DEC 6, 2018

10 Rekomendasi Jaket Gunung yang Murah dan Bisa Jadi Pilihan Lo, Nih!

Sudah punya jaket gunung bro untuk menemani lo pendakian? Kalau lo belum punya dan bingung mau beli yang seperti apa, sila simak deretan jaket gunung rekomendasi ini bro!


Pegunungan adalah spot di mana cuaca tidak begitu bisa diprediksi secara detil dan presisi. Oleh karena itu, jaket gunung adalah salah satu gear yang harus lo bawa dan pakai. Jadi, cukup jelas kalau lo perlu jaket gunung yang berkualitas.

Sampai saat ini, sepertinya masih banyak para petualang yang kesulitan untuk memilih jaket gunung yang berkualitas, serta harganya yang terjangkau. Bukan hanya mengandalkan warna cerah saja, tetapi ada beberapa faktor yang harus diketahui soal jaket gunung.

Sebut saja seperti kualitas bahan, tebal atau tipisnya bahan jaket, jumlah kantungnya, beberapa fungsi lain seperti contoh jika dilipat bisa menjadi bantal atau tas tersendiri. Nah, daripada makin bingung bagaimana menentukan jaket gunung yang oke buat lo, sila simak bahasan kali ini yang akan merekomendasikan setidaknya ada 10 jaket gunung yang bisa jadi pilihan lo, nih!

Jaket Gunung Avtech Double Layer

Jaket Gunung Avtech Double Layer. credit photo: tokopedia.com

Jaket gunung Avtech sempat menjadi primadona nih untuk para petualang. Pasalnya, jaket yang berbahan dasar taslan anti air, serta mampu untuk menghalau angin dan hawa dingin ini disukai banyak petualang.

Jaket gunung ini juga mempunyai dua layer sekaligus. Itulah mengapa jaket ini mampu menahan angin dingin yang berhembus di pegunungan. Dua kantung di dada dan dua kantung lagi di bagian perut tentu akan memudahkan lo menaruh gear-gear yang dibutuhkan sepanjang perjalanan.

Cukup merogoh kocek dari Rp 400 ribu-an sampai Rp 500 ribu-an, lo sudah bisa mendapatkan jaket gunung Avtech Double Layer ini, lho.

Jaket Gunung Wolfskin 1710 Softshell

Jaket Gunung Wolfskin 1710 Softshell. credit photo: bp-guide.id

Waterproof sudah jelas menjadi keunggulan dari jaket gunung yang satu ini. Wolfskin sempat menjadi pilihan banyak petualang lantaran harganya yang benar-benar terjangkau. Dengan Rp 200 ribu-an, Jaket gunung Wolfskin bisa lo dapatkan.

Perlu lo ketahui nih bro kalau jaket gunung ini dibuat di Thailand dan bisa digunakan bolak-balik. Dilengkapi dengan resleting anti air serta penutup kepala yang bisa dipasang dan dilepas, jaket gunung ini menyediakan ukuran M sampai 2XL.

Jaket Gunung the North Face Outdoor TNF Summit Series USA

Jaket Gunung the North Face Outdoor TNF Summit Series USA. credit photo: bp-guide.com

Kalau lo tidak suka jaket gunung yang ribet, the North Face Outdoor TNF Summit Series USA ini tentu akan menjadi pilihan utama lo. Selain naik gunung, jaket gunung ini juga bisa digunakan untuk mengendarai motor atau bahkan untuk santai sambil mincing.

Cukup rogoh kocek sebesar Rp 200 ribu-an – lo sudah bisa mendapatkan jaket gunung ini yang berbahan Goretex. Tentu jaket gunung ini jaket yang windproof dan waterproof.

Jaket ProCAMP Mountain Outdoor Series R 4014 SHM

Jaket gunung kali ini hanya berbahan parasut namun tetap anti air, lho. Jaket gunung ini cukup ringan dari segala jaket gunung di kelasnya. Walau ringan dan cenderung tipis, jaket gunung ini cukup bisa menghangatkan tubuh lo.

Dengan harga Rp 200 ribu-an, lo juga sudah bisa mendapatkan jaket gunung yang ringan serta fungsional layaknya jaket gunung lainnya.

