DEC 5, 2018

Temukan Keunikan Swedia di 8 Pilihan Kulinernya Yang Memiliki Kenikmatan Tiada Tara!

Percaya atau tidak, kuliner Swedia ternyata memiliki cita rasa yang nikmat dan harus lo cicipi ketika berwisata ke sana. Daripada penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Berwisata ke Swedia bukan berarti lo akan hanya menemukan pesona alamnya yang indah beserta dengan kastil-kastil dengan infrastruktur yang bergaya gothic, namun lo juga bisa mendapatkan beragam kuliner yang bisa membuat lo lupa diri. Belum lagi dengan cita rasanya yang nikmat serta unik. Tak heran apabila banyak dari pelancong dari berbagai belahan dunia yang betah ketika berwisata ke negara yang berada di kawasan Eropa ini.

Kuliner dengan bahan-bahan yang segar tentunya bisa lo rasakan di sana, buat lo pecinta seafood tak perlu khawatir, karena banyak dari kuliner asal negara ini pun berbahan dasar makanan laut. Bukan hanya itu saja, sangat mudah sekali untuk diterima di lidah lo.

Memang negara yang terkenal dengan penduduk nordiknya ini memiliki beragam cerita yang cukup menyeramkan. Namun itu hanyalah sebuah sejarah, karena dengan kuliner yang nikmat tersebut, malahan lo akan semakin merasa nyaman ketika berwisata ke sana. Penasaran terhadap pilihan kuliner apa saja yang patut untuk lo cicipi ketika berada di Swedia? Berikut beberapa pilihannya bro!

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Tunna Pannkakor

Nikmatnya Tunna Pannkakor. Credit: hemmahosandrea.se

Pancake bukan hanya ada di Amerika atau negara-negara Eropa lainnya, ternyata kuliner yang biasa menjadi menu sarapan ini juga ada di Swedia. Tentunya dengan rasa yang berbeda dan memiliki keunikannya tersendiri.

Biasanya orang Swedia membuat pancakenya hampir mirip dengan crepes yang berasal dari Perancis. Disajikan dengan whipped cream dan buah, tentunya Tunna Pannkakor ini bisa menjadi menu sarapan baru lo yang sangat nikmat. Banyak yang beranggapan pula kalau pancake tipis ini merupakan salah satu makanan terbaik Swedia.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Rakmacka

Nikmatnya Rakmacka. Credit: pinterest.com

Buat lo yang suka dengan sandwich, jangan sampai lupa untuk mencicipi kuliner satu ini yaa. Kuliner khas Swedia ini memang sangat cocok sekali untuk menjadi menu makan siang lo. Rakmacka namanya, merupakan sandwich udang yang memiliki cita rasa nan unik.

Tak disangka, kalau sandwich ini merupakan menu makan siang favorit bagi para warga Swedia, disajikan dengan lemon, telur rebus dan mayonnaise, Rakmacka bisa menjadi kuliner yang mampu menggoyangkan lidah serta selera lo.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Kaldolmar

Nikmatnya Kaldolmar. Credit: blog.ingredientmatcher.com

Makanan khas Swedia berikutnya yang patut untuk lo cicipi ialah Kaldolmar. Buat lo pecinta daging atau para karnivora, jangan lupa untuk makan kuliner satu ini. Akan sangat disayangkan sekali bilamana sudah jauh-jauh ke Swedia namun tidak makan Kaldolmar.

Makanan yang berbahan utama daging dengan kualitas baik dimasak di dalam daun kubis, kemudian disajikan dengan irisan timun acar, lingonberries dan kentang tumbuk. Banyak yang beranggapan pula kalau kuliner satu ini memiliki cita rasa yang paling nikmat di dunia.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Gubbrora

Nikmatnya Gubbrora. Credit: sweden.se

Suka dengan cita rasa yang dimiliki oleh kentang? Nah, kuliner satu ini pun tentunya akan menjadi pilihan favorit lo berikutnya. Hidangan daging dan kentang yang digoreng lezat ini pun merupakan campuran telur rebus, krim asam, cincang halus bawang, ikan asin cincang halus dan banyak dill atau daun adas manis.

Biasanya disajikan dengan kncakebrod atau roti krispi yang bisa menambah rasa gurih dari kuliner ini atau biasanya juga disajikan dengan potongan flatbread lembut. Hmm, bakalan sangat nikmat apabila dinikmati pada saat makan siang.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Isterband

Nikmatnya Isterband. Credit: .tasteline.com

Penikmat sosis? Kuliner ini harus lo cicipi bro. Kuliner satu ini pun merupakan sosis bertekstur kasar dengan rasa sedikit asam. Untuk mendapatkan Isterband yang paling nikmat berasal Smalang, sebuah wilayah di selatan Swedia.

Namun, kalau lo tidak ada waktu untuk pergi ke kawasan tersebut tak perlu khawatir. Karena lo bisa menemukan sosis ini di setiap supermarket. Biasanya warga Swedia menikmati sosis ini dengan rebusan kentang dengan banyak potongan dill, acar bit, disertai mustard manis dan pedas.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Renskavsgryta

Nikmatnya Renskavgryta. Credit: gunillablixt.se

Dengan cuacanya yang dingin, tentunya akan sangat nikmat sekali apabila lo bisa menikmati kuliner yang memiliki kuah panas dan cita rasanya yang nikmat. Nah, pilihan tepatnya ialah Renskavgryta. Hidangan ini merupakan sup klasik dari Norrbotten yang merupakan kawasan di Swedia Utara.

Sup yang berbahan dasar daging rusa kering lezat yang digoreng dengan mentega, dicampur dengan buah juniper tentunya menjadi penambah rasa yang sangat nikmat. Belum lagi dengan krim yang mampu membuat kuliner ini terasa lembut saat disantap.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Smorgastarta

Nikmatnya Smosgastarta. Credit: reddit.com/

Setiap kumpul keluarga atau pesta-pesta tentunya memiliki beragam makanan atau kuliner khusus yang akan selalu ada. Nah, kalau di Swedia kuliner tersebut ialah Smorgastarta yang merupakan kue sandwich dengan mayonais, dill dan topping seafood. Jadi kalau lo sedang ada di pesta atau acara keluarga orang Swedia, kuliner satu ini pun jarang sekali luput.

Makanan Khas Swedia yang Patut Lo Cicipi – Blodpudding

Nikmatnya Blodpudding. Credit: matmamman.com

Ini merupakan salah satu makanan khas Swedia yang cukup aneh, karena memang terbuat dari bahan yang cukup mencengangkan. Namun bagi orang Swedia sendiri ini merupakan makanan favorit mereka. Penasaran terbuat dari apa blodpudding ini?

Blodpudding merupakan makanan yang terbuat dari darah babi dan tepung. Lo bisa menemukan makanan ini di supermarket, blodpudding dipotong dan digoreng dengan mentega, serta disajikan dengan lingonberries.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar makanan khas Swedia di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan ketika sedang berlibur ke Swedia. Semoga bisa cocok dengan lidah lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi yaa!

Source

 

Featured Image: plesirankotatua.blogspot.com


Please login to comment
3 COMMENTS
Mulyadi
December 6, 2018 at 1:30 PM

Nice info


lifetime
December 6, 2018 at 2:32 PM

I adore your websites way of raising the awareness on your readers. Cucumber


Ikbal maulana
December 9, 2018 at 11:23 PM

Info yg bagus