DEC 6, 2018

5 Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan Ketika Berlibur ke Pulau Lengkuas, Bangka Belitung!

Pulau Lengkuas, merupakan kawasan dimana lo bisa menikmati keindahan alam berupa pantai yang indah. Kawasan yang berada di Bangka Belitung ini pun mampu memberikan beberapa aktivitas seru yang bisa lo lakukan. Enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Memasuki bulan Desember berarti lo sudah berada di penghujung tahun, dengan begitu liburan pun sudah ada di depan mata. Apakah lo sudah merencanakan untuk berlibur ke mana? Tak perlu lah  untuk jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia sendiri seudah terdapat beberapa spot yang mampu membuat liburan lo berwarna kok. Salah satunya ialah Pulau Lengkuas.

Pulau yang memiliki keindahan alam yang memukau ini terletak di kawasan Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pulau ini pun tergolong pulau yang kecil, karena hanya memiliki luas wilayah sekitar 1 hektar.

Berlibur ke Pulau Lengkuas sendiri bukan berarti lo hanya bisa menikmati keindahan alam berupa hamparan pasir putih beserta dengan indahnya pemandangan laut, namun ada beberapa hal yang bisa lo lakukan tentunya. Untuk itu, di dalam artikel ini akan membahas mengenai aktivitas apa saja yang bisa lo lakukan ketika berada di Pulau Lengkuas, berikut informasinya yang perlu untuk lo ketahui bro!

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Lengkuas – Menaiki Mercusuar

Mercusuar yang Ada di Pulau Lengkuas. Credit: bangkatour.com

Keunikan yang bisa lo dapatkan ketika berlibur ke Pulau Lengkuas ialah dengan adanya mercusuar. Bukan sembarang mercusuar, karena bangunan ini pun merupakan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882.

Hingga hari ini mercusuar tersebut masih berfungsi sebagai penuntun lalu lintas kapal laut yang lewat maupun keluar masuk Pulau Belitung. Dengan begitu, mercusuar ini merupakan sebuah bangunan vital yang sangat bersejarah.

Nah, ternyata lo bisa menaiki mercusuar ini loh yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Sebelum mencapai puncak lo harus melewati ratusan anak tangga. Ketika berada di puncak mercusuar, lo bisa melihat indahnya warna biru laut ditambah dengan pemandangan pulau-pulau kecil dan batuan-batuan granit yang menghampar dari segala sisi.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Lengkuas – Berenang di Laut

Suasana di Pulau Lengkuas. Credit: id.wikipedia.org

Ketika lo sudah puas menikmati indahnya Pulau Lengkuas dari atas mercusuar, tentunya jangan lupa untuk masuk ke dalam air laut yang cukup mengundang lo untuk merasakannya. Dengan warna biru jernihnya membuat lo mudah untuk terlena.

Perairan yang cenderung tenang ini membuat alasan utama mengapa berenang merupakan hal yang tepat untuk bisa lo lakukan ketika berada di kawasan Pulau Lengkuas. Setelah berenang, lo bisa bersantai di pinggir laut maupun di tengah batuan granit.

Selain itu, di dekat batuan granit, lo bisa bersantai di sebuah kolam yang terbentuk karena air laut yang masuk lewat sela-sela batu. Menghilangkan rasa penat lo pun bisa menjadi sebuah hal yang bisa lo dapatkan ketika berada di dalam air lautnya.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Lengkuas – Spot Foto yang Menarik

Suasana di Pulau Lengkuas. Credit: piknikasik.com

Selain menikmati perairannya, di kawasan Pulau Lengkuas ini lo juga bisa menjadikannya spot fotografi yang bisa membuat lo mendapatkan hasil gambar yang indah. Tak heran apabila banyak dari para pelancong yang tak lupa membawa kamera mereka.

Keindahan alam yang menjadi sebuah latar belakang menjadi sebuah alasan utama mengapa lo patut untuk membawa kamera lo ketika berlibur di kawasan ini. Belum lagi dengan batuan-batuan granit dengan beragam ukuran berada di kawasan pulau ini.

Tak lupa ketika melakukan aktivitas di Pulau Lengkuas selalu berhati-hati akan setiap langkah lo yaa, disarankan untuk selalu menggunakan alas kaki. Karena memang kawasan ini memmiliki banyak batuan granit.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Lengkuas – Menikmati Kuliner

Suasana di Pulau Lengkuas. Credit: ranypawellangi.blogspot.com

Satu hal yang tak boleh luput ketika lo berada di Pulau Lengkuas ialah menikmati kuliner yang ada di kawasan pantainya. Karena memang memilki sebuah cita rasa yang nikmat serta sangat cocok sekali untuk melepaskan lelah selama beraktivitas di pulau nan indah ini.

Menikmati buah kelapa yang ada di warung-warung Pulau Lengkuas menjadi sebuah hal yang bisa lo lakukan ketika ingin melepaskan rasa penat lo sambil bersantai melihat pemandangan air lautnya yang biru nan menyegarkan itu.

Kira-kira untuk harga satu butir kelapa muda akan dikenakan biaya sekitar Rp 20.000. Tentunya ini merupakan harga yang ramah dengan kantong lo bukan. Bercengkrama dengan teman lo atau warga di sekitar pulau ini pun akan semakin indah bila ditemani dengan keindahan alam dan kelapa muda yang nikmat.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan di Pulau Lengkuas -  Berjemur dan Bersantai di Bibir Pantai

Suasana di Pulau Lengkuas. Credit: datawisata.com

Tak lupa dengan aktivitas santai satu ini yang kadang terlupakan karena terlalu bersemangat untuk melihat keindahan yang ada di pulau ini. Menikmati suasananya santai sambil tidur-tiduran rasanya seperti menghilangkan rasa penat yang selalu menghantui.

Belum lagi bilamana lo bisa berjemur sekaligus berlama-lama di bibir pantainya. Seakan-akan dunia ini hanya milik lo saja. Buat lo yang ingin mencari sebuah suasana yang asri serta ingin menyendiri, tentunya Pulau Lengkuas ini bisa mejadi tujuan yang tepat buat lo.

Seperti apa yang sudah dikatakan sebelumnya, kalau keindahan alam yang ada di kawasan ini pun sangat memukau, sehingga bisa menjadi sebuah hal yang bisa memanjakan mata serta batin lo. Mau tunggu apa lagi, langsung saja rencanakan waktu lo untuk bisa datang ke pulau yang memiliki sebuah pesona alam nan eksotis ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pulau Lengkuas di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang paling terpenting ialah untuk selalu menjaga kelestarian serta kebersihan dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: traverse.id

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!