Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Dingin dan inginnya hanya berada di balik selimut saja, mungkin itu yang sering lo rasakan ketika musim hujan tiba bukan? Namun apakah hanya itu saja yang bisa lakukan, tentunya tidak. Masih banyak hal lainnya yang bisa membuat hari lo lebih berwarna ketika hujan turun. Enggak percaya? Simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Siapa bilang kalau sedang musim penghujan lo tidak bisa melakukan beragam aktivitas? Jangan membuat suasana yang cenderung gloomy ini menjadi sebuah alasan untuk lo hanya bisa tidur-tiduran di kamar lo. Sebaliknya, ketika musim penghujan ini merupakan sebuah momen yang sangat tepat untuk lo bisa melakukan beberapa aktivitas yang sangat seru loh.

Memang sulit untuk dipugkiri kalau musim yang basah ini seringkali menyebabkan rasa mager yang sangat luar biasa, kadang kala juga bisa membuat diri kita kurang produktif. Namun tenang saja bro, semuanya itu bisa lo lawan kok. Karena masih banyak spot-spot yang malah membuat hari lo lebih berwarna.

Musim penghujan yang biasanya berlangsung cukup lama, yaa kurang lebih 4 bulan ini bisa menjadi sebuah momen indah dimana bisa menutup akhir tahun lo dengan sesuatu yang tentunya bisa memberi warna lain. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap apa saja yang bisa lo lakukan ketika musim hujan, berikut beberapa pilihannya bro. Sebagai seorang traveller hal ini pun bisa menjadi sebuah bucket list lo ketika musim ini berlangsung.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Penghujan – Pemandian Air Panas

Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Suasana di Pemandian Air Panas. Credit: yourbandung.com

Hal pertama yang bisa lo lakukan ketika musim yang cukup basah ini datang tentunya dengan menghangatkan diri. Diketahui pula, setiap musim ini datang suhu atau cuaca yang ada pun sedikit lebih dingin ketimbang biasanya. Berendam di air panas? Bukankah itu merupakan aktivitas yang tepat?

Sensasi yang akan lo dapatkan ketika rintik-rintik hujan turun dan udara yang dingin tentunya akan menjadi sebuah cerita yang berbeda. Namun, pastikan terlebih dahulu mengenai cuaca yang ada, karena bilamana hujan turun dengan deras, tentunya bukan merupakan momen yang tepat.

Untuk di Indonesia sendiri, terdapat berbagai pilihan atau spot pemandian air panas yang patut untuk lo kunjungi. Diantaranya ialah pemandian air panas yang ada di Baturaden Banyumas. Guci yang berada di kawasan Tegal, pemandian air panas Candi Umbul yang ada di kawasan Magelang, di Cisolok Sukabumi dan masih banyak lagi.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Penghujan – Villa di Perbukitan

Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Suasana Villa di Perbukitan. Credit: mobillombok.com

Musim penghujan ini memang bisa lo nikmati dengan berbagai cara, tergantung bagaimana lo nyamannya dimana. Bagi sebagian orang, hujan itu sendiri memiliki sebuah cita rasa tersenditi. Semakin lengkap apabila lo bisa menikmati momen ini di sebuah villa yang berada di perdesaan atau di kebun teh.

Ketika musim hujan datang, villa yang berada di kawasan perdesaan memang merupakan salah satu spot yang tepat untuk lo bisa membuang rasa penat lo. Belum lagi dengan suasananya yang sunyi, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, ditambah dengan rintik-rintik hujan tentunya menjadi sebuah momen yang indah.

Selain itu, disaat musim hujan kawasan atau villa tersebut pun menampakkan keindahannya karena tumbuhan-tumbuhan akan semakin asri dan tampak lebih hijau. Ketika hujan sudah reda, keluar dari villa mencium aroma tanah dan tumbuhan setelah hujan seakan menjadi sebuah penenang jiwa.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Penghujan – Ubud, Bali

Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Suasana di Ubud, Bali. Credit: travelingyuk.com

Buat lo yang ingin untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh atau ingin benar-benar jauh dari hiruk piku perkotaan, tentunya Bali bisa menjadi tujuan lo. Tepatnya di Ubud, karena memang kawasan ini ketika musim penghujan datang merupakan spot yang tepat untuk lo kunjungi.

Di musim yang cukup basah ini memang merupakan momen yang tepat apabila bisa lo habiskan di Ubud, karena akan terasa sangat nyaman dan tenteram. Suasana pedesaan dan suhunya yang rendah menjadi hal yang bisa menenangkan hati lo.

Bukan hanya itu saja, Ubud juga merupakan pusat seni budaya Bali. Ada banyak pilihan akomodasi yang bisa lo pilih, mulai dari homestay murah hingga resort yang berkelas. Ketika lo sudah mendapatkan tempat singgah, cobalah untuk melakukan kegitatan sederhana atau menyeduh kopi sambil menikmati suasana Ubud.

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Penghujan – Wisata Kuliner Malam

Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Suasana Wisata Kuliner Malam. Credit: jurnal.maskoolin.com

Hal berikutnya yang bisa lo lakukan ketika musim hujan tiba ialah dengan menikmati serunya wisata kuliner malam. Apalagi buat lo yang memang suka memburu kenikmatan dari sebuah kuliner. Menikmati kuliner yang hangat tentunya menjadi hal yang tepat.

Untuk spotnya sendiri, bisa bermula dari Kota Bandung. Karena memang kota ini penuh dengan jajanan malamnya yang nikmat, belum lagi dengan kondisi cuacanya yang dingin membuat lo seakan-akan tak pernah kenyang.

Di kota ini lo bisa menyantap berbagai makanan dan miuman yang hangat. Lokasinya pun tak jauh dari kota. Semangkuk cuanki yang hangat di Jalan Serayu atau lo bisa melintas ke Bukit Pakar untuk menyesap kopi. Bukankah ini merupakan hal yang tepat untuk lo lakukan ketika musim hujan bro?

Aktivitas yang Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Penghujan – Kedai Minum

Semangat Bro! Karena 5 Hal Seru Ini Bisa Lo Lakukan Ketika Musim Hujan Tiba!

Suasana di Kedai Minum. Credit: ahlikopilampung.com/

Mengajak kawan lo untuk menghabiskan waktu bersama-sama merupakan sebuah aktivitas yang seru bukan? Apalagi di musim penghujan ini paling nikmat memang berkumpul bersama di kedai minum, bercerita dengan suasana yang mendukung tentunya bisa menjadi sebuah hal yang tepat untuk bisa lo lakukan.

Tentunya lo bisa memilih di kafe yang populer dan nyaman. Jangan lupa pula dengan suasana kafe yang bisa mendatangkan suasana ketenangan dan kehangatan yaa. Dengan itu, waktu yang kalian habiskan untuk bercengkerama dengan kawan-kawan pun tidak akan sia-sia.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar beberapa pilihan spot atau aktivitas yang bisa lo lakukan ketika musim hujan itu tiba? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: eckoeffendi.wordpress.com

 

Wilderness Beginner solo traveling

1 COMMENTS

SHARE
Ikbal maulana
Lebih asyik hujan2an. Hehe