10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

Spot pendakian eksotis dan bisa ditaklukan dalam satu hari? Siapa bilang tidak ada! Sila simak bahasan kali ini untuk mengetahuinya!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

Hiking dalam satu hari? Bagaimana bisa, sih! Eits, jangan bilang engga mungkin dulu nih bro. Beberapa tempat yang terpencil di berbagai belahan dunia ini menawarkan pemandangan super indah yang bisa lo nikmati dengan Hiking satu hari saja.

Engga percaya? Sebentar, lo mesti sabar untuk ikuti terus bahasan kali ini untuk membuktikan kebenaran soal berpetualang dan mendaki dalam satu hari di tempat-tempat eksotis. Spot-spot ini terbilang eksotis secara alami.

Buat lo yang suka hiking, beberapa spot di berbagai belahan dunia ini wajib untuk lo kunjungi dan buktikan segala keindahan alam yang ada di sana. Di bahasan kali ini, setidaknya ada 10 spot yang keindahan alamnya luar biasa.

Makin penasaran? Sila simak terus bahasan ini. Dijamin, 10 spot di bawah ini akan masuk kedalam trekking bucket list lo nih bro!

Aletsch Panoramaweg

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: myswitzerland.com

Berlokasi di Moosfluh to Fiescheralp, Swiss – keindahan alam yang luar biasa di sana adalah glasier terbesar yang ada di pegunungan Alpen. Dengan menempuh jarak 14,6 kilometer, trekking selama 4.5 jam adalah hal yang harus lo lakukan di sana.

Dengan menggunakan beberapa gear pendakian khusus di es, lo akan melihat pemandangan super indah di sana. Keindahan alam tersebut makin sempurna di rentang waktu Juli sampai Oktober. Walau bisa ditempuh dengan cable cars – trekking di sini masih jadi favorit.

Ruta del Cares – Spain

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: traveltalesoflife.com

Berada di Spanyol, tepatnya di Poncebos to Cain or vice versa, Picos Np, Asturias – keindahan alam yang disuguhkan di spot petualangan ini adalah pemandangan tebing-tebing hijau dengan jurang terjal. Rentang jalur trekking sepanjang 12 kilometer, lo bisa sampai di spot tersebut dengan trekking selama 4 jam.

Lo bisa kapan saja lho ke sini. Tapi, jika saat musim panas, spot petualangan ini akan ramai sekali oleh para petualang lain yang berkunjung ke sini dari berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, musim semi adalah saat yang tepat untuk datang ke sini.

Kjeragbolten

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: en.wikipedia.org

Berlokasi di Norwegia, keindahan dan pemandangan alam seperti fjord dan bebatuan besar dan terjal ini adalah salah satu yang luar biasa. Trek di sana cukup menantang, lho. Tebing dan bebatuan besar dan terjal ini harus lo lewati dengan berhati-hati. Kalau tidak, lo akan tercebur di sungai besar di bawahnya.

Tidak cukup mudah untuk sampai di pintu gerbang trekking tersebut. 2.5 jam saja berkendara dengan mobil dari Stavanger atau 7.5 jam saja dari Oslo. Walau sulit, namun pemandangan yang ada di sana sepadan dengan segala pengorbanan yang lo lakukan.

Tre Crime di Lavaredo Circuit

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: wox.it

Berada di Cortina D’Ampezzo, Dolomites, Italia – trekking di pegunungan Patagonia dan sampai di puncak tinggi di Eropa adalah hal yang seru di sini. Dengan panjang 9.8 kilometer dan perjalanan trekking selama 3-4.5 jam saja, keindahan alam luar biasa di Eropa bisa lo lihat dari sini.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah rentang bulan Mei – Oktober. Percaya atau tidak, spot pertama di sana yang akan pertama kali lo lihat adalah potongan scene dari film Lord of the Rings. Keindahan alamnya benar-benar luar biasa.

Kalalau Trail

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: frugalfrolicker.com

Berlokasi di Kaua’I, Hawaii – USA, trek trail di Kalalau adalah salah satu trek terbaik untuk berpetualang. Pasalnya, trek trail ini akan mengarahkan lo ke pantai paling terpencil di Hawaii, dengan segala keindahan alamnya, plus tebing-tebing curam.

