DEC 5, 2018

Selain Menjadi Jantung Dunia, 6 Pilihan Hutan Ini Memiliki Pesona yang Indah Loh!

Bosan ke pantai ataupun gunung? Coba deh untuk menjelahi hutan terindah yang ada di dunia ini. Hitung-hitung bisa menambah pengalaman lo lah bro. Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Hutan merupakan sebuah ekosistem yang menyimpan keindahan namun masih jarang orang yang tertarik untuk melihat apa yang dimilikinya. Sebagai jantung dunia dimana polusi serta perubahan iklim yang sangat ekstrim, kehadiran hutan sendiri sangatlah vital. Untuk itu, sebagai manusia memang sudah tugas kita untuk melestarikannya. Di dunia terdapat beberapa pilihan hutan yang patut untuk lo kunjungi.

Buat lo yang memiliki jiwa petualang yang tinggi, hutan bisa menjadi kawasan wisata lo berikutnya.emang lo membutuhkan energi yang besar, dikarenakan oleh medannya yang sulit serta dibutuhkannya persiapan yang tidak main-main. Dari segi persiapan mental hingga peralatan pun harus dipikirkan secara matang, karena bersangkut kepada keselamatan lo.

Namun dibalik itu semua, tentunya bilamana lo bisa mengeksplorasi hutan yang ada di dunia ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak tergantikan. Daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan hutan dengan pemandangan yang indah di dunia ini, lihat saja beberapa pilihannya di bawah ini. Selamat berpetualang dan selalu utamakan keselamatan lo bro!

Hutan Indah di Dunia – Black Forest, Jerman

Suasana di Black Forest. Credit: theculturetrip.com

Untuk pilihan pertama bila membicarakan hutan dengan pemandangan yang indah, Jerman menjadi negara pertama yang patut untuk lo kunjungi. Negara dengan kemajuan teknologi yang pesat ini ternyata memiliki hutan yang sangat indah, yaitu Black Forest.

Hutan yang terletak di Baden-Württemberg ini memiliki luas wilayah sekitar 7.500 km. Di dalam kawasan hutan ini lo bisa melihat beragam perpaduan yang indah. Pemandangan lanskap alam, perdesaan, air terjun serta kastil pun bisa menjadi hal yang akan memanjakan mata lo.

Sesuai dengan namanya, memang hutan ini cukup menyeramkan bagi sebagian orang. Namun kalau lo memiliki nyali yang cukup tinggi, tentunya ini bukan merupakan hal yang bisa menghambat niat lo. Perlu diketahui pula mulai pukul 14.00 – 08.00, kondisi hutan ini pun benar-benar gelap gulita.

Hutan Indah di Dunia – Hutan Bambu Sagano, Jepang

Suasana di Hutan Bambu Sagano. Credit: edition.cnn.com

Negara yang seringkali disebut sebagai tempat matahari menyongsong ini memang memiliki keindahan alam yang cukup memukau. Salah satunya ialah Hutan Bambu Sagano. Karena memang Jepang senditi bukan hanya terdiri dari budaya beserta kulinernya yang unik.

Hutan bambu yang terletak di Kyoto, Jepang ini memilki sebuah keindahan yang bisa membuat lo sulit untuk melupakannya. Hutan yang terlihat asri serta fotogenik ini bisa menjadi destinasi lo ketika sedang berlibur ke Jepang.

Di samping hutannya yang masih sangat asri ini, lo juga bisa menemkan kuil yang kerap digunakan untuk berdoa. Selain itu lo juga bisa mendapatkan beragam souvenir serta tak lupa dengan kulinernya yang memiliki cita rasa cukup unik.

Hutan Indah di Dunia – Taman Nasional Tijuca, Brazil

Suasana di Taman Nasional Tijuca. Credit: /brasilll.com

Sebagai salah satu negara yang telah memenangkan 5 kali Piala Dunia ini ternyata memiliki hutan yang indah. Hutan tersebut berada di Taman Nasional Tijuca tepatnya berada di Rio de Janeiro. Dengan luas wilayah sekitar 3.200 hektare ini bisa menjadi tujuan lo ketika sedang berada di sana.

Konon katanya, taman nasional ini merupakan taman pertama yang dijadikan proyek reboisasi besar-besaran. Awalnya kawasan hutan yang berada di bawah landmark Patung Kristus Penebus ini merupakan kawasan industrial.

Uniknya dari Taman Nasional Tijuca ini, lo bisa berkeliling menggunakan mobil atau kendaraan yang disediakan pengelola. Selain flora dan dauna, lo juga bisa menemukan beberapa air terjun indah, seperti Cascantinha de Taunay, Cascata Gabriela dan Cascata Diamantina.

Hutan Indah di Dunia – Hutan Monteverde, Costa Rica

Suasana di Hutan Monteverde. Credit: thecostaricanews.com

Masih berasal dari kawasan Amerika Selatan, terdapat sebuah hutan yang memiliki panorama serta pemandangannya yang cukup memukau. Hutan tersebut ialah Hutan Monteverde yang terletak di Costa Rica. Hutan dengan luas wilayah sekitar 26.000 hektar ini memiliki ribuan spesies tumbuhan dan hewan langka.

Hutan yang memiliki pemandangan serta pesona yang indah ini ternyata juga memiliki banyak fasilitasnya. Seperti outbound, toko, halte bus, restoran, hotel dan sebagainya. Lo akan dikenakan biaya sekitar 14 dollas AS atau sekitar Rp. 195.000 untuk tiket masuknya.

Hutan Indah di Dunia – Cagar Alam Tsingy de Bemaraha, Madagaskar

Suasana di Tsingy de Bemaraha. Credit: thetravelmagazine.net

Perlu diketahui kalau Madakaskar sendiri merupakan pulau terbesar ke 4 di dunia. Selain itu di sana juga terdapat cagar alam yang sangat memukau. Tak heran apabila banyak dari pelancong dari berbagai belahan dunia yang ingin sekali untuk datang ke kawasan pulau ini.

Cagar alam tersebut ialah Tsingy de Bemaraha yang dekat dengan pantai barat Madagaskar dan berada di kawasan Melaky. Kawasan cagar alam yang sangat memukau ini memiliki keunikan geografi yang memadukan hutan bakau dengan populasi lemur serta burung liar.

Karena keindahannya yang ada di kawasan cagar alam ini, tak heran apabila Tsingy de Bemaraha menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1990. Tentunya kawasan ini bisa menjadi destinasi lo ketika ingin berwisata ke Pulau Madagaskar.

Hutan Indah di Dunia – Taman Nasional Sequoia, Amerika Serikat

Suasana di Taman Nasional Sequoia. Credit: /en.wikipedia.org

Ketika lo berlibur ke Amerika Serikat dan ingin melihat keindahan hutan, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Nasional Sequoia yang berada di California. Uniknya, taman nasional ini memiliki pohon raksasa terbesar di dunia yang menjadi daya tarik utamanya.

Pohon yang berusia lebih dari 2.000 tahun tersebut bernama “General Sherman”. Tinggi dari pohon ini bisa mencapai 83,3 meter dan diameternya sekitar 11,1 meter. Bahkan dibutuhkan enam orang untuk bisa melingkari pohon tersebut.

Taman nasional ini pun sudah dilengkapi area kemah, museum dan restoran. Tersedia pulau shuttle bus yang dikenakan biaya sekitar 15 dollar AS atau sekitar Rp. 208.000,-.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar hutan indah di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin melihat keindahan tersebut. Yang terpenting ialah selalu menjaga kelestarian serta keberishan dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: alidesta.wordpress.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!