabarnya dipengaruhi oleh tiupan angin yang cukup kencang di sekitar pantai. Apabila tidak membawa alat berselancar, wisatawan dapat mengunjungi tempat penyewaan yang berada di sekitar pantai.

2. Tempat Memancing yang Oke

5 Alasan Mengapa Pantai Pulau Merah Layak Lo Jadikan Tempat Berlibur. Photo Credit: blogspot.com

Pantai Pulau Merah akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi lo yang gemar memancing. Di sini, lo dapat memancing sepuasnya dengan menyewa perahu tradisional milik para nelayan. Meski pantai ini menyediakan perahu, lo tetap harus membawa peralatan pancing sendiri karena di sana belum ada fasilitas penyewaan alat pancing.

Udara angin laut yang segar tentu akan membuat pengalaman memancing lo menjadi seru dan berkesan. Saat berlayar menggunakan kapal dan menunggu ikan menyambar umpan pancing, lo akan dijauhkan dari rasa bosan dengan tiupan angin yang menyejukkan di laut. Dengan demikian, lo akan tetap dapat bersantai dan rileks saat memancing di kapal.

3. Memiliki Pemandangan Sunset yang Indah

5 Alasan Mengapa Pantai Pulau Merah Layak Lo Jadikan Tempat Berlibur. Photo Credit: wisatajatim.info

Wisatawan akan dibuat takjub dengan keindahan panorama matahari terbenam di pantai Pulau Merah. Lo dapat menikmati momen magis ini pada waktu sore hari kala pantai sedang surut.

Ketika air sedang surut, wisatawan dapat melangkah ke bukit yang berlokasi di tengah laut. Bukit ini aman untuk dikunjungi siapapun karena terletak dekat dengan bibir pantai. Lo dapat menemukan beragam jenis fauna laut di bukit ini, mulai dari ikan laut, bintang laut, dan lain-lain .

Saat laut sedang surut, lo dapat menyaksikan pemandangan elok pantai dari bukit ini. Panorama menakjubkan tersebut tentu akan menjadi kenangan manis selama lo berlibur di Pantai Pulau Merah. Apabila berencana mengamati pemandangan sunset indah di pantai, lo disarankan sudah tiba di sana pada pukul 16.00 WIB.

4. Tempat Berenang yang Nyaman untuk Wisatawan

Selain cocok dijadikan tempat berselancar dan memancing, Pantai Pulau Merah juga merupakan tempat berenang yang menyenangkan. Air lautnya yang jernih akan membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman untuk bermain di sekitar sana. Sapuan ombak pantai ini juga akan membuat rasa jenuh hilang seketika. 

Usai berenang, wisatawan dapat membilas diri di kamar mandi umum yang disediakan di dekat pantai. Melalui fasilitas tersebut, lo dapat membersihkan diri dari pasir yang menempel di tubuh sewaktu berenang. Enak sekali, bukan?

Ada waktu tertentu di mana pantai Pulau Merah tidak boleh dijadikan tempat berenang. Misalnya, ketika pantai berada dalam cuaca buruk atau tidak cerah. Wisatawan juga tidak diperbolehkan berenang saat ombak berada di atas ketinggian 2 meter. Saat ombak sedang tinggi, peselancar ahli tetap diperbolehkan melancarkan aksinya di pantai ini.

Di dekat pantai Pulau Merah, ada menara pengawas yang berfungsi memantau keamanan dan keselamatan wisatawan. Menara ini juga didirikan untuk mengamati situasi dan kondisi pantai. Bangunan tersebut kabarnya memiliki ketinggian lebih dari 5 meter.

5. Pantai dengan Pasir Halus dan Lembut

5 Alasan Mengapa Pantai Pulau Merah Layak Lo Jadikan Tempat Berlibur. Photo Credit:blogspot.com

Kegiatan seru lain yang dapat dilakukan di pantai Pulau Merah adalah bermain pasir. Apabila wisatawan sedang tidak diizinkan berenang di laut, mereka tetap dapat bersantai dengan bermain pasir. Aktivitas ini tentu akan terasa seru ketika dilakukan bersama teman atau keluarga terdekat.

Pantai Pulau Merah dikenal dengan pasirnya yang halus dan lembut. Wisatawan dapat menuangkan kreativitas mereka dengan membuat berbagai macam bentuk benda atau bangunan di atas pasir ini. Aktivitas ini dapat lo lakukan sembari mengonsumsi makanan dan minuman yang dijajakan di sejumlah tempat makan di dekat pantai.

Demikian informasi seputar keistimewaan Pantai Pulau Merah. Semoga saja hal ini membuat lo tertarik untuk berlibur ke tempat ini dalam waktu dekat. Selamat menikmati keindahan di sana ya bro!

Source

Feature Image - wisatajatim.info


Please login to comment
3 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
November 9, 2018 at 3:28 PM

Cakep gaes


Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
November 9, 2018 at 3:33 PM

Cakep gaes


bulksmsusa
November 9, 2018 at 6:33 PM

With thousands off trending events and holidays in your vicinity, you can save a ton on marketing by channeling the emotions of consumers with bulk sms usa. Let your audience know of the upcoming offers or flash sales leading cyber Monday, black Friday, and Christmas using simple yet effect text messages.