5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

Apabila menyimpan rasa takut berlebihan terhadap skydiving, lo akan membuang kesempatan terbaik untuk menguji adrenalin dengan cara seru. Berikut adalah 5 alasan mengapa lo tak perlu takut mencoba skydiving. Silakan disimak ya bro!

5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

Skydiving bisa menjadi kegiatan seru yang lo lakukan untuk menghabiskan waktu liburan. Sayangnya, banyak orang merasa takut ketika hendak menjajal olahraga ekstrem ini. Meski sudah memakai peralatan pengaman serta menemukan lokasi yang pas, lo tentu bisa melakukan skydive jika tidak memiliki keberanian yang cukup.

Rasa takut tentu bisa menjadi penghalang terbesar bagi lo untuk mencoba skydiving. Apabila menyimpan rasa takut berlebihan terhadap skydiving, lo akan membuang kesempatan terbaik untuk menguji adrenalin dengan cara seru. Jadi, buang semua rasa ragu lo saat hendak menjajal skydiving karena olahraga ini bakal memberi pengalaman berkesan.

Berikut adalah 5 alasan mengapa lo tak perlu takut mencoba skydiving. Silakan disimak ya bro!

1. Ketinggian Tak Seseram yang Lo Bayangkan

5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

6 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving. Photo Credit: saipan.tours

Sensasi mencoba olahraga ini tidaklah sama dengan perasaan ketika lo menaiki tangga atau berdiri di atas ketinggian gedung. Saat mencoba skydiving, lo akan ‘melayang’ di udara dengan ketinggian mencapai ribuan kaki di atas tanah. Ketinggian ini nantinya mempengaruhi tingkat kepuasan para skydiver saat beraksi di atas udara.

Russel Goldman, pemilik World Skydiving Center asal Amerika Serikat, berpendapat bahwa dunia akan nampak berbeda saat lo menjajal skydiving. Menurut Goldman, sebagian besar pemula seringkali menyimpan rasa khawatir berlebihan saat hendak loncat dari atas pesawat. Perasaan takut tersebut mestinya dibuang jauh-jauh apabila mereka telah ditunjang peralatan keamanan.

Ketika menjajal skydive tandem, lo tidak perlu merasa takut atau panik. Pasalnya, tandem profesional tentu sudah melakukan segala hal penting untuk memastikan keamanan. Jadi, jangan biarkan rasa takut menghalangi lo untuk mencoba olahraga esktrem super seru ini ya bro!

2. Lo Tidak Akan Mengalami Masalah Kesulitan Bernapas

5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

6 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving. Photo Credit:

Menurut Goldman, ada banyak alasan tidak rasional yang membuat skydive pemula ragu terjun dari atas pesawat. Salah satunya adalah anggapan tentang skydiving yang mampu membuat penggunanya kesulitan bernapas. Faktanya, asumsi tersebut tidaklah benar.

Saat melakukan terjun bebas, lo tidak akan merasa kesulitan bernapas. Lo tetap dapat bernapas secara normal seperti saat berada di dalam pesawat. Masalah kesulitan bernapas hanya akan terjadi apabila lo menahan napas sendiri ketika skydiving.

Jumlah kecepatan maksimum seseorang yang melakukan terjun bebas adalah 200 kilometer per jam. Kecepatan tersebut diketahui tidak akan menghambat sistem pernapasan manusia. Pokoknya, lo tak perlu takut membayangkan diri tak bisa bernapas saat skydiving ya bro!

3. Pendaratan Akan Berjalan Lancar

5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

6 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving. Photo Credit: skydivemidwest.com

Apabila berniat melakukan skydiving untuk pertama kalinya, lo tidak perlu khawatir soal proses pendaratan. Pasalnya, setiap skydiver pemula selalu melakukan penerjunan bersama instruktur. Para instruktur tentu sudah menguasai teknik pendaratan secara baik.

Bersama para instruktur, skydiver pemula tentu dapat melakukan pendaratan dengan mulus. Keamanan para skydiver juga akan terjaga dengan baik lewat kehadiran instrustur. Jadi, lo tak perlu merasa khawatir pendaratan akan berakhir di tempat berbahaya apabila aksi skydiving lo didampingi instruktur. Oke bro?

4. Semua Dapat Mencoba Skydiving Tanpa Harus Menjadi Atlet Terlebih Dahulu

5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

6 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving. Photo Credit: skydiveoz.com

Skydiving bukanlah olahraga ekstrem yang hanya dapat dilakukan atlet atau orang-orang tertentu saja. Siapapun bisa mencicipi olahraga ini asalkan bersedia mematuhi syarat dan aturan yang ditetapkan. Jadi, buang jauh segala asumsi lo yang menyatakan skydiving hanya diperuntukkan bagi atlet profesional.   

Salah seorang instruktur skydiving ternama pernah berkata bahwa olahraga ini tidak membutuhkan syarat fisik yang mencolok. Ia juga berpendapat bahwa skydiver tidak harus memiliki badan ideal untuk terjun dari atas pesawat. Menurutnya, salah satu teknik yang perlu dikuasai sebelum mencoba skydiving adalah menggerakkan kaki ke atas dan ke bawah.

Meski begitu, lo tetap harus mengetahui beberapa syarat lain serta hal-hal yang wajib dilakukan ketika berada di atas langit. Sejumlah tempat skydiving kabarnya menetapkan aturan maksimum berat badan 100 kg demi alasan keamanan. Apabila berat badan lo di bawah 100 kg, maka lo tidak punya alasan untuk takut mencoba olahraga ini bukan? Jadi, jangan ragu mencoba skydiving secepatnya ya bro!

5. Skydive Memiliki Dampak Lebih Baik Ketimbang Roller Coaster

5 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving

6 Alasan Mengapa Lo Tak Perlu Takut Mencoba Skydiving. Photo Credit: squarespace.com

Sejumlah orang diketahui merasa mual saat hendak terjun bebas dari atas pesawat. Apabila lo merasa hal ini sudah buruk, coba pikirkan mereka yang mual usai melakukan roller coaster. Mereka yang menaiki roller coaster tentu merasakan sensasi jatuh berulang-ulang.

Sementara itu, skydiving hanya membuat lo merasakan sensasi jatuh selama satu kali. Terasa lebih baik, bukan? Saat menjajal roller coaster, lo bisa saja merasakan mual berkali-kali karena mencicipi sensasi jatuh berulang-ulang. Perasaan mual ini tentu tak akan dirasakan Skydiver yang baru saja  melakukan aksi terjun bebas dari pesawat. Dengan demikian, lo tak perlu takut akan mual usai melakukan skydiving ya bro!

Demikian 5 alasan mengapa lo tak perlu takut mencoba skydiving. Olahraga esktrem ini tentu layak dicoba bagi para penantang adrenalin yang ingin mencicipi hal seru. Selain itu, lo bisa melihat dunia dari perspektif berbeda ketika mencoba skydiving. Pokoknya, jangan pernah membuang kesempatan untuk mencoba olahraga ini ya, bro. Selamat mencoba!

Source

Feature Image - squarespace.com

Beginner Extreme

1 COMMENTS

SHARE
Yadi pitriadi
Kalau sudah mencobanya pasti akan ketagihan ...