DEC 4, 2018

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling!

Kerja sambil traveling, emang bisa? BISA DONG! Wah, kalau lo belum tahu, simak dulu deh 10 alasan mengapa lo harus coba bekerja sembari jalan-jalan atau traveling!


Bisa atau engga sih lo kerja sambil jalan-jalan atau traveling? Banyak orang di luar sana bilang kalau hal itu tidak mungkin terjadi. Benar gitu?

SIAPA BILANG BRO! Bekerja adalah hal yang pasti dilakukan oleh dewasa ini. Baik bekerja untuk seorang bos yang berakhir terpaku di depan laptop atau di dalam kubikel-kubikel sempit, ATAU bisa berakhir tengah memangku laptop sembari minum es jeruk di tengah kolam renang naik bebek-bebekan!

Sekarang ini, teknologi serta zaman yang semakin maju, membuat kebutuhan untuk traveling dan jalan-jalan sudah menjadi salah satu kebutuhan primer yang masuk ke dalam gaya hidup. Sayangnya, hal tersebut kadang terbentur oleh rutinitas pekerjaan.

Tapi, dengan beberapa alasan yang idealis ini, lo bisa kok menaruh rutinitas pekerjaan lo itu menjadi kenangan saja. Lo tetap bisa bekerja sekaligus traveling! Kapan lagi bro lo bisa tetap mengerjakan kewajiban lo sebagai pegawai dan tetap bisa juga traveling!

Setidaknya, ada 10 alasan yang akan dibeberkan di sini, yang menjadi tekad untuk lo merubah haluan dalam hidup. Kalau lo sudah penasaran, sila simak bahasan ini ya! Siapa tahu, memang ada alasan yang sesuai dengan idealisme lo, nih!

Bekerja Untuk Sesuatu yang Lo Cinta

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: theconversation.com

Kalau bekerja untuk sesuatu yang lo tidak suka, bisa jadi lo menjalaninya hanya dengan paksaan dan segala kepalsuan lainnya. Oleh karena itu, sudah pasti lo harus memulai petualangan lo (re:bekerja) dengan senang hati, dan tentunya dengan hal yang lo suka!

Seperti contoh, lo suka dengan dunia tulis menulis, sila melamar menjadi penulis paruh waktu. Di mana pekerjaan lo tidak terkait dan terikat dengan tempat yang sebatas kubikel saja. Banyak lho sudah penulis paruh waktu yang mengerjakan pekerjaanya sembari traveling!

Menemukan Inspirasi Di Mana Saja

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: medium.com

Alasan idealis kedua untuk lo bisa bekerja di mana-mana sembari traveling dan berpetualang adalah penemuan inspirasi yang tidak selalu melulu di balik meja kerja dan papan tulis saja! Inspirasi bisa ditemukan di mana saja, bro. Bahkan ketika lo tengah mengerjakan pekerjaan lo di café pinggir pantai, lo tetap bisa menemukan inspirasi di mana saja.

Bahkan, ketika lo lebih banyak menghabiskan waktu di luar sana, inspirasi bisa saja lebih sering ditemukan di sana juga. Jadi, jangan ragu untuk ambil keputusan bisa bekerja sembari traveling!

Kebebasan Untuk Memilih Pilihan

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: blog.blockonomics.com

Mengutip dari penulis terkenal yang selalu traveling untuk mengisi kehidupannya, Chris Guillebeau – menyatakan bahwa kesempatan terbaik yang bisa lo punya untuk memulai semuanya dari awal atau untuk memulai bisnis adalah dari kebebasan lo untuk menentukan pilihan.

Dari sini, jelas idealismenya terlihat sangat kental. Sebuah kebenaran tentang kebebasan memang terkenal dengan bagaimana lo bisa bebas memilih dan menentukan jalur serta alur kehidupan lo sendiri.

‘Kantor’ Super Kece dan Keren!

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: ukandoo.com

Kalau lo sekarang ini masih berjibaku dengan tumpukan kertas serta terpaku dengan kubikel yang membatasi ruang gerak lo untuk berinteraksi, sepertinya sudah saatnya lo untuk pergi dari hal tersebut. Bekerja sambil traveling adalah salah satu cara di mana lo bisa punya ‘kantor’ super kece dan keren.

