JAN 3, 2019

Menyongsong Tahun 2019 dengan 4 Pilihan Tujuan Wisata Alam nan Indah Ini!

Tahun baru berarti semangat baru bukan? Nah, buat lo yang masih bingung untuk wisata alam berikutnya, cek saja beberapa informasi di bawah ini yang membahas mengenai spot wisata yang patut untuk lo kunjungi!


Memasuki tahun baru 2019 tentunya lo akan membuka lembaran baru di dalam hidup lo. Akan ada banyak kejadian ataupun momen yang ada di depan mata yang belum lo ketahui. Untuk itu marilah tetap semangat dan hadapi hal-hal yang belum diketahui tersebut dengan sifat optimis. Berbicara mengenai tempat wisata alam, pastinya lo harus mengunjungi beberapa pilihan spot wisata ini di tahun 2019.

Sebagai seorang traveller, bukan hal yang asing lagi apabila selalu merencanakan beberapa spot wisata yang akan dikunjungi ketika awal tahun. Baik itu spot yang ada di dalam negeri maupun luar negeri, menemukan tempat baru merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Tentunya mampu membuat warna di dalam kehidupan lo.

Kelestarian alam sendiri juga masih menjadi tren wisata pada tahun 2019. Destinasi wisata dengan pemandangan alam seperti pantai dan gunung menjadi sebuah tujuan atau keinginan yang harus dipenuhi bagi para traveller. Belum lagi dengan semakin mudahya akses untuk lo bisa mendatangi beberapa spot wisata yang ada.

Nah, daripada semakin penasaran terhadap beberapa pilihan wisata apa saja yang wajib untuk lo kunjungi di tahun 2019, lihat saja beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan mampu membuat waktu luang lo lebih berwarna kelak.

Tujuan Wisata Alam 2019 – Nusa Lembongan, Bali

Suasana di Nusa Lembongan. Credit: .hsh-stay.com

Bali memang menjadi sebuah tujuan wisata yang tak ada matinya. Tak heran apabila kawasan wisata ini pun dijuluki Pulau Dewata. Karena memang keindahan alam beserta dengan budayanya sangatlah indah serta kental di masyarakatnya.

Nusa Lembongan sendiri merupakan tujuan yang tepat ketika berkunjung ke Bali dikarenakan masih sedikit orang yang menjadikan kawasan ini sebagai tujuannya. Keindahan alam khas Bali pun akan lo rasakan di sana.

Menghilangkan rasa penat bisa menjadi salah satu alasan kuat mengapa lo patut untuk berkunjung ke sana. Banyak hal yang mampu meredakan penat atau stress yang sering lo dapatkan ketika melakukan rutinitas lo sehari-hari.

Untuk waktu yang peling tepat berkunjung ke Nusa Lembongan itu sendiri, ialah pada saat pertengahan tahun. Karena dari segi cuaca serta suasananya pun sangat mendukung. Untuk perkiraan harga tiketnya sendiri sekitar Rp 600 ribuan pulang pergi dari Jakarta ke Bali.

Tujuan Wisata Alam 2019 -  Jawa Timur

Suasana di Pantai Watu Karung. Credit: jejakpiknik.com

Apa yang ada di dalam benak lo ketika berbicara mengenai keindahan alam yang ada di Jawa Timur? Tak disangka ternyata banyak destinasi alam yang ada di kawasan ini yang memiliki keindahan yang cukup memukau. Primadonanya ialah pesisir.

Perlu diketahui pula kalau di kawasan Jawa Timur sendiri seringkali diincar oleh para surfer atau pemain papan selancar loh. Karena memang ombak yang ada di kawasan ini pun cukup besar dan menantang bagi para surfer, baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri.

Lokasi – lokasi yang sering menjadi bahan pemburuan ialah Pantai Watu Karung (Pacitan), Pantai Wedi Awu (Malang), atau Pantai Pulo Merah (Banyuwangi). Untuk waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu di sana ialah pada saat pertengahan tahun. Karena memang suasana akan sangat mendukung ketika di waktu-waktu tersebut.

Tujuan Wisata Alam 2019 – Luang Prabang, Laos

Suasana di Luang Prabang. Credit: citynomads.com

Ingin menikmati keindahan alam luar negeri namun lo enggak mau dengan tujuan yang terlalu jauh, tentunya Laos bisa menjadi salah satu tujuan lo. Masih termasuk dalam pilihan negara tetangga, tentunya Laos sendiri juga memiliki keindahan alam yang cukup memukau.

Ketika berada di sana, lo harus berkunjung ke Luang Prabang. Perlu lo ketauhi pula kalau Luang Prabang merupakan destinasi wisata yang sering dicari oleh wisatawan dunia. Namun semakin ke sini, kawasan wisata ini dijadikan kawasan untuk menemukan ketenangan.

Menikmati matahari terbenam di Sungai Mekong menjadi sebuah aktivitas yang patut untuk lo lakukan ketika berada di sana. Belum lagi suasana di sekitar sungai akan dilengkapi denang nyanyian alam. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan yang ingin sekali datang ke kawasan wisata ini.

Waktu yang tepat untuk lo bisa menikmati keindahan alam yang ada Luang Prabang ialah pada saat bulan November hingga Januari. Tentunya waktu liburan akan semakin berwarna ketika berkunjung ke Luang Prabang. Dan bagi warga negara Indonesia sudah bebas visa loh.

Tujuan Wisata Alam 2019 – Goa, India

Suasana di Goa, India. Credit: chicagotribune.com

India bukan hanya terkenal dengan budaya ataupun kulinernya, di negara yang penuh dengan beragam cerita ini juga memiliki spot wisata alam yang tak kalah indahnya. Salah satu spot yang harus lo kunjungi di tahun 2019 ini ialah Goa.

Goa sendiri merupakan kawasan yang berada di kawasan barat India, Goa merupakan surga bahari yang semakin ramai menjadi perbincangan karena dari keindahannya yang ada. Uniknya lagi, kawasan ini memiliki campuran budaya India dan Portugis sepanjang mata memandang dan terdapat juga reruntuhan bangunan kolonial di sana.

Sehingga buat lo yang ingin berkunjung ke India jangan lupa untuk mengunjungi Goa. Waktu terbaik untuk lo bisa menikmati keindahan yang ada di Goa ialah pada saat bulan November sampai pertengahan Februari.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar beberapa tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi di tahun 2019 di atas? Semoga bisa menjadi salah satu informasi serta panduan yang berguna yaa. Tetap semangat dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: .idntimes.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!