JAN 8, 2019

4 Resolusi Mudah Untuk Diwujudkan Ketika Melakukan Travelling di Tahun 2019!

Kenyamanan serta serunya travelling yang akan lo lakukan merupakan hal penting, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya ada beberapa poin yang harus lo lakukan. Untuk itu lihat saja beberapa pilihan resolusi travelling di bawah ini yaa!


Sebagai seorang traveller tentunya jalan-jalan atau berpetualang di tempat yang baru merupakan sebuah hal yang ingin selalu dilakukan. Tak heran apabila banyak tempat serta spot-spot destinasi yang sudah ditargetkan menjadi tujuan berikutnya. Namun apakah lo sudah membuat resolusi agar perjalanan atau petualangan lo itu semakin seru?

Yaap, berbicara mengenai resolusi, seorang traveller pun sebaiknya memiliki hal ini, tentunya agar dapat mempermudah atau mempermulus setiap perjalanan lo itu. Bukan hanya sekedar budget saja yang harus dipikirkan namun banyak hal lainnya yang mampu membuat kesenangan serta rasa seru selalu ada di setiap perjalanan lo.

Mungkin bagi sebagian orang, menargetkan sebuah resolusi itu sendiri bukanlah sebuah hal yang tepat untuk dilakukan, tak sedikit dari mereka yang memiliki resolusi gagal untuk mewujudkannya. Karena kurang lebih sekitar 90 % dari mereka yang mencoba membuat resolusi itu pun gagal untuk membuatnya menjadi kenyataan loh bro, berdasarkan riset yang dilakukan oleh University of Scranton.

Jadi tidak ada salahnya kok untuk lo tetap membuat resolusi itu, namun fokus lebih kepada travelling itu sendiri. Bukan merupakan sebuah hal yang sulit kok, asal selalu menargetkan hal yang mudah untuk digapai, serta selalu realistik yaa. Memikirkannya atau membuat strategi yang cukup matang menjadi sebuah alasan agar lo bisa membuat perjalanan lo pun indah.

Dengan begitu, ada baiknya untuk lo melihat beberapa cara di bawah ini yang akan membahas cara paling mudah agar lo bisa berhasil mencapai resolusi travelling lo di tahun 2019 ini. Tentunya juga harus dibantu dengan niat serta semangat agar lo bisa menggapainya yaa.

Resolusi Travelling di Tahun 2019 – Miliki Waktu Kosong Lebih Lama

4 Resolusi Mudah Untuk Diwujudkan Ketika Melakukan Travelling di Tahun 2019!

Suasana Berlibur. Credit: manvsglobe.com

Ini merupakan hal yang bisa dibilang sedikit sulit untuk dilakukan namun bilamana lo memiliki strategi serta cara yang jitu, tentunya bisa kok untuk lo wujudkan. Yaap, semakin lama waktu kosong yang lo miliki maka semakin banyak juga waktu yang bisa lo pergunakan agar petualangan lo itu semakin seru.

Perlu diingat juga kalau liburan itu sendiri merupakan sebuah kompensasi bagi lo para karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. Sehingga aturlah waktu luang lo sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan sebuah petualangan yang mampu menghilangkan rasa penat lo.

Ada beberapa cara yang bisa lo lakukan agar liburan atau perjalanan lo itu semakin seru, ialah dengan selalu memikirkan sejak dini segala perencanaan lo, agar lo bisa mengumpulkan banyak masukan serta menghindari waktu-waktu yang kadang bisa bentrok dengan kepentingan pekerjaan.

Aturlah waktu cuti lo dengan baik serta seimbang dengan pekerjaan lo yaa. Nah, memang hiruk pikuk pekerjaan itu sendiri bisa menjadi sebuah halangan, namun dengan perencanaan yang baik lo bisa kok memiliki waktu kosong yang cukup lama.

Resolusi Travelling di Tahun 2019 – Mudahkan “To Do List”

4 Resolusi Mudah Untuk Diwujudkan Ketika Melakukan Travelling di Tahun 2019!

Ilustrasi To Do List. Credit: jotform.com

Seringkali memiliki terlalu banyak hal yang harus lo lakukan ketika travelling merupakan hal yang bisa membuat lo kewalahan bahkan mampu mendatangkan rasa penat yang tinggi loh. Karena memang liburan seharusnya lo lebih santai serta seperti mengikuti alur saja.