Mempunyai jarak 17 kilometer, lo bisa mengunjungi spot petualangan ini sepanjang tahun, lho. Artinya, tidak ada waktu tertentu yang mempengaruhi segala pemandangan dan kondisi alam yang ada di sana.

Half Dome

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: yosemitehikes.com

Yang satu ini berlokasi di Yosemite NP – USA, dan mengapa lo harus ke sini? Pegunungan Yosemite adalah salah satu bagian dari sebegitu luas alam bebas yang ada di Amerika yang mempunyai keindahan alam dan pemandangan yang luar biasa.

Bisa ditemukan setelah mengarungi jarak 25 kilometer, waktu tempuh yang perlu lo habiskan jika dengan trekking adalah 10-14 jam perjalanan. Hal ini bukan karena jaraknya saja yang lumayan jauh, tetapi treknya yang berisikan tanjakan serta jurang dan bebatuan yang terjal.

The Narrows

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: thehikinglife.com

Masih di Amerika, kali ini – spot petualangannya berasal dari Zion NP. Sebuah canyon yang dialiri oleh sungai ini adalah salah satu spot yang menarik untuk dieksplorasi. Mempunyai panjang 14 kilometer, 5 sampai 10 jam adalah waktu eksplorasi di sana.

Estimasi waktu tersebut masih bergantung dengan kedalaman dan ketinggian air sungai di sana. Kalau air sedang tinggi, sebaiknya lo hindari trek trail yang ada di sekitar sungai. Trek tersebut berbatu sehingga jika lo tidak ekstra hati-hati, lo akan terpleset dan terjatuh.

Harding Icefield

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: thealaskalife.com

Pindah ke Amerika Utara, tepatnya di Alaska, Kenai Peninsula – spot petualangan ini benar-benar terpencil, bro. Pemandangan serta keindahan alam yang ada di sini adalah bebatuan besar yang diselimuti oleh es dan salju tebal.

Berjarak 13 kilometer, trekking dan hiking di sini membutuhkan waktu setidaknya 6-8 jam perjalanan. Kemudian, untuk mendapatkan pemandangan yang cerah dan minim badai salju, rentang waktu bulan Juni-Oktober adalah yang terbaik.

Laguna de los Tres

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: jackandjilltravel.com

Beralih ke Amerika Latin, tepatnya di Argentina, El Chalten, Los Glaciares – sebuah laguna di pegunungan yang diselimuti oleh es dan salju adalah spot petualangan yang menantang untuk lo datangi nih. Petualangan dan pendakian di sini tentu seru luar biasa.

Keseruan dalam pendakian di spot petualangan ini mulai dari jungle trekking dan terus menanjak hingga bertemu dengan laguna yang dikelilingi oleh pegunungan atau bukit-bukit yang diselimuti salju tebal. Rute pendakian ke sana cukup mudah, bahkan dalam satu hari, lo bisa kembali lagi ke tempat asal sebelum hari menjadi gelap.

Tongariro Crossing

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari!

10 Spot Petualangan dan Pendakian yang Bisa Lo Taklukan Dalam Satu Hari! credit photo: tongarirorivermotel.co.nz

Tidak begitu jauh dari Indonesia, spot petualangan dan pendakian yang berada di New Zealand ini juga berhasil menarik banyak perhatian para petualang dan pendaki dari berbagai belahan daerah, lho. Pasalnya, dengan waktu pendakian 7-8 jam saja, lo sudah bisa melihat berbagai pemandangan indah.

Di sana, lo bisa menyebrang tiga pegunungan berapi sekaligus, lho. Dan berakhir ke danau atau kawah biru yang ada di sana.

Wah bagaimana nih bro? Tidak hanya Indonesia yang menyimpan berbagai spot petualangan eksotis. Kalau sudah ada yang masuk ke dalam bucket list, langsung saja bersiap dan berkemas lalu berangkat!

 

Source

Feature Image - tylerroemer.com

Wilderness Beginner Extreme hiking jungle trekking climbing solo traveling solo backpacker
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!