DEC 12, 2018

Percaya Atau Tidak, Ternyata 5 Air Terjun ini Merupakan yang Tertinggi di Dunia!

Penasaran enggak sih bro mengenai air terjun tertinggi yang ada di dunia? Nah, daripada lo kebingungan, simak saja beberapa informasinya di bawah ini!


 Air terjun merupakan sebuah keindahan alam yang patut untuk dijadikan sebuah tempat wisata yang seru, selain seru juga bisa menjadi tempat dimana lo bisa menghilangkan rasa penat lo. Suasana yang menyegarkan juga seringkali terdapat ketika lo berada di dekat air terjun tersebut. Namun apakah lo sudah tahu kalau di dunia ini terdapat beberapa air terjun yang sangat tinggi?

Yaap, percaya atau tidak, terdapat beberapa air terjun yang memiliki ketinggian sangat ekstrim. Bahkan beberapa dari air terjun tersebut pun sudah untuk ditemukan karena letaknya yang sangat masuk ke dalam wilayah yang jarang sekali terjamah oleh manusia.

Oleh sebab itu, di dalam artikel ini akan membahas mengenai pilihan air terjun tertinggi yang ada di dunia. Memang air terjun Angel Falls di Venezuela merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal di dunia dan memang sangat tinggi. Namun masih ada beberapa pilhan lainnya yang perlu untuk lo ketahui. Penasaran? Langsung simak saja beberapa informasinya di bawah ini.

Air Terjun Tertinggi di Dunia – Browne Falls (836 Meter)

Percaya Atau Tidak, Ternyata 5 Air Terjun ini Merupakan yang Tertinggi di Dunia!

Suasana di Browne Falls. Credit: wondermondo.com

Untuk pilihan pertama mengenai air terjun tertinggi di dunia ialah Browne Falls. Air terjun yang tertinggi serta memilik keindahan yang memukau ini terletak di Selandia Baru. Yaap, negara yang memiliki beragam keindahan alam tersebut, juga menyimpan salah satu air terjun tertinggi di dunia.

Dengan ketinggian yang menapai 836 meter, Air Terjun Browne Falls memiliki sebuah pemandangan serta pesonanya yang indah. Bukan hanya itu saja, suasananya yang alami serta asri pun menjadi sebuah daya tarik yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke sana.

Tentunya air terjun ini pun patut untuk masuk ke dalam bucket list lo apabila sedang berkunjung ke Selandia Baru. Lokasi dari air terjun ini berada di dalam sebuah taman nasional, Fordland National Park namanya. Selain merupakan tempat dari Browne Falls, kawasan taman nasional ini juga merupakan tempat tinggal beberapa jenis tanaman dan burung khas Selandia Baru.

Air Terjun Tertinggi di Dunia – James Bruce Falls (840 Meter)

Percaya Atau Tidak, Ternyata 5 Air Terjun ini Merupakan yang Tertinggi di Dunia!

Suasana di James Bruce Falls. Credit: khbuzz.com

Setelah Selandia Baru, negara berikutnya yang memiliki air terjun tertinggi di dunia ialah Kanada Negara yang terletak di Amerika Utara ini memang terkenal pula dengan keindahan alam beserta dengan beberapa pilihan air terjunnya yang indah.

James Bruce Falls merupakan objek wisata alam yang indah dan patut untuk lo kunjungi. Letaknya persis berada di Princess Louisa Marine Provincial Park. Dari atas hingga bawah, tinggi dari air terjun ini pun bisa mencapai 840 meter.

Konon air terjun ini merupakan air terjun tertinggi ke- 8 di dunia. Air yang jatuh dari James Bruce merupakan air yang berasal dari lelehan gletser yang berada di atas Princess Louisa Inlet. Gletser ini berada di ketinggian 1.524 meter di atas permukaan laut.

Air Terjun di Dunia – Yumbilla Falls (896 Meter)

Percaya Atau Tidak, Ternyata 5 Air Terjun ini Merupakan yang Tertinggi di Dunia!

Suasana di Yumbilla Falls. Credit: flickr.com

Ini merupakan salah satu pilihan air terjun yang sulit untuk digapai, karena memiliki lokasi di dalam hujan Peru. Walaupun sulit untuk digapai, namun keindahan yang dimlikinya mampu menarik perhatian dari para pelancong. Bukan hanya keindahan, ternyata Yumbilla Falls sangatlah tinggi.

Bayangkan saja ketinggian dari air terjun ini bisa mencapai 896 meter. Ini membuat air terjun ini merupakan air terjun tertinggi ke-5 yang ada di dunia. Lokasinya dekat dengan Kota Cuispes. Eksistensi dari air terjun ini pun mulai terkenal sejak tahun 2007.

Ketika menginjakkan kaki di air terjun ini, tentunya lo akan mendapatk sebuah suasana alam yang asri serta menyegarkan. Bukan hanya itu saja, hamparan hijau yang luas juga menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke kawasan wisata ini.

Air Terjun di Dunia – Olo’upena Falls (900 Meter)

Percaya Atau Tidak, Ternyata 5 Air Terjun ini Merupakan yang Tertinggi di Dunia!

Suasana di Olo'upena Falls. Credit: collthings.co.uk

Selanjutnya untuk pilihan air terjun tertinggi yang ada di dunia ialah Olo’upena Falls. Air terjun yang indah ini berada di Hawaii yang merupakan negara bagian dari Amerika Serikat. Hawaii sendiri memang sudah tidak asing lagi bila membicarakan mengenai keindahan alam.

Air Terjun Olo’upena merupakan salah satu pilihan kawasan wisata yang bisa lo kunjungi ketika sedang berada di Hawaii. Ternyata air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi yang ada di Hawaii. Bayangkan saja tingginya bisa mencapai 900 meter.

Selain bisa menikmati keindahan dari air terjun ini, ketika lo berada di sana, hutan hijau akan selalu menemani lo, hutan yang lebat tersebut tentunya bisa menjadi sebuah alasan mengapa banyak dari pelancong yang betah untuk berlama-lama di sana. Waktu tepat untuk lo berkunjung ke air terjun ini ialah pada saat musim hujan ketika bulan November sampai Maret.

Air Terjun di Dunia – Angel Falls (979 Meter)

Percaya Atau Tidak, Ternyata 5 Air Terjun ini Merupakan yang Tertinggi di Dunia!

Suasana di Angel Falls. Credit: beautifulworld.com

Hingga hari ini memang Angel Falls merupakan air terjun tertinggi yang ada di dunia. Air terjun yang indah ini pun berada di Venezuela. Sesuai dengan namanya, keindahan di air terjun ini pun bagaikan malaikat dari surga. Cantik, indah dan mengagumkan.

Air terjun ini memiliki ketinggian yang bisa mencapai 979 meter. Air terjun ini terletak di ujung gunung Auyantepui yang berada di dalam kawasan Canaima National Park. Perlu diketahui pula kalau Air Terjun Angel ini terletak di wilayah yang sangat terpencil.

Sehingga jika lo ingin menginjakkan kaki lo di sana, lo harus melewati medan yang sangat berat. Tentunya lo memerlukan perlengkapan outdoor yang bisa menopang lo untuk bisa sampai di air terjun ini. Dengan keindahannya, tak heran apabila Angel Falls merupakan objek wisata yang paling menarik bagi para turis.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar air terjun tertinggi yang ada di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: ruanasagita.blogspot.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!