JAN 9, 2019

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019?

Mesti ada perubahan yang lebih baik dari tahun ke tahun, khususnya dalam petualangan. Setuju engga, bro? Buat tahu apa saja sih yang bisa lo ubah di tahun 2019 ini terkait dengan perjalanan dan petualangan, sila simak bahasan ini!


Tidak ada bagasi berlebih, tidak menggunakan banyak plastik, tidak mengumpulkan banyak selfie. Bro, selamat datang di tren perjalanan dan petualangan di tahun 2019.

Setidaknya tiga hal di atas yang akan mengarahkan bagaimana tren perjalanan dan petualangan yang akan terjadi di 2019 ini. Diulas oleh Jamie Carter dari South China Morning Post – Jamie menyatakan jika lo sudah memesan tiket pesawat tanpa embel-embel akan diberi hadiah atau promo lainnya, akan melakukan perjalanan seorang diri, dan pulang ke rumah tanpa koleksi selfie yang mesti disortir lagi untuk tahu yang akan diunggah ke media sosial – berarti lo sudah siap untuk berpetualang di tahun 2019 ini.

Tahun 2019, menurut Jamie, adalah tahun yang menjanjikan untuk para petualang buat mendapatkan petualangan ‘sungguhan’. Rasa penasaran akan eksplorasi semakin menggebu-gebu. Bahkan lo sudah tidak ragu untuk bertanya pada pengelola penginapan untuk mencari tahu dan mendatangi spot mana saja yang direkomendasikan, atau malah yang ‘tidak’ direkomendasikan.

Dari hal-hal yang sudah disebutkan di atas tadi, tentu termasuk tiga poin, atau tiga sikap para petualang yang sebaiknya berubah untuk menyongsong 2019 dengan petualangan ‘sungguhan’. Tidak ada bagasi berlebih, setidaknya jika ingin berpetualang, bawalah barang-barang yang diperlukan saja.

Lo Adalah Petualang, Bukan Selebriti

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019?

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019? credit: uplist.lk

Jadi stop bawa barang bawaan berlebih yang akan berujung penambahan ongkos saat mendaftarkan koper-koper lo tersebut di bagasi