DEC 15, 2018

Jalan-Jalan ke Republik Ceko? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 5 Spot Wisata Nan Seru Ini Yaa!

Berencana untuk liburan ke Ceko namun masih bingung tujuannya ke mana? Simak saja beberapa informasi di bawah ini yang akan membahas seputar spot-spot wisata yang ada di nagara nan indah ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat yaa!


Sebagai seorang traveller, tentunya untuk bisa mengelilingi dunia merupakan sebuah pencapaian yang cukup membanggakan bukan? Nah, apakah lo sudah pernah mengunjungi Republik Cekoe? Negara yang terletak di Benua Eropa ini ternyata menyimpan banyak sekali spot wisata yang indah dan patut untuk lo kunjungi. Sehingga jangan lupa untuk memasukkan negara ini ke dalam bucket list lo yaa.

Negara yang tepat terletak di bagian Eropa Tengah ini langsung berbatasan dengan Jerman di sebelah barat dan Polandia di bagian Utara. Dengan Slowakia si sebelah tenggara serta Austria di sebelah selatan. Perlu diketahui pula kalau Republik Ceko merupakan negara perpecahan dari Cekoslowakia yang tadinya merupakan perpaduan antara Slowakia dan Ceko itu sendiri.

Berbicara mengenai spot wisata yanga ada di negara ini, tentunya sudah tidak perlu diragukan kembali bro. Karena menyimpan sebuah keindahan serta keseruannya tersendiri. Mulai dari tempat wisata alam hingga infrastruktur bangunannya yang khas. Nah, daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa pilihan spot wisata yang ada di Repubilk Ceko di bawah ini!

Spot Wisata di Republik Ceko – Jembatan Charles

Jalan-Jalan ke Republik Ceko? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 5 Spot Wisata Nan Seru Ini Yaa!

Suasana di Jembatan Charles. Credit: en.wikipedia.org

Sebagai salah satu tempat wisata yang bersejarah namun tetap memiliki keindahan, Jembatan Charles ini memang merupakan destinasi yang tepat. Jembatan ini pun juga dikenal dengan Karluv Most yang merupakan sebuah jemabtan yang ada di atas sungai Vltava di pusak kota Praha.

Terdapat dua distrik yang dihubungkan oleh jembatan populer satu ini, yakni Lesser Town dan Old Town. Selain itu ada pula dua obyek wisata terkenal yang juga dihubungkan oleh jembatan ini, yaitu Old Town Square dan Kastil Praha, maka tak heran apabila jembatan ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan.

Keunikan yang bisa lo dapatkan dari jemabatan ini ialah dengan adanya 30 patung yang berdiri sejajar di sepanjang jembatan pada kedua sisinya. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan yang datang ke jembatan ini pun memanfaatkan momen dengan mengabadikan dengan berfoto-foto ria.

Spot Wisata di Republik Ceko – Bohemian Paradise

Jalan-Jalan ke Republik Ceko? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 5 Spot Wisata Nan Seru Ini Yaa!

Suasana di Bohemian Paradise. Credit: timetravelturtle.com

Berkunjung ke Republik Ceko, lo bisa melihat sebuah bentangan alam yang sangat luas serta indah. Lo bisa mendapatkannya di sebuah cagar alam yang bernama Bohemian Paradise. Terletak di sebelah timur Praha dan utara Bohemia ini memiliki sebuah pemandangan alam yang sangat indah.

Popularitas dari tempat ini pun semakin meningkat berkat pedesaan yang begitu indah di kawasan ini. Bagi para pecinta alam, Bohemian Paradise betul-betul direkomendasikan untuk disambangi.  Keuntungan terbesar yang bisa lo dapatkan ialah pemandangannya yang lengkap. Karena jarak lokasi sejumlah wisata berdekatan satu dengan yang lain.

