DEC 5, 2018

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro!

Tetap bisa kerja sambil jalan-jalan? Duh, bisa benar seperti itu engga sih? TENTU BISA DONG! Coba simak dulu bahasan kali ini!


Bisa engga sih lo kerja sembari traveling? Ya jelas bisa dong, bro! Siapa bilang lo tidak bisa menunaikan kewajiban lo sebagai pegawai sekaligus menikmati hak lo sebagai manusia utuh yang perlu jalan-jalan!

Pada kaidahnya, setiap pegawai yang bekerja tentu punya kantor di mana tiap harinya, orang tersebut pasti akan berakhir di atas meja kerja, dan dibatasi oleh kubikel-kubikel ruangan. Terdengar membosankan, ya?

Tapi, kebosanan tersebut nampaknya sedikit demi sedikit berhasil didobrak oleh banyak millennial sekarang ini. Berkat kemajuan teknologi dan berkembangnya zaman, pekerjaan lo tidak hanya terbatas pada kubikel-kubikel yang ada di kantoran, lho.

Millennial sekarang ini cukup berani untuk memilih pekerjaan yang bisa remote (istilah kerennya) – yang bisa mengerjakan pekerjaannya dari mana saja, dan sisa waktunya digunakan untuk traveling dan berpetualang.

Oleh karena itu, banyak millennial yang berpergian ke manapun yang mereka mau, tanpa melupakan kewajiban utamanya menyelesaikan pekerjaan rutinitas. Namun, bisa berpergian ke manapun dan tinggal di manapun, apakah itu sudah menjadi pengalaman traveling yang hebat?

Berpindah-pindah, Termasuk Pengalaman

Traveling yang Menyenangkan?

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro! credit photo: pulse.ng

Hal ini sepertinya sudah dibuktikan oleh salah satu penulis yaitu Ben Groundwater. Ben menyatakan kalau pergi atau pindah ke negara lain, dapatkan pekerjaan di sana, dan melebur dengan segala kearifan lokal yang ada di sana, merupakan sebuah pengalaman traveling yang uang tidak bisa beli.

Ben dengan berani mengambil keputusan untuk selalu ‘berpindah’ dari satu tempat ke tempat lainnya demi pengalaman traveling yang tidak tergantikan oleh apapun. Keberanian Ben memang perlu diapresiasi. Tentu, dibalik keberanian tersebut, sudah ada strategi-strategi di mana ia harus bertahan di tempat baru tersebut.

Namun, satu yang jelas – Ben berhasil mematahkan kegiatan rutinitas yang sudah ada sebelumnya di dunia dewasa pekerja. Ia dan pekerjaannya, bisa bekerja sama dengan baik sehingga ia selalu punya waktu untuk bereksplorasi di tempat barunya tersebut.

Strategi Untuk Bertahan Hidup,

Semuanya Sudah Ada di Smartphone?

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro! credit photo: lifehacker.com.au

Seperti yang sudah dilakukan Ben di atas tadi – kalau setidaknya ia mempunyai beberapa strategi di mana ia harus bertahan hidup di manapun ia berada. Nah, soal bekerja dan traveling, khususnya di traveling, sekarang ini sudah tidak ada orang yang masih tersesat.

Mengapa begitu? Ya, seluruh strategi dan segala apapun yang lo butuhkan untuk traveling, semuanya sudah ada di smartphone yang selalu lo genggam. Leon McCarron, salah satu kontributor di situs adventure.com – dalam judul artikelnya, ia menyatakan sudah tidak ada lagi yang bisa tersesat.

Teknologi, itu salah satu kata kuncinya. Leon menyatakan jika petualangannya dia ke manapun, tertolong dengan adanya teknologi yang bisa dikemas sampai digenggamannya: smartphone. Artinya, segala masalah tersebut terselesaikan dengan mudah.

Leon menambahkan, asal teknologi tersebut digunakan dengan bijak, perjalanan dan petualangan lo sudah tidak akan rumit dan menyusahkan lagi.

Smartphone, Traveling and Lovebirds!

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro! credit photo: off-the-path.com

Bekerja sembari traveling memang benar-benar menyenangkan! Pasalnya, bukan hanya kantong saja yang makmur karena bayaran selalu diterima setelah pekerjaan selesai, dan juga bukan hanya mood yang selalu gembira karena berada di spot-spot atau ‘kantor’ yang eksotis, tetapi juga soal hubungan percintaan.

