DEC 29, 2018

Monster Road 2018 Series Bandung: Seri Balap Pamungkas dengan Suguhan Atraksi Berkelas!

Seperti yang diharapkan banyak orang pada seri pamungkas, Monster Road 2018 Series Bandung menyuguhkan pertandingan apik yang lebih sengit daripada seri-seri sebelumnya. Begitu banyak manuver ekstrem yang ditampilkan para off-roader dalam kompetisi ini. Selain itu, masih banyak hal seru yang hadir di Monster Road ini. Simak selengkapnya di artikel di bawah ya bro!


Ajang urban off-road pertama di Indonesia, Monster Road 2018, resmi berakhir di kota Bandung pada tanggal 22 Desember 2018. Setelah melalui perjalanan panjang di 4 kota besar Indonesia, seri kompetisi balap berkelas ini akhirnya ditutup dengan manis di Bandung Convention Center. Berbagai aksi akrobatik nan menghibur pun ditampilkan para pembalap monster demi merebut poin tertinggi sekaligus memukau para penonton di sana.

Seperti yang diharapkan banyak orang pada seri pamungkas, Monster Road 2018 Series Bandung menyuguhkan pertandingan apik yang lebih sengit daripada seri-seri sebelumnya. Hal tersebut tergambar dari manuver-manuver ekstrem yang dibawakan pembalap saat mengemudikan monster. Demi menorehkan waktu tercepat, setiap pembalap nampak siap mempertaruhkan segalanya untuk memenangkan laga terakhir ini.

Dari awal seri Monster Road 2018 dimulai, kompetisi off-road ini memang cukup sukses menyedot perhatian masyarakat lewat keunikan tema dan nuansa balap yang dihadirkan. Berpegang pada konsep urban-offroad, Monster Road menyajikan kompetisi balapan offroad dengan lintasan berbahan aspal dan beton di tengah perkotaan. Nuansa balap ini diketahui belum pernah dipakai kompetisi off-road manapun di Indonesia sebelumnya.

Di Monster Road, pembalap berpacu mengejar waktu sambil menghadapi berbagai macam rintangan di lintasan aspal. Konsep urban off-road seperti ini tentu berbeda dengan kompetisi nature off-road yang dilangsungkan di hutan atau medan berlumpur. Oleh sebab itu, Monster Road 2018 dinantikan banyak orang lantaran menghadirkan ajang balap off-road inovatif yang dibumbui aksi seru dan mendebarkan.

Monster Road 2018 Series Bandung – Seri Penutup yang Tak Terlupakan Berkat Kehadiran Rintangan Sulit serta Nuansa Kompetitif

Monster Road 2018 Series Bandung: Seri Balap Pamungkas dengan Suguhan Atraksi Berkelas!

Atmosfer persaingan terasa begitu memanas dalam Monster Road 2018 Series Bandung. Para pembalap beserta navigator nampak berjuang keras menjadi yang tercepat dalam perlombaan terakhir ini. Dengan penuh percaya diri, mereka bekerja sama melewati satu per satu rintangan yang ada di lintasan paving block atau concrete block.

Contoh rintangan yang dijumpai pembalap di lintasan adalah jungkat jungkit, mobil rusak, kanal negatif, dan lain-lain. Kehadiran rintangan esktrem ini tak jarang mempersulit laju pembalap untuk mencapai finis. Beberapa monster bahkan gagal tiba di garis finis karena roda tersangkut dalam rintangan kanal negatif atau ban miring. Mobil-mobil tersebut akhirnya dievakuasi menggunakan crane dari pihak rescue.

Ada juga monster yang terbalik karena kehilangan keseimbangan usai melalui rintangan kanal negatif dengan kecepatan tinggi. Selain kanal negatif, rintangan sulit lainnya yang sering menghambat para pembalap adalah mobil rusak. Sejumlah monster diketahui tak bisa melanjutkan pertandingan karena terjebak saat hendak mendaki rintangan ini.

Keberadaan rintangan sulit akan menguji skill dan emosi setiap pembalap. Untuk bisa melalui rintangan yang ada, mereka tentu harus mengeluarkan teknik terbaik agar dapat tiba di finis secepat mungkin. Di samping itu, mereka juga perlu tetap tenang agar monster yang dikendarai tidak menjatuhkan bendera yang terpasang di setiap rintangan. Banyak pembalap diketahui gagal meraih poin sempurna akibat menjatuhkan bendera merah yang berada di sekitar obstacle.

Monster Road 2018 Series Bandung: Seri Balap Pamungkas dengan Suguhan Atraksi Berkelas! B

Atmosfer pertarungan yang memanas serta kehadiran obstacle menantang membuat Monster Road 2018 Series Bandung meninggalkan kesan spesial di benak para pembalapnya. Salah seorang pembalap muda kelas 1.000 cc asal tim Dharmabakti, Oik Bastian, mengaku Monster Road Series Bandung menawarkan nuansa balap yang seru. Menurut Oik, ada obstacle yang cukup sulit dilewati dalam perlombaaan kali ini.

“Tanjakan miring. Sering kena bendera,” ungkap Oik kepada tim Super Adventure, Sabtu (22/12/2018) siang.

Monster Road Series Bandung diketahui menjadi seri ketiga yang diikuti Oik setelah Cirebon dan Semarang. Oik sendiri mengaku dirinya masih merupakan pembalap pemula. Sebelum mengikuti ajang Monster Road, ia mengaku pernah mengikuti balap off-road lainnya sebanyak tiga kali.

Menurut Oik, tantangan Monster Road juga terasa ketika pembalap harus siap menghadapi medan lintasan beserta rintangan tanpa mencobanya terlebih dahulu. Mengenai Monster Road, Oik mengaku puas terhadap tema, tantangan, serta sistem perlombaan yang dihadirkan acara ini. Ia hanya berharap Monster Road tahun berikutnya mampu menyajikan track lebih panjang untuk menambah kepuasan para pembalap.

Selain itu, Monster Road 2018 series Bandung juga menyuguhkan banyak hal yang disukai generasi millenials. Apa sajakah itu? Simak lebih lanjut keseruan Monster Road Series Bandung di artikel part 2 ini ya bro!


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!