DEC 6, 2018

Melancong ke Jerman, Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 6 Spot yang Menarik Ini Yaa!

Jerman merupakan negara yang memiliki beragam keindahan, enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Sebagai seorang traveller tentunya merupakan sebuah pencapaian apabila bisa mendatangi tempat atau destinasi favorit lo. Apakah ada yang memfavoritkan Jerman? Yaap, negara yang berada di Eropa ini ternyata memiliki banyak sekali spot wisata baik itu alam maupun urban yang patut untuk lo kunjungi. Tak heran apabila banyak dari para pelancong dari berbagai belahan dunia yang ingin datang serta langsung merasakan keindahan yang dimiliki oleh negara ini.

Berbagai keindahan pun bisa lo dapatkan ketike berlibur ke Jerman, bukan hanya itu saja banyak pula sejarah dunia yang bisa lo temukan di sana. Namun memang, untuk menuju ke negara yang ada di benua Eropa ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu menabunglah sebelum lo berangkat ke sana.

Nah, apakah lo sudah tahu mengenai destinasi wisata di Jerman yang hits serta memiliki keindahan serta mampu membuat sebuah momen yang sulit untuk dilupakan? Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini agar lo lo tahu dimana letak atau posisi dari spot-spot yang patut untuk lo kunjungi tersebut.

Wisata ke Jerman – Bradenburg Gate

Suasana di Brandenburg Gate. Credit: .theaa.ie

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang patut untuk lo kunjungi. Karena memang kawasan ini pun memiliki sebuah infrastruktur yang indah. Sekaligus juga mampu menggambarkan kemegahan serta keindahan yang dimiliki oleh Jerman.

Bradenburg Gate sendiri merupakan lambang dari penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur dan merupakan simbol utama dari Kota Berlin. Dibangun pada abad ke 18 sebagai gerbang masuk kota Brandenburg an der Havel.

Gerbang yang terletak di paling barat Kota Berlin ini memiliki sejarah yang panjang serta didirikan, khususnya dalam sejarah politik negeri ini. Sehingga ketika lo sudah memutuskan untuk berlibur ke Jerman, jangan lupa untuk mampit ke kawasan wisata satu ini yaa.

Wisata ke Jerman – Rugen Cliffs

Suasana di Rugen Cliffs. Credit: .pinterest.com

Siapa bilang ketika lo berlibur ke Jerman tidak bisa menikmati keindahan alam yang ada. Karena Rugen Cliffs ini sendiri menjadi salah satu bukti nyata yang bisa lo hampiri. Bagi masyarakat sekitar, kawasan ini pun lebih dikenal dengan sebutan Rugia Island.

Kawasan ini pun berada di antara Pomeranian dan Laut Baltic. Rugen Cliffs sendiri terkenal sebagai destinasi wisata karena pantai pasir putihnya yang cantik. Belum lagi dengan lanskap alaminya yang berbeda serta dengan arsitektur resortnya yang memukau.

Ketika berada di Rugen Cliffs objek yang paling terkenal di kawasan ini ialah Jasmund National Park, di sana lo bisa melihat tebing batu kapurnya yang dinamakan Victoria-Sicht (Victoria View) dan Königsstuhl (King’s Chair).

Wisata ke Jerman – Neuschwanstein

Suasana di Neuschwanstein. Credit: en.wikipedia.org/

Selain itu, Jerman juga memiliki sebuah kastil yang tentunya menarik banyak perhatian karena keindahannya. Kastil tersebut ialah Neuschwanstein. Kastil tua yang dibangun pada awal abad ke-19 di atas dataran setinggi 800 meter di atas permukaan laut.

Lokasi ini berada tepat di kaki Pegunungan Alpen dan berbatasan dengan Austria. Berdiri megah dengan arsitektur bergaya Neo-Romanesque, Neuschwanstein di antara hijaunya pepohonan dan padang rumput luas di bawahnya.

Sebelum lo bisa mengunjungi kastil, lo harus sedikit berjuang karena untuk bisa masuk ke dalamnya lo hatu mendaftarkan diri lo dua hari sebelumnya. Tiket masuk baru bisa lo terima ketika tiba di kastil. Lalu perjalanan lo dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke pintu masuk kastil. Walau begitu, namun keindahan yang ada di kastil ini pun akan membuat lo terpukau.

Wisata ke Jerman – Benteng Tua Heidelberg

Suasana di Benteng Tua Heidelberg. Credit: .idntimes.com

Berkunjung ke Jerman, berarti lo bisa mendapatkan sebuah sejarah yang masih bisa lo lihat hingga hari ini. Sejarahnya pun bersangkutan dengan bagaimana gaya hidup masyarakatnya zaman dahulu. Salah satu buktinya ialah Benteng Tua Heidelberg ini.

Benteng ini pun merupakan sebuah benteng pertahanan yang terletak di tempat yang strategis. Lama kelamaan benteng ini pun berubah menjadi tempat tinggal atau istana dari Raja di Pfalz. Sehingga kalau lo ingin melihat infrastruktur Jerman ketika masa lampau, maka datanglah ke benteng ini.

Wisata ke Jerman – Cologne Cathedral

Suasana di Cologne Cathedral. Credit: scanclimber.com

Sebagai salah satu gedung tertua yang ada di Jerman, tentunya lo jangan sampai ketinggalan untuk menghampiri Cologne Cathedral. Gedung gereja yang memiliki gaya gothic ini dibangun pada tahun 1248. Dengan bentuknya yang unik, menjadikannya sebagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Ketika masuk ke dalam gedung gereja ini ada banyak poin yang patut untuk lo lihat dan perhatikan. Seperti altarnya yang masih berdiri megah sejak tahun 1322. Bangunan ini pun terlihat sangat megah karena terbuat dari marmer hitam.

Bukan hanya itu saja yang menjadi daya tarik dari gereja ini, karena terdapat pula Kuil Three Kings, serta lima jendela yang terbuat dari kaca patri di dinding bagian selatan yang merupakan pemberian Raja Ludwig 1 of Bavaria.

Wisata ke Jerman – Holstentor

Suasana di Helstentor. Credit: en.wikipedia.org

Destinasi berikutnya ketika lo berlibur ke Jerman ialah Holstentor yang merupakan sebuah gerbang besar terbuat dari batu bata merah dengan desain gothic di Kota Lubeck, Jerman. Namun bangunan ini pun bukan hanya sekedar gerbang, melainkan sebuah benteng.

Benteng yang didirikan pada tahun 1464 ini awalnya berfungsi sebagai gerbang kota, dengan dua menara berbentuk bundar di utara dan selatan dengan gerbang berbentuk arka. Namun kini bangunan ini berfungsi sebagai museum dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata yang ada di Jerman? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berlibur ke Jerman yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu semangat dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: siapliburan.com


Please login to comment
1 COMMENTS
suativi01
December 8, 2018 at 4:59 PM

sua tivi led: "Gedung gereja yang memiliki gaya gothic ini dibangun pada tahun 1248"