Bro, percaya atau tidak, kalau banyak millennial yang terpincut oleh calon pasangannya pada pandangan pertama di media sosial karena menggunakan profile picture yang menggambarkan ia suka traveling dan berpetualang.

Bahkan, banyak orang dengan sengaja menggunakan foto mereka saat tengah jalan-jalan di beberapa aplikasi ‘pencarian jodoh’ dan mereka yang menggunakan foto semacam itu, LAKU KERAS! Uh, dijamin sehabis baca artikel ini, lo akan mengganti profile picture dengan foto yang dimaksud.

Traveling Sama Romantisnya Dengan Pacaran

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro! credit photo: thevikingabroad.com

Hei! Mungkin ini mudah untuk dilawan argumennya, tetapi percaya atau tidak kalau traveling sama romantisnya dengan pacaran, lho. Pacaran millennial sekarang ini tidak dipungkiri jika akan berakhir di ranjang.

Tapi, ada beberapa opini yang menyatakan kalau banyak juga millennial yang lebih memilih traveling dibandingkan dengan berhubungan sex semalaman suntuk. Hal ini mengacu kepada argumen dari Lisa Marie Bobby, penemu dari Growing Self Counseling and Coaching – menyatakan jika banyak orang yang merasa terkunci dan terpaku oleh pekerjaan rutinitas dan mereka perlu sesuatu hal yang mempunyai arti lebih. Hal tersebut adalah traveling.

Jadi, bisa dibayangkan jika lo bisa traveling dengan pasangan. Walau tidak menjamin seratus persen, tetapi setidaknya ada harapan untuk langgeng dalam menjalani hubungan tersebut.

Bersama pasangan, jalan-jalan, melakukan pekerjaan rutin di manapun lo mau, apalagi sih yang lo inginkan dari hidup lo yang sudah seperti itu? Sepertinya cukup, ya?

Jika lo masih tidak yakin dengan cara hidup berpetualang dengan orang terkasih yang selalu ada di samping lo, berikut 10 alasan mengapa lo bisa menjalani hal itu dan tetap bisa bekerja walau tengah jalan-jalan!

Bekerja dengan sesuatu yang lo cintai, menemukan inspirasi di mana saja, kebebasan untuk memilih atau memutuskan, ‘kantor’ yang super keren, meningkatkan rasa cinta lo terhadap traveling, akomodasi yang luar biasa, pintar dalam manajemen waktu, dan yang pasti bisa liburan setiap hari, adalah sebagian besar alasan mengapa lo bisa nekat untuk memilih bekerja sembari traveling.

LHO MEMANGNYA BISA SEPERTI ITU, YHA?!

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro! credit photo: lifehacker.com.au

BISA DONGGG! Dari situs remote.co – setidaknya ada 20 jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara ‘remote’. Tentu, 20 pekerjaan ini akan sangat cocok bagi mereka yang selalu penasaran untuk bereksplorasi!

Digital Project Manager, Graphic Designer, Hub Article Writer, Newsletter Writer, Online Editor, Senior Product Designer, Social Media Marketing Manager, dan Vlogger adalah sebagian pekerjaan yang bisa lo lakukan sembari jalan-jalan.

HAH? KURANG PUAS?

Interesting Part: Millennial Sekarang Pilih Kerja Sambil Traveling, Kenapa Engga Bro! credit photo: workingmother.com

Kalau lo masih tidak percaya mengapa ada pekerjaan yang bisa dilakukan sembari jalan-jalan, bukti yang satu ini sudah tidak bisa lo elakan lagi, nih.

Jillian Kramer dari situs glassdoor.com – menyatakan setidaknya ada 9 perusahaan yang akan menggaji dan membayar lo untuk jalan-jalan dan traveling keliling dunia.

Sebut saja perusahaan seperti Bain & Company, Delta Air Lines, Travel Nurses Inc., The Center for American Education and Culture, US Department of State, WeWork, Glassdoor, Dream Vacation, Boston  dan Consulting Group.

Semoga di Indonesia cepat ada perusahaan yang seperti ini ya!

Wah bagaimana nih bro? Siap mengikuti passion yang selalu ingin keliling dunia? Kapan lagi bro, bisa jalan-jalan, dibayar karena tetap bisa bekerja, dan mood akan selalu bahagia!

 

Feature Image - bustle.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!