JAN 9, 2019

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka!

Bro, sebagai millennial, lebih penting pesawatnya yang keren berwarna-warni, atau tiket pesawatnya yang murah, nih! Hayo dipilih!


Ada yang tahu kenapa maskapai bertemakan millennial malah tidak berhasil menarik perhatian mereka?

Percaya atau tidak, tempat duduk yang berwarna-warni serta colokan USB tidak begitu berpengaruh untuk mengundang banyak millennial untuk berpergian dengan pesawat terbang.

Apakah masih perlu ‘diskon’ besar-besaran demi mendapatkan tiket pesawat murah? Salah satu maskapai penerbangan bertaraf internasional, Air France – memodifikasi beberapa bagian di dalam pesawatnya untuk terlihat ‘muda’.

Bahkan, pakaian para pramugari dan beberapa awak kabin lainnya dibuat menyesuaikan pakaian millennial pada umumnya saat berpergian. Celana jeans, baju biru polos serta sneakers putih menjadi ‘identitas’ baru para awak kabin di maskapai tersebut.

Apakah mereka berhasil menarik perhatian para petualang muda atau petualang millennial? Sayang sekali, mereka belum berhasil. Pihak maskapai juga mengakui sepertinya strategi seperti ini memang belum tajam untuk menggaet para millennial untuk berpergian dengan jasa mereka.

Usaha atau strategi tersebut sepertinya juga dilakukan oleh maskapai lain. Sebut saja maskapai Virgin America yang membuat video soal safety flight dengan kasual dan gaya anak muda banget – belum berhasil juga menarik perhatian para millennial.

Pesawat Keren Bukan Hal Baru

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka!

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka! credit: exyuaviation.com

Sepertinya hal ini juga tidak begitu berhasil membuat banyak millennial berpergian dengan pesawat dari maskapai-maskapai yang memodifikasi apapun yang ada di pesawat, kabin, termasuk para awak kabinnya sendiri.

Bermain warna seperti Braniff International Airways, yang pesawatnya di desain oleh arsitek Alexander Girard sepertinya menjadi salah satu cara yang cukup terlihat sangat berusaha sekali mendapatkan perhatian para millennial untuk berpergian dengan jasa mereka.

Namun, apakah berhasil? Untuk Braniff, cukup berhasil. Maskapai yang akhirnya tumbang di tahun 1982 ini sudah membuktikan kalau ‘pesawat warna-warni’ cukup menarik perhatian millennial pada saat itu. Keberhasilan mereka tidak terlepas dari Salvador Dali dan Andy Warhol yang menjadi ‘duta’ maskapai tersebut.

Oleh karena itu, pesawat keren atau yang berwarna-warni bukan hal baru. Jika sekarang ada maskapai yang berusaha membuat tampilan pesawatnya tidak kelihatan pucat, hal tersebut adalah hal yang tidak baru karena banyak maskapai sudah melakukan itu sebelumnya.

Sebenarnya, Maskapai Mengerti Tidak Sih Soal Pasar Millennial?

Millennial sekarang ini adalah sebuah generasi yang tidak terlihat seperti ingin menghabiskan atau menghamburkan uangnya untuk hal-hal yang tergolong kebutuhan tersier. Bisa jadi, hal ini diakui mereka karena pendapatan yang mereka dapat tiap bulannya setelah bekerja, tidak begitu cukup untuk membeli tiket pesawat untuk traveling.

Singkatnya, mereka – para millennial tidak punya cukup uang utnuk membeli sebuah tiket pesawat dengan harga normal. Ya, harga normal adalah salah satu kata kuncinya. Oleh karena itu, berbanding terbalik dengan harga normal, tentu para millennial akan mencari tiket pesawat murah!

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka!

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka! credit: whattimeisit.org

Tiket pesawat murah adalah sebuah tren di mana para millennial akan benar-benar memaksimalkan berbagai kemungkinan untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Oleh karena itu, berbagai promo yang disediakan oleh banyak maskapai akan benar-benar diburu oleh para millennial.

Dari sana, maskapai melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk menggaet mereka sebagai salah satu konsumen loyal. Memberikan promo dan berbagai ‘diskon’ besar untuk tiket pulang pergi salah satu destinasi favorit adalah salah satu senjata mereka sekarang ini.

Paketan wisata dan tawaran petualangan murah yang di dalamnya sudah termasuk tiket pesawat murah, bahkan penginapan atau hotel murah, dan beberapa tiket-tiket lainnya yang tentu murah, menjadi salah satu amunisi para maskapai penerbangan.

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka!

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka! credit: wexinc.com

Hal-hal tersebut akhirnya menjadi agenda-agenda utama para maskapai untuk merebut hati para millennial yang membutuhkan ‘jalan-jalan’ untuk menyegarkan pikiran mereka kembali.

Agenda-agenda utama para maskapai ini juga dibenarkan oleh Samuel Engel. Samuel adalah seorang ahli di dunia perekonomian penerbangan serta Senior Vice President of ICF Aviation. Ia menyatakan yang dibutuhkan oleh para millennial adalah ongkos terbang yang murah dan jadwal yang sesuai.

Mereka, para millennial tidak peduli dengan warna-warni desain pesawat atau para awak kabin yang berdandan mengikuti mereka. Jelas yang mereka mau adalah tiket pesawat murah serta jadwal penerbangan yang sesuai dengan yang mereka inginkan.

Bagaimana Dengan Glitch yang Dilakukan oleh Cathay Pacific?

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka!

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka! credit: dailymail.co.uk

Lo bisa baca selengkapnya di sini.

Glitch atau ‘kesalahan matriks’ yang dilakukan oleh pihak maskapai Cathay Pacific membuat beberapa orang berhasil membeli tiket pesawat mereka yang kelas utama dengan harga $675 saja dari harga normal $16000.

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka!

[Travel Tren] Ternyata Maskapai Bertema Millennial Tidak Mampu Menarik Perhatian Mereka! credit: awardbee.com

Memang kasus ini sudah diakui oleh pihak Cathay Pacific sebagai ‘kesalahan matriks’ mereka. Namun, bisa jadi ‘kasus’ ini malah yang ditunggu oleh para millennial yang senang berburu tiket murah. See? Kata kuncinya terus berulang: tiket pesawat murah.

Bro, lo termasuk yang suka berburu tiket pesawat murah tidak, nih? Kalau iya, tidak perlu pusing lagi buat dapat tiket pesawat murah. Tidak percaya? Cek tiket.com dulu, nih!

 

Source

Feature Image - magical-planet.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!