Tentu, kalau lo bisa bekerja di luar sembari traveling, tidak ayal café dipinggir hutan-hutan pinus di dataran tinggi, atau bar yang ada di pinggir pantai di temani sunset sore hari, adalah ‘kantor-kantor’ yang bisa lo datangi.

Meningkatkan Rasa Senang Terhadap Traveling

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: contentcastle.asia

Mungkin pada sebuah awalan, lo akan kaget dengan cara bekerja sembari traveling ini. Jelas, lo bisa pilih ‘kantor’ mana saja yang bisa lo datangi, lo bisa menentukan suasana apa saja yang ingin lo pilih ketika bekerja, tentu hal-hal tersebut akan meningkat rasa senang lo terhadap traveling.

Terlebih untuk lo yang bekerja di dunia industri kreatif dan juga bergerak di dunia digital, tentu pekerjaaan lo akan mudah dibawa ke mana-mana selagi masih ada jaringan internet. Dengan kemudahan ini, tentu pekerjaan dan traveling bisa berjalan bersamaan.

Individualis? Sepadan Untuk Jadi yang Paling Bersinar, Kok!

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: treehugger.com

Bukan individualis, sih. Tapi, memang terkadang banyak pekerja paruh waktu yang tidak terikat dengan kantor dan jam kerja yang ketat, lebih suka menyendiri untuk mendapatkan suasana yang mereka persis mau. Tidak heran, menyudut di bar, atau kedai kopi pinggir pantai adalah hal yang dipilih mereka.

Namun, yang jelas mereka tetap mengerjakan pekerjaan mereka, lho. Pekerjaan mereka selesai, dengan kualitas wahid, nih. Tidak heran kalau lo yang memilih bekerja sembari traveling, bisa bersinar di antara pekerja yang lainnya! Kualitas tetap terjaga karena bekerja dengan sepenuh hati, bro!

Akomodasi yang Luar Biasa Keren!

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: youtube.com

Bekerja sembari traveling adalah salah satu cara di mana lo bisa mencoba berbagai akomodasi yang luar biasa! Mulai dari hotel bintang lima, hostel mungkin? Atau bahkan bungalow terpencil di pinggir pantai yang bisa buat lo jadi super santai!

Inilah keunggulan pekerja paruh waktu yang pekerjaanya sembari traveling. Lo bisa memilih ‘kantor’ dan rumah istirahat semaunya!

Pintar Dalam Mengatur Waktu

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: open.edu.au

Pengaturan waktu adalah salah satu momok atau beban bagi para pekerja kantoran. Mereka menganggap jika jam kerja mereka benar-benar terbatas sehingga jika ada yang tidak bisa mengatur waktunya, mungkin pekerjaannya susah selesai tepat waktu.

Beda dengan para pekerja yang menyambi traveling. Diam-diam, mereka cukup disiplin lho untuk mengerjakan pekerjaannya walau tengah traveling. Hal inilah yang membuat para pekerja yang sekaligus jadi traveller, pintar dalam mengatur waktu. Semuanya sudah terjadwal.

Pekerjaan Selesai? Saatnya Santai!

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: mrdigitalnomad.com

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, jika pekerjaan selesai tepat waktu, lalu apa lagi yang ditunggu? Jelas bisa langsung bersantai dong! Terlebih, mereka yang memilih ‘kantor’ dekat dengan pantai, begitu pekerjaan selesai bisa langsung santai!

Kapan lagi bisa menyelesaikan pekerjaan dan langsung duduk di tepi pantai menikmati matahari hangat sembari baca buku kesukaan?

Jadi Traveller yang Lebih Baik

10 Alasan Idealis Kenapa Lo Bisa Kerja Sembari Keliling Dunia dan Traveling! credit photo: tomaslau.com

Jelas, kalau sudah begini, lo akan jadi traveller yang lebih baik, lho. Di mana lo bisa berbagi dengan para traveller lainnya. Berbagi apapun, baik pengalaman, pelajaran, dan bahkan kemampuan. Dengan begitu, tingkat happiness atau kebahagiaan lo meningkat.

Jika kebahagiaan meningkat, tentu apapun yang dikerjakan akan selesai dengan baik serta mempunyai kualitas yang baik juga. Semua tentu punya keterkaitan, jadi kalau pekerjaan selesai, nilai pekerjaan juga bagus, dan lo tetap bisa bersantai, tunggu apa lagi buat jadi pekerja sekaligus traveller?

 

Source

Feature Image - medium.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!