Namun sayangnya, ketika melakukan sebuah perjalanan, peran dari to do list atau perencanaan destinasi itu merupakan hal yang penting. Namun tinggal bagaimana lo mengaturnya agar tidak memiliki terlalu banyak peraturan, dimana lo harus mengunjungi satu tempat ke tempat yang lain.

Perencanaan itu sendiri memang penting ketika lo berhadapan dengan jadwal penerbangan, tempat tinggal, penyewaan kendaraan hingga reservasi. Oleh sebab itu, mengapa jangan sampai tidak ada to do list di setiap perjalanan lo yaa.

Berbeda ketika lo berbicara mengenai perjalanannya, semakin sedikit tujuannya dalam satu hari, maka bukan hanya kuantitas, bahkan kualitas dari tempat tujuan lo itu akan lo dapatkan. Sehingga lo juga bisa lebih dalam mengeksplorasi dari satu tempat tujuan lo tersebut.

Resolusi Travelling di Tahun 2019 – Bawalah Barang Secukupnya

4 Resolusi Mudah Untuk Diwujudkan Ketika Melakukan Travelling di Tahun 2019!

Ilustrasi Barang Bawaan. Credit: pinterest.com

Melakukan perjalanan atau travelling itu sendiri akan semakin seru ketika barang bawaan lo sedikit loh bro. Yaap, banyak hal yang bisa lo dapatkan ketika lo hanya membawa barang secukupnya ketika travelling. Salah satunya ialah dengan efisien waktu yang bisa lo dapatkan.

Kenapa? Karena dengan semakin sedikit barang yang lo bawa maka semakin sedikit pula kemungkinan lo harus berhenti sejenak untuk melakukan pemeriksaan di setiap bandara tujuan lo. Bukan hanya itu saja, tentunya semakin mudah pula untuk lo bisa packing apabila ingin berpindah tempat tujuan.

Selain itu semakin sedikit barang yang lo bawa, maka semakin sedikit pula kemunkinan lo akan munculnya ketakutan akan barang yang ketinggalan ataupun hilang. Nah, semoga dengan sedikit resolusi yang bisa lo lakukan di atas mampu membuat liburan atau petualangan lo semakin seru yaa.

Tak perlu banyak resolusi yang harus lo targetkan ketika melakukan perjalanan berikutnya di tahun 2019. Realistis serta mudah untuk dilakukan merupakan hal yang penting agar lo bisa berhasil melakukannya bro!

Ooo iyaa, bukan hanya resolusi saja yang penting untuk lo perhatikan di setiap perjalanan lo kelak, namun ada beberapa hal penting lainnya yang patut untuk selalu lo bawa loh. Karena kenyamanan merupakan hal yang penting untuk selalu lo rasakan ketika travelling.

Resolusi Travelling di Tahun 2019 – Perintilan Penting

4 Resolusi Mudah Untuk Diwujudkan Ketika Melakukan Travelling di Tahun 2019!

Ilustrasi Penggunan Headphone. Credit: travelandleisure.com

Membawa tas kecil yang mampu membawa beragam alat penting seperti pena serta buku kecil untuk lo bisa menulis ataupun mencatat sesuatu yang penting ketika sedang di tengah perjalanan. Selain itu, di era digital seperti sekarang tentunya selalu mengaktifkan internet di handphone lo merupakan hal yang tidak boleh lo lupakan.

Powerbank juga merupakan sebuah alat penting yang harus selalu ada di setiap perjalanan lo, sebaiknya memiliki 2 alat ini pun menjadi sebuah solusi yang baik. Sehingga sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk menyiapkan powerbank lo yaa.

Terakhir, perintilan yang penting untuk lo bawa ialah headphones. Tak bisa dipungkiri, ketika travelling lo akan selalu berhadapan dengan momen menunggu. Momen itu pun bisa datang kapanpun, ketika lo berada di bandara contohnya. Lo tidak akan tahu kalau maskapai lo terlambat, sehingga mendengarkan lagu merupakan hal yang paling benar untuk lo lakukan.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar resolusi yang patut untuk lo lakukan ketika melakukan travelling di tahun 2019? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Semangat selalu dan eksplorasi lebih di tujuan-tujuan yang belum pernah lo jamah!

 

 

Featured Image: /thecusp.com.au


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!