5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

Siap gas lagi bro? Sila simak bahasan kali ini buat tahu 5 rute terbaik di dunia untuk touring motor, nih!

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

Sebagian orang biasanya sudah cukup senang di dalam zona nyamannya. Namun, sebagian orang lagi malah penasaran dengan apa yang berada di luar zona nyamannya. Oleh karena itu, sebuah perjalanan dan petualangan menjadi jawaban mereka yang berani keluar dari kenyamanan tersebut.

Banyak cara untuk menjalani sebuah petualangan. Sebagian mereka membuktikan keberanian dan keterbatasan sebagai seorang manusia dengan mendaki, menggapai dan menaklukan puncak tertinggi, dan sebagian lagi menggapai dasar laut dengan menyelam.

Percaya atau tidak, sebagian lagi juga mempunyai cara tersendiri untuk keluar dari zona nyamannya. Cara tersebut adalah touring sepeda motor. Ya, mengendarai motor dan bereksplorasi keluar daerah yang cukup jauh merupakan salah satu cara terbaik untuk melihat sejauh mana diri lo bisa berada.

Touring, perkembangannya di Indonesia sendiri cukup pesat. Indonesia merupakan salah satu negara dengan keberadaan koleksi motor yang cukup lengkap. Mulai dari sportbike sampai classic bike atau bahkan custom bike, para kolektor dan pengendara punya hobi sama: touring.

Biasanya, para pengendara yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta – mempunyai rute touring yang menuju ke pelosok-pelosok daerah. Sebut saja seperti Yogyakarta, beberapa pantai di Banyuwangi – menjadi rute dan destinasi favorit bagi mereka.

Nah, buat lo yang mungkin sudah bosan untuk rute dalam negeri, lo bisa coba lima rute touring sepeda motor terbaik di dunia ini. Lima rute ini bahkan mencakup jalur lingkar luar Islandia yang mirip seperti negeri dongeng sampai ke padang sabana indah di Etiopia.

Buat lo yang sudah semakin penasaran, sila simak lima rute touring sepeda motor terbaik yang akan menggairahkan diri lo lagi untuk gas terus bro!

Islandia, Jalur Lingkar Luar dan Dataran Tingginya

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro? credit photo: bookmotorcycletours.com

Percaya atau tidak, Islandia merupakan pilihan yang kurang lazim untuk touring motor. Hal tersebut dikarenkan oleh iklim yang kurang ramah bagi para pengendara. Tapi, rute yang ada di sana, benar-benar menjanjikan sebagai rute paling spektakuler di Eropa.

Jalanan atau rute lingkar luar Islandia bisa ditempuh selama 14 hari. Perlu lo ketahui nih bro, kalau touring di sana hanya bisa dilakukan di rentang waktu bulan Juni dan Agustus. Hal tersebut dikarenakan cuaca atau iklimnya yang masih bisa ditolerir oleh para pengendara.

Buat lo yang sudah ingin ke sana, lo bisa juga lho pesan tur offroad dengan masyarakat setempat ke dataran tinggi Islandia. Kondisi jalanan yang variatif, dari jalan lurus, belokan tajam, turunan hingga menembus hutan dan pada savana, ada di rute ini.

Rute California, Nevada, Utah, dan Arizona

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro? credit photo: eaglerider.com

Buat lo yang ingin perjalanan yang tidak biasa, wilayah West Coast di Amerika Serikat adalah salah satu rute yang bisa lo datangi sepanjang tahun. Rute yang didominasi jalan lurus dan panjang ini merupakan salah satu kesukaan pengendara sportbike, lho.

Mereka bisa memacu sepeda motornya untuk sampai ke top speed. Namun, buat lo pengendara classic bike, lo bisa tetap santai sembari menikmati segala pemandangan yang ada sepanjang rute tersebut. Panjang rute tersebut bahkan bisa mengharuskan diri lo untuk berkemah di sana.

Selain itu, lo juga bisa mampir di beberapa taman nasional yang ada di sepanjang jalur atau rute touring tersebut. Buat lo yang makin penasaran, jalur ini bahkan bisa mengarahkan lo ke Pacific Coast Highway. Touring di bawah matahari California adalah candu, bro!

Jepang, Rute Gunung Fuji Sampai Shibuya Cross Street

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro? credit photo: useful-tips-japan.com

Touring di Jepang juga menjadi salah satu tujuan para penggila motor lho bro. Pasalnya, di Jepang – lo bisa coba rute ke Gunung Fuji, di mana lo akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Namun, lo juga perlu bersiap untuk menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi dengan presisi.

Atau, selain rute ke Gunung Fuji, lo juga bisa coba rute keliling Kyoto sembari mengunjung kuil, museum dan masih banyak lagi spot petualangan lainnya di sepanjang rute tersebut. Jika bosan dengan pemandangan alam, lo juga bisa touring di kota-kota besar seperti Tokyo juga, lho.

Buat lo yang ingin coba touring dalam kota, saat malam hari, Shibuya Cross Street adalah salah satu tempat di mana lo harus lewati nih. Jika knalpot motor yang lo gunakan berjenis race exhaust, lo bisa geber sedikit dan akan mendapat perhatian dari banyak orang yang tengah akan menyebrang di Shibuya Cross Street tersebut!

Melintasi Inggris Sampai Kunming, Tiongkok!

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro? credit photo: youtube.com

Buat lo yang ingin melintasi rute yang tidak biasa, penuh tantangan sekaligus bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa, dari hutan, pinggiran danau sampai gunung bersalju – rute Inggris ke Kunming Tiongkok adalah rute yang cocok untuk lo.

Buat lo yang akan coba rute ini, sebaiknya siapkan waktu kosong selama 150 harian untuk melintasi rute tersebut. Rute ini cocok sekali untuk lo yang ingin mencoba sejauh mana keterbatasan yang ada di dalam diri lo.

Etiopia

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro?

5 Rute Terbaik di Dunia Untuk Touring Sepeda Motor, Siap Gas Lagi Bro? credit photo: pinterest.com

Buat lo penggemar touring, negara penemu dan penghasil kopi pertama di dunia ini juga mempunyai rute touring yang menantang dan keindahan alam yang luar biasa, lho. Jalanan yang berkelok, perbukitan hijau sampai padang savana adalah hal-hal yang akan lo temui terus di sepanjang rute ini.

Beberapa landmark di sana juga cukup sepadan untuk didatangi lho. Nah, buat lo yang akan menginap, selain lo bisa berkemah sendiri, lo juga bisa nih menumpang di rumah penduduk setempat. Penduduk Etiopia cukup terkenal ramah dengan para pengendara.

Wah bagaimana nih bro? Sudah mulai terpanggil jiwa lo untuk berangkat touring juga? Kalau iya, langsung saja panaskan motor, siapkan jaket, sarung tangan, sepatu dan berbagai gear lainnya untuk melengkapi perjalanan dan petualang lo!

 

Source

Feature Image - cnn.com

Wilderness Beginner Motorsport offroad solo traveling solo backpacker
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!