NOV 21, 2018

Kepulauan Kei, Mutiara Di Balik Keindahan Alam Maluku yang Patut Masuk Ke Bucket List Lo!

Ingin mencari keindahan wisata bahari? Kepulauan Kei merupakan destinasi yang tepat buat lo. Enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini, semoga bermanfaat bro!


Kepulauan Kei merupakan kawasan yang menyimpan keindahan alam berupa hamparan pasir pantai yang indah beserta dengan pemandangan atau panoramanya yang tiada duanya. Buat lo para traveller yang ingin mendapatkan sebuah pengalaman melihat alam yang indah dan unik tentunya kawasan ini bisa menjadi tujuan lo berikutnya.

Ketika lo mendengar kata Kei mungkin akan terlintas dikepala lo mengenai seorang gembong criminal yang memang dulunya menghantui ibu kota, namun kepulauan ini 180 derajat berbeda dengan hal tersebut. Karena tidak ada sangkut pautnya, bahkan lo akan melihat sebuah bentangan alam yang bisa membuat lo tenang serta lupa dari kepenatan yang lo dapatkan dari kehidupan sehari-hari.

Wisata bahari merupakan daya tarik yang akan lo dapatkan apabila berlibur di kepulauan yang terletak di kawasan Maluku ini. Dan terdapat tempat-tempat atau spot wisata alam yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di pulau ini. Apa saja sih spot-spot terebut, untuk itu lihat saja informasinya di bawah ini, supaya lo tidak perlu bingung lagi harus ngapain ketika berkunjung ke Kepulauan Kei.

Wisata Kepulauan Kei – Pantai Panjang

Suasana di Pantai Panjang. Credit: yukpiknik.com

Untuk pilihan pertama ketika lo berkunjung ke Kepulauan Kei ialah Pantai Panjang. Kenapa? Karena memang pantai ini memiliki beragam keindahan serta keunikan yang hanya bisa lo dapatkan di sana. Pantai ini pun juga sering disebut oleh masyarakat setempat Ngurbloat dan berada di Desa Ngilngof.

Pantai nan indah ini memiliki garis pantai sepanjang 3 km, belum dengan pasirnya yang halus seperti tepung menjadi sebuah alasan kuat mengapa lo harus mengunjungi kawasan ini. Bukan hanya itu saja loh, buat lo yang suka diving, Pantai Panjang ini menawarkan keindahan bawah lautnya loh.

Sekitar 400 meter dari bibir pantai lo busa melihat hamparan terumbu karang serta jurang. Pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan ketika akhir pekan ini juga menawarkan pendopo yang bisa lo gunakan. Untuk masuk ke kawasan wisata ini akan dikenakan biaya Rp 20.000 per mobil dan Rp 5.000 per motor.

Wisata Kepulauan Kei – Gua Hawang

Suasana di Gua Hawang. Credit: imansyahtamnge.blogspot.com

Kepulauan Kei juga menawarkan alam yang bukan hanya berupa pantainya saja loh, karena terdapat Gua Hawang yang tak boleh lo lewatkan begitu saja. Sensasi berenang di air sejuk dan jernih pun bisa lo dapatkan di gua ini.

Nama Hawang itu sendiri bukan berdiri tanpa alasan loh bro, karena terdapat sebuah arti yang cukup membawa misteri bagi masyarakat setempat walaupun wisatawan yang datang ke tempat ini. Hawang memiliki arti hantu atau setan. Karena memang pada awalnya, gua ini sering digunakan untuk bertapa.

Namun lo sudah tak perlu takut lagi kok bro, karena sekarang gua ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata bagi para warga sekitar dan wisatawan. Sehingga arti dari gua ini pun tak akan mengganggu lo asalkan lo selalu bersikap sopan di dalam gua ini.

Wisata Kepulauan Kei – Pulau Baer

Suasana di Pulau Baer. Credit: archipelagos.id

Merupakan tindakan yang salah apabila lo berkunjung ke Kepulauan Kei namun tidak mengunjungi Pulau Baer. Tentunya dengan keindahan alam yang ada di dalam pulau ini pun mampu memanjakan mata lo. Hamparan laut biru berpadu dengan hijaunya pohon-pohon yang ada di pulau ini pun menjadi daya tariknya.

Pulau yang berada di sebelah utara Kepulauan Kei ini bisa lo tempuh menggunakan perahu cepat sekitar 1 jam. Lo bisa berangkat dari pelabuhan nelayan Dullah yang berada dekat dengan Pelabuhan Tual dari Pelabuhan Watdek di Langgur, Maluku Tenggara.

Pulau Baer ini memiliki laguna dengan kondisi airnya yang tenang, sebagai wisatawan lo bisa berenang sekaligus snorkeling loh di kawasan pulau ini. Bukan hanya itu saja, lo juga bisa melompat dari tebing yang memiliki ketinggian 20 meter di dalam pulau ini.

Wisata Kepulauan Kei – Pulau Adranan

Suasana di Pulau Adranan. Credit: pinterest.com/

Mengunjungi dari pulau satu ke pulau lainnya merupakan sebuah aktivitas yang bisa lo lakukan ketika berkunjung ke Kepulauan Kei. Jangan lupa untuk datang ke Pulau Adranan yaa, pulau yang menjadi salah satu tujuan perhentian bagi para wisatawan ini tentunya jangan sampai lo lewatkan.

Pulau yang sering menjadi tempat untuk makan siang ini memang menarkan sebuah suasana alami sambil lo menyantap makan siang lo. Dengan jaraknya yang tak terlalu jauh dari Pulau Baer, tentunya sangat mudah sekali untuk bisa mampir ke pulau ini.

Hanya berjarak sekitar 30 menit dari Pulau Baer, Pulau Adranan ini menawarkan hamparan pasir putih beserta dengan pemandangan laut biru yang menjadi primadona di kawasan ini. Bahkan sudah banyak dari tour guide yang menawarkan paket kunjungan di Pulau Adranan.

Wisata Kepulauan Kei – Bukit Doa Masbait

Suasana di Bukit Doa Masbait. Credit: kopertraveler.id

Pilihan berikutnya ketika lo berwisata di Kepulauan Kei ialah Bukit Doa Masbait, kawasan ini pun merupakan wisata religi yang ada di Kepulauan Kei. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut ini merupakan titik tertinggi di Kei Kecil loh.

Bukit Doa Masbait sendiri bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit. Bagi umat Katolik atai Kristiani, bukit ini sering sekali digunakan sebagai lokasi prosesi Jalan Salib ketika perayaan Paskah. Keunikan dari kawasan ini ialah terdapat patung Yesus Memberkati yang merupakan hadiah dari Paus Yohanes Paulus II.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot-spot wisata yang ada di Kepulauan Kei? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti berekplorasi!

Source 

 

 

Featured Image: ohelterskelter.com

 


Please login to comment
3 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
November 21, 2018 at 11:54 PM

Cakep gaes


lifetime
November 25, 2018 at 6:26 PM

Wonderful blog post. This is absolute magic from you! I have never seen a more wonderful post than this one. You've really made my day today with this. I hope you keep this up! Relationship Rewrite Method


Monides Sagala
December 10, 2018 at 5:57 PM

keren nih pantai nya