Wolfbike Jaket Gunung Rain Windcoat Limited

Wolfbike Jaket Gunung Rain Windcoat Limited. credit photo: aliexpress.com

Mirip dengan jaket gunung sebelumnya, jaket gunung satu ini juga menggunakan bahan parasut yang ringan namun bisa tetap membuat lo hangat serta tahan air. Jaket gunung ini juga menyediakan ukuran XL. Budget yang harus lo keluarkan untuk dapat jaket ini adalah Rp 200 ribu-an saja.

Selain parasut, jaket ini juga dilengkapi dengan bahan polyester dan spandek sehingga memungkinkan lo untuk menerobos hujan saat dalam pendakian atau trekking.

Jaket Gunung New the Adventure Blue

Jaket Gunung New the Adventure Blue. credit photo: bukalapak.com

Lebih murah dibandingkan dengan yang lain, jaket gunung ini sudah pasti bisa lo dapatkan sebelum lo berangkat naik gunung, nih. Bermodalkan Rp 170 ribu-an saja, lo sudah bisa dapat jaket dengan gaya yang modis ini.

Berbahan parasut taslan yang diproduksi di Taiwan, jaket gunung ini juga anti air dan anti angin lho. Tersedia ukuran S sampai ukuran XXL.

Cozmeed Jaket Gunung Hail Stone

Cozmeed Jaket Gunung Hail Stone. credit photo: bukalapak.com

Jaket gunung satu ini adalah jaket gunung yang berbahan taslan dan jelas lebih tebal dari bahan parasut. Tapi, tidak bikin beban lo jadi berat, kok. Bobot jaket ini tetap ringan. Sudah jelas kalau jaket gunung ini anti air dan anti angin juga.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 300 ribu-an, lo sudah bisa mendapatkan jaket gunung keren ini bro! Selain itu, warnanya yang solid bikin petualangan dan pendakian lo makin kece, nih!

Jaket Wolfskin F-003 Outdoor Polar Softshell Waterproof

Jaket Wolfskin F-003 Outdoor Polar Softshell Waterproof. credit photo: harga123.web.id

Bahan softshell memang sudah terkenal oleh para petualang yang suka mendaki pegunungan. Bahannya yang nyaman dan fleksibel digunakan, jaket gunung berbahan ini tentu juga akan tahan dari segala cuaca dan bikin lo tetap bebas bergerak.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu-an saja, lo sudah bisa mendapatkan jaket gunung ini, bro. Jaket gunung ini juga memiliki kantung luar 2 buah dan kantung dalam 2 buah. Jaket gunung jenis ini juga menyediakan ukuran L sampai dengan 4XL.

Jaket Gunung Outdoor the North Face 1303 Goretex

Bahan Goretex sudah tidak diragukan lagi jika diaplikasikan di jaket gunung, lho. Goretex adalah bahan yang cukup kuat, anti air, anti angin, dan juga dri-fit. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu-an saja, lo sudah bisa dapat jaket gunung ini.

Jaket gunung ini menyediakan ukuran XL sampai 4XL, lho. Jadi buat lo yang punya bentuk tubuh besar, tidak perlu khawatir karena jaket ini menyediakan ukuran lo, nih. Jaket ini juga dilengkapi dengan 3 saku di luar serta 1 saku di dalam.

Jaket Gunung Outdoor Claw Raflesia Polar

Jaket Gunung Outdoor Claw Raflesia Polar. credit photo: bp-guide.com

Tersedia ukuran M sampai XL – jaket gunung satu ini tentu akan buat lo nyaman selama petualangan atau pendakian. Berbahan parasut serta ringan dipakai namun tetap kuat menahan angin dan air, jaket gunung ini cukup diminati banyak petualang, lho.

Cukup merogoh kocek Rp 200 ribu-an, lo sudah bisa mendapat jaket gunung ini, lho. Jaket gunung ini tersedia warna abu-abu dan merah serta abu-abu dan hitam.

Wah bagaimana nih bro? Sudah cukup jelas dengan rekomendasi jaket-jaket gunung yang bisa jadi pilihan lo ini?

 

Source

Feature Image - hiconsumption.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!