NOV 13, 2018

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia!

Siapa bilang kalau di The Great Barrier Reef Australia hanya bisa snorkelling dan diving? Sila simak bahasan kali ini untuk menikmati 8 cara asyik dan seru saat berada di sana!


Sudah hampir tidak mungkin nih kalau datang ke The Great Barrier Reef Australia lo tidak menyelam buat menikmati keindahan alam bawah lautnya yang super keren. Menyelam atau diving adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati segala terumbu karang, koral dan berbagai biota lautnya langsung di depan mata lo.

Eits, apakah cuma snorkelling atau diving saja yang bisa dilakukan di The Great Barrier Reef Australia? Kalau menurut lo cuma dua aksi seru itu saja, wah – lo perlu lebih lama lagi di sini agar bisa menikmati segala keindahan alamnya dengan berbagai cara!

Buat lo yang baru saja datang ke The Great Barrier Reef Australia dan hal tersebut adalah pertama kalinya untuk lo, sila simak bahasan kali ini yang setidaknya, akan merekomendasikan 8 cara asyik dan seru untuk nikmati segala keindahan yang ada di The Great Barrier Reef Australia ini!

Dari Permukaan – Snorkelling!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: bookmundi.com

Snorkeling adalah cara pertama yang paling mudah lo lakukan buat nikmati segala keindahan alam bawah laut The Great Barrier Reef Australia. Buat lo yang tidak mau ribet harus menggunakan segala peralatan menyelam, cukup gunakan google glass, kaki katak dan tinggal selamkan kepala lo untuk snorkelling dari permukaan saja!

The Great Barrier Reef Australia mempunyai berbagai spot snorkelling yang indah. Tingkat kedalamannya juga beragam, mulai dari 1 – 5 meter juga sudah ada. Oleh karena itu, snorkelling adalah salah satu cara menikmati keindahan alam bawah laut di The Great Barrier Reef Australia.

Masuk Lebih Dalam – Seawalker!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: thetourspecialist.com.au

Jika datang ke The Great Barrier Reef Australia dan ingin menikmati segala keindahan alam bawah lautnya dengan cara yang berbeda, cukup datang ke Green Island karena di sana lo bisa Seawalker! Seawalker adalah salah satu cara seru untuk beramah-tamah dengan berbagai biota laut yang ada di spot petualangan tersebut.

Dengan Seawalker, lo bisa berjalan menapaki lantai lautan dengan ditemani berbagai ratusan jenis ikan yang ada di dalam sana. Ditambah setidaknya, lo juga bisa melihat 190 jenis koral lunak dan 100 terumbu karang keras yang ada di Green Island yang bisa lo nikmati dengan Seawalker.

Go Deeper Again – Scuba Diving!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: sightseeingtoursaustralia.com

Petualang dan penyelam yang penuh dengan rasa penasaran tentu ingin eksplorasi The Great Barrier Reef Australia lebih jauh. Oleh karena itu, Scuba Diving adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan alam bawah laut di sana lebih dalam!

Namun, untuk lo yang akan melakukan cara seru ini, tentu diperlukan penunjukan sertifikat kalau lo sudah lulus untuk menyelam lebih dalam. Kalau belum, sayang sekali sepertinya lo belum bisa Scuba Diving di salah satu spot menyelam terbaik di dunia nih.

Balik ke Permukaan – Dari Kaca Perahu!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: travelonline.com

Nah, buat lo yang tidak suka basah-basahan, lo bisa balik ke permukaan dan nikmati segala keindahan alam dari perahu yang lo naiki saja. Beberapa operator perahu di sana menyiapkan fasilitas seperti kaca yang ada di bawah perahu untuk lo melihat langsung keindahan alam bawah laut yang ada di The Great Barrier Reef Australia.

Dari sana, lo bisa melihat terumbu karang, koral, berbagai biota laut, bahkan penyu laut atau kerang raksasa tanpa kebasahan sedikit pun. Wah, serukan?

Back to the Deep Ocean – Go Submarine!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: gbrsubs.com.au

Berlokasi di Fitzroy Island atau Pulau Fitzroy – di sana lo bisa menikmati keindahan alam bawah laut The Great Barrier Reef Australia tanpa kebasahan karena lo naik kapal selam! Kapan lagi bisa naik kapal selam dan mendapatkan tour seru!

Fly to the Sky – Helicopter!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: wiztours.com

Nah, yang satu ini – lo benar-benar tidak akan basah-basahan lagi, bahkan cenderung kering dan jauh dari lautannya – karena lo naik helikopter untuk menikmati keindahan alam bawah laut The Great Barrier Reef Australia.

Dari atas sana, lo bisa melihat bentangan terumbu karang dan koral yang menjadi rumah bagi beragam biota laut sepanjang 2.300 kilometer. Wah luas sekali ya!

Fancy Traveling – Go with Seaplane!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: tourismwhitsundays.com.au

Buat lo yang ingin island hopping dan bosan dengan cara berlayar menggunakan kapal laut, lo harus coba Seaplane yang ada di Whitsundays. Di sana, lo bisa berpetualang dengan menggunakan Seaplane. Kapan lagi naik pesawat tapi bisa main air juga di pantai atau lautan nih!

Setidaknya ada 74 pulau yang ada di kawasan Whitsundays dan lo bisa berkeliling di antara pulau tersebut dengan Seaplane. Seru sekali tentunya!

Island Hopping – Sailing!

8 Cara Asyik dan Seru Buat Nikmatin Keindahan di The Great Barrier Reef Australia! credit photo: sailawayportdouglas.com.au

Terakhir, berlayar menggunakan kapal laut adalah salah satu cara asyik dan seru saat berada di The Great Barrier Reef Australia! Fasilitas berlayar di sana tidak hanya sekedar berlayar saja gitu bro, bahkan lo bisa juga santai sambil minum sampanye, nih!

Wah bagaimana nih bro? Makin semangat untuk datang ke The Great Barrier Reef Australia? Langsung saja ambil cuti dari rutinitas, berkemas dan berangkat!

 

Source

Feature Image - airliebeachonline.com.au


Please login to comment
2 COMMENTS
suativi01
December 8, 2018 at 4:55 PM

sua tivi tai nha said: Di sana, lo bisa berpetualang dengan menggunakan Seaplane.


Ikbal maulana
December 9, 2018 at 10:58 PM

Kalo ongkosnya ga mahal sih pengen kesana