DEC 5, 2018

7 Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya?

Saat menjelajahi suatu pulau, lo biasanya akan melihat sejumlah satwa liar yang hidup di sana. Berbicara mengenai pulau, apakah lo tahu bahwa sejumlah pulau dikuasai hewan liar? Pulau-pulau yang didominasi hewan liar tentu bisa menjadi referensi tempat berlibur yang seru buat lo.


Berwisata ke pulau mungkin bisa menjadi aktivitas seru yang bisa lo lakukan di masa liburan. Saat menjelajahi suatu pulau, wisatawan biasanya akan bejumpa dengan sejumlah satwa liar yang hidup di sana. Berkaitan dengan itu, apakah lo tahu bahwa sejumlah pulau dikuasai hewan liar?

Pulau yang didominasi hewan liar tentu bisa menjadi referensi tempat berlibur yang seru buat lo. Apa sajakah pulau yang dikuasai oleh hewan liar? Berikut adalah 7 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

1. Pulau Tashirojima

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: johnnytimes.com

Di Jepang, ada sebuah pulau unik yang menawarkan pemandangan tak biasa kepada para pengunjungnya. Nama pulau tersebut adalah Tashirojima. Begitu sampai di pulau ini, lo akan disambut dengan pemandangan ratusan kucing berlalu-lalang dengan bebas.

Di Pulau Tashirojima, seluruh kucing kabarnya mendapat perlakuan baik dari masyarakat setempat. Setiap harinya, para penduduk merawat hewan-hewan ini dengan memberinya makan secara rutin. Semua itu dilakukan masyarakat meski sebenarnya mereka tidak memelihara hewan ini secara resmi.

Selain itu, ada alasan lain mengapa para penduduk pulau ini peduli terhadap keberlangsungan hidup para kucing. Menurut kepercayaan mereka, orang yang memberi makan kucing akan ditimpa keberuntungan. Dengan demikian, hewan ini terus mendapat perlakukan baik dari masyarakat Pulau Tashirojima.

2. Pulau Kauai

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: pinterest.com

Pernahkah lo membayangkan rupa sebuah pulau yang didominasi oleh ayam? Apabila sulit membayangkannya, ada baiknya lo mendatangi Pulau Kauai yang berlokasi di Hawaii. Di pulau ini, lo bisa langsung melihat ribuan ayam kampung berkeliaran secara bebas.

Masyarakat setempat juga kabarnya tidak mengetahui asal-usul kemunculan ayam-ayam ini. Tidak ada yang tahu bagaimana populasi ayam di pulau ini bisa terus meningkat secara drastis. Hingga sampai saat ini, misteri kemunculan ayam di Pulau Kauai masih belum terpecahkan.

Ayam-ayam Pulau Kauai kabarnya berkembang biak sangat cepat. Setiap harinya, mereka memakan kelabang berbisa yang tersebar di penjuru pulau. Apabila lo mencari destinasi wisata bernuansa unik, Pulau Kauai tentu bisa menjadi piihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur.

3. Pulau Eil Malk

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: divetime.com

Di negara Palau, ada sebuah danau yang dihuni ribuan ubur-ubur berwarna emas. Lo bisa menyelami danau ini karena ubur-ubur tersebut dikabarkan tidak menyengat. Danau ubur-ubur ini kabarnya berada dalam kawasan Pulau Eil Malk.

Keberadaan ubur-ubur di danau ini bukan terjadi tanpa sebab. Ratusan tahun silam, danau ini awalnya terhubung ke laut. Akan tetapi, permukaan laut perlahan terus surut hingga akhirnya ratusan ubur-ubur terjebak di danau.

Apabila lo mempunyai hobi diving atau snorkeling, danau ubur-ubur tentu wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang akan dikunjungi dalam waktu dekat. Saat pergi ke sini, lo akan merasakan pengalaman menyelam yang amat berkesan. Kehadiran ubur-ubur emas tentu akan membuat aksi diving lo menjadi lebih seru dan memorable. Jangan lupa dicoba deh, bro!

