NOV 13, 2018

4 Pilihan Trek Motocross Ini Sangat Cocok Banget Buat Lo Latihan Bro!

Memiliki kemampuan untuk bisa menghadapi segala medan merupakan hal yang harus dimiliki oleh para pemain motocross. Tentunya harus sering berlatih bukan? Nah, di bawah ini terdapat beberapa pilihan tempat latihan motocross yang harus lo ketahui!


Suka dengan aktivitas yang menantang bro? Motocross bisa menjadi salah satu kegiatan yang mungkin akan cocok buat lo. Sebuah olahraga ekstrim yang mengajak lo untuk berlompat-lompat ria di atas udara dengan motor yang memang dibuat untuk kegiatan luar rumah tersebut memang sudah tidak asing lagi di kuping banyak orang. Nah, ternyata di Indonesia terdapat beberapa spot latihannya yang perlu untuk lo ketahui ketika ingin belajar olahraga satu ini.

Selain dari motor, sebagai seorang crosser atau sebutan yang biasa ditujukan kepada para pemain olahraga ekstrim ini juga perlu mengetahui dimana saja tempat latihan yang ada di Indonesia. Karena semakin sering lo latihan, maka lo akan semakin mahir pula bermain olahraha ekstrim satu ini. Siap dengan segala medan merupakan hal yang harus dimiliki setiap crosser.

Kembail lagi, memantapkan kemampuan serta pengaturan dari motor lo merupakan hal yang penting apabila lo ingin menjadi yang terbaik di motorcross. Nah, daripada semakin penasaran terhadap spot-spot atau tempat latihan motocross yang ada di Indonesia, berikut informasinya!

Spot Latihan Motocross di Indonesia – Sirkuit Kelud, Kediri

Suasana di Sirkuit Kelud. Credit: youtube.com/

Spot pertama yang harus lo ketahui ketika ingin memantapkan kemampuan lo dalam bermain motocross ini, maka lo harus pergi ke kawasan Kediri. Dengan kontur tanah yang basah sehingga lo akan semakin seru untuk bermanuver dengan motor lo.

Spot yang sangat asik dan seru untuk dibuat latihan ini tentunya bisa menjadi salah satu tempat favorit, apalagi buat lo yang berdomisili di Jawa Timur. Sirkuit yang terbentuk alami, menjadi salah satu keuntungan yang bisa lo dapatkan apabila bisa berlatih di Sirkuit Kelud.

Kondisi arena dengan tanjakan dan tinkungan sepanjang 2 km ini juga menawarkan sebuah pemandangan alam yang indah, sehingga selain bisa memacu adrenalin lo, ketika berlatih di sirkuit ini lo juga merasakan hadirnya alam. Kerennya lagi, sirkuit ini juga bertaraf nasional, sehingga akan sangat menantang serta dapat mengasah kemampuan lebih lagi.

Spot Latihan Motocross di Indonesia – Sirkuit Limo, Cinere

Suasana di Sirkuit Limo. Credit: zetizen.com

Buat lo yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, tak perlu khawatir untuk menemukan tempat dimana lo bisa melatih kemampuan lo dalam bermain motocross. Karena tepat berada di kawasan Cinere lo bisa datang ke Sirkuit Limo.

Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Jakarta ini tentunya bisa menjadi tempat dimana lo bisa menyalurkan rasa penat lo. Selalu ramai ketika akhir pekan, menjadi sebuah bukti kalau memang Sirkuit Limo ini layak untuk menjadi tempat latihan lo.

Sirkuit ini pun memiliki spot yang cukup sulit sehingga lo harus selalu berhati-hati. Banyak tikungan serta cekungan trek yang cukup berbahaya. Namun apabila lo sudah menguasai hal-hal tersebut tentunya kemampuan lo akan bertambah. Bahkan crosser yang sudah berpengalaman pun akan menemukan kesulitan tersendiri ketika bermain di sirkuit ini.

Spot Latihan Motocross di Indonesia – Sirkuit Tambakrejo, Sleman

Suasana di Sirkuit Tambakrejo. Credit: youtube.com

Kalau lo sedang berada di Yogyakarta atau memang lo berdomisili di sana tentunya jangan sampai lupa untuk berlatih di Sirkuit Tambakrejo, Sleman. Selain terkenal akan seni dan budayanya ternyata kawasan Yogya juga memiliki sebuah kawasan dimana metajamkan kemampuan lo dalam bermain motocross.

Nah, ternyata Sirkuit Tambakrejo ini merupakan lokasi favorit untuk berlatih motocross baik di Yogya maupun kawasan Jawa Tengah. Biasanya bagi orang-orang sekitar menyebut kawasan latihan ini dengan sebutan Pajero atau singkatan dari Penak Jobo Jero.

Dengan luas wilayah sekitar 5 hektar, tentunya para crosser akan dihadapkan dengan sirkuit dengan kontur tanah liat. Apalagi kalau trek habis terkena hujan, tentunya terdapat sebuah tantangan tersendiri bagi crosser untuk bisa menaklukan rintangan di sirkuit ini.

Sirkuit Tambakrejo sendiri juga seringkali menjadi tempat terselanggaranya beberapa kejuaran yang bergengsi loh. Tak heran apabila kawasan ini pun menjadi tempat latihan favorit para crosser. Ooo iyaa, satu kejuaran yang paling bergengsi ialah Kejuaraan Nasional Motocross!

Spot Latihan Motocross di Indonesia – Dirt Bike Track, Bali

Suasana Bermain di Bali. Credit: baliganeshatours.com

Bali ternyata bukan hanya terdapat pemandangan alamnya yang indah beserta dengan hiburan-hiburan lainnya, namun di Pulau Dewata ini juga terdapat sebuah tempat latihan motocross yang cukup menantang. Bahkan banyak yang beranggapan kalau sirkuit ini pun memiliki sebuah daya tarik khusus yang membedakannya dengan sirkuit lainnya.

Kalau lo sudah bosan dengan sirkuit yang gitu-gitu saja, maka Dirt Bike Track yang ada di Bali ini bisa menjadi salah satu tujuan lo yang akan mendatangakan sebuah pengalaman baru dalam bermain motocross. Oo iyaa untuk Dirt Bike Track yang ada di Bali ini bukan hanya terdiri dari satu trek saja.

Yaap, ketika ingin berlatih di Bali, lo akan diajak untuk berkeliling di beberapa spot pilihan lo, dengan konsep tour ini lo akan secara bebas untuk merasakan keseruan dari berbagai tempat. Diantaranya ada Batur Volcano Ride, Nusa Dua Enduro, Rain Forest Day Ride Pkutatan Enduro Tours dan Bali Enduro Half Ride.

Memang untuk harga penyewaan sendiri lo akan dikenakan biaya di atas Rp 500 ribu untuk per arenanya. Oo iyaa, lo tidak perlu khawatir kok apabila tidak membawa motor lo, karena disini juga disediakan pinjaman motorcross kok. Tentunya kemampuan lo akan terus diasah beserta dengan konsentrasi lo bro.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar trek motocross di Indonesia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin mencari tempat agar lo bisa melatih kemampuan lo di motocross. Teruslah berlatih agar lo bisa mencapai titik dimana yang lo impikan. Semangat selalu bro!

Source

 

 

Featured Image: id.motorsport.com

 


Please login to comment
1 COMMENTS
suativi01
December 8, 2018 at 4:59 PM

Bahkan banyak yang beranggapan kalau sirkuit ini pun memiliki sebuah daya tarik khusus yang membedakannya dengan sirkuit lainnya. sua tivi lcd