Selain dari keindahan alamnya yang ada, lo juga bisa juga untuk berpindah lokasi dengan sangat mudahnya dari cagar ala mini. Hal itu disebabkan oleh kawasan ini dekat dengan museum atau kastil. Dua kastil yang signifikan di daerah ini ialah Kost dan Trosky serta masih ada juga beberapa reruntuhan bangunan kuno yang terkenal.

Spot Wisata di Republik Ceko – Pilsen

Jalan-Jalan ke Republik Ceko? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 5 Spot Wisata Nan Seru Ini Yaa!

Suasana di Kota Pilsen. Credit: telegraph.co.uk/

Kurang lengkap rasanya apabila lo berkunjung ke Republik Ceko namun ridak mengunjungi Kota Pilsen. Kota yang terletak di Bohemia Barat ini bisa lo tempuh dari Kota Praha dengan jarak sekitar 90 km. Kota ini pun mampu memberiikan kepuasan berlibur karena merupakan kota terpadat ke  4 di Republik Ceko.

Kota ini juga sangat terkenal sekali dengan Bir Pilsenernya yang diciptakan oleh Josef Groll di tahun 1842. Selain itu, kota ini juga memiliki Katedral Gothic St. Bartolomeus yang menjadi daya tarik paling mecolok di Kota Pilsen karena dibangun pada akhir abad ke 13.

Karena kota ini terkenal dengan perbuatan birnya, sehingga para wisatawan yang datang ke kota ini pun bisa mengunjungi atraksi spektakuler yang berkaitan dengan pembuatan bir. Perlu diketahui pula kalau pembuatan bir di kota ini pun sudah berlansung sejak abad ke 19 loh.

Spot Wisata di Republik Ceko – Old Town Square

Jalan-Jalan ke Republik Ceko? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 5 Spot Wisata Nan Seru Ini Yaa!

Suasana di Old Town Square. Credit: en.wikipedia.org

Ketika berkunjung ke Kota Praha, tentunya lo jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Old Town Square yang berada diantara Charles Bridge dan Wenceslas Square. Kawasan wisata ini pun berupa alun-alun yang ckup luas, lokasi ini pun kerap dijadikan starting point oleh kebanyakan pengunjung.

Daya tarik dari Old Town Square sendiri ialah berupa bangunan-bangunan indah nan klasik yang tentunya bisa menjadi sebuah suasana serta pemandangan yang indah. Banyak dari bangunan tua yang berdiri mengeliilngi alun-alun ini dengan bentuk dan warna yang beragam.

Gaya arsitekturnya pun bervariasi karena bisa dilihat bahwa ada bangunan yang bergaya Baroque, tapi juga ada yang bergaya gothic. Selain itu juga terdapat banyak kafe outdoor yang juga dengan mudah ditemukan di sekitar alun-alun, serta tidak ketinggalan adanya jam astronomis paling tua dan langka di Eropa.

Spot Wisata di Republik Ceko – Kampa Island

Jalan-Jalan ke Republik Ceko? Jangan Lupa Untuk Berkunjung ke 5 Spot Wisata Nan Seru Ini Yaa!

Suasana di Kampa Island. Credit: prague-stay.com

Setelah sudah puas bermain-main di Kota Praha, saatnya lo untuk melihat keindahan di sebuah pulau yang bernama Kampa. Pulau yang bentuknya memanjang ini berada di sisi Lesser Town dan di pinggir Sungai Vltava.

Pulau yang penuh dengan banyak bangunan dengan aritektur semi klasik modern yang berwarna-warni di sana-sini. Obyek wisatanya memang tidaklah seberapa dan bukan manjadi daya tarik utama pulau ini. Kebanyakan wisatawan yang datang ke pulau ini suka dengan suasananya yang begitu atraktif.

Grand Priory Square merupakan spot yang patut untuk lo kunjungi ketika berlibur ke pulau ini. Spot ini pun berupa alun-alun kecil terbuka, area ini memiliki sejumlah bangku taman dan pepohonan yang akan sangat menyegarkan bagi yang bersantai-santai.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata yang ada di Republik Ceko? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berlibur ke sana yaa. Yang paling terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: catatanmini.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!