4. Pulau Honshu

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: bbc.co.uk

Jepang juga memiliki sebuah daerah yang didominasi oleh hewan rusa. Apabila tertarik melihat rusa, lo bisa menyambangi daerah Nara yang terletak di bagian barat Pulau Honshu. Di sana, lo dapat mengamati ribuan rusa yang dianggap suci oleh masyarakat setempat.

Masyarakat Nara diketahui tidak mengekang kawanan rusa di suatu tempat khusus. Mereka justru memberi kebebasan kepada hewan-hewan ini untuk berjalan ke tempat mana pun. Unik sekali bukan?

Lo tidak perlu khawatir apabila berpapasan dengan kawanan rusa di sini. Pasalnya, hewan tersebut akan menunjukkan sikap ramah dan jinak saat bertemu manusia. Dengan demikian, lo bisa berfoto dengan rusa-rusa tersebut tanpa perlu khawatir akan diseruduk.

5. Pulau Natal

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: redfernadventures.com

Australia diketahui memiliki sebuah pulau yang dihuni jutaan kepiting merah. Nama pulau tersebut adalah Christmas Island atau Pulau Natal. Pulau seluas 135 km persegi ini berjarak 500 km dari selatan Pulau Jawa. Sementara itu, jarak yang terbentang antara daratan Australia dengan Pulau Natal adalah 2.600 km.

Lo disarankan berkunjung ke Pulau Natal pada bulan Oktober dan November. Pasalnya, saat itu jutaan kepiting merah melakukan migrasi dari hutan ke laut. Hewan tersebut biasanya bermigrasi dengan berjalan di atas jalan raya dalam kurun waktu sekitar 18 hari. Pada masa ini, kepiting merah juga memasuki masa berkembangbiak. Hewan tersebut diketahui akan melepas telur mereka ke laut.

Pulau Natal juga menyuguhkan pemadangan bawah laut yang cukup mempesona. Di sana, wisatawan dapat mengamati terumbu karang, rasse, lumba-lumba, ikan tuna, butterfly fish, dan lain-lain. Dengan demikian, pulau ini tentu sangat cocok dikunjungi lo yang memiliki hobi diving atau snorkeling.

6. Pulau Okunoshima

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: medium.com

Selain kucing dan rusa, Jepang juga mempunyai daerah yang dihuni ratusan kelinci. Lokasinya terletak di Pulau Okunoshima, Perfektur Hiroshima. Tempat unik ini tentu cocok didatangi wisatawan yang tergila-gila terhadap kelinci.

Penduduk setempat tidak mengetahui asal-usul kemunculan kelinci di pulau ini. Akan tetapi, daerah ini diketahui pernah menjadi lokasi berlangsungnya eksperimen penciptaan racun oleh para ilmuwan. Eskperimen  tersebut kabarnya menggunakan kelinci sebagai objek penelitian.

7. Big Major Cay

7  Pulau yang Didominasi Hewan Liar, Sudahkah Lo Jelajahi Semuanya? Photo Credit: reddit.com

Lo bisa menemukan pulau kecil yang dihuni para babi di Distrik Exuma, Bahamas. Nama pulau tersebut adalah Big Major Cay. Banyak orang menjuluki tempat unik ini sebagai Pantai Babi.

Di Big Major Cay, lo dapat mengamati sekitar 20 ekor babi berkeliaran secara bebas. Babi-babi tersebut juga dikatakan sering berenang di perairan sekitar pulau. Pemandangan tak biasa ini mungkin takkan bisa lo temukan di pulau lain.

Hingga sampai saat ini, tidak ada pihak yang mengetahui asal-muasal babi-babi di Big Major Cay. Sejumlah pihak memprediksi babi-babi tersebut berasal dari kapal yang sudah karam. Ada juga yang berteori bahwa babi-babi ini sengaja dibawa oleh pihak tak dikenal di masa lalu. Unik sekali, ‘bukan?

Demikian informasi seputar 6 pulau yang didominasi oleh hewan liar. Keenam pulau ini tentu bisa lo jadikan sebagai tempat berlibur. Jangan lupa mendatangi pulau-pulau ini ya bro!

Source

Feature Image - bbc.co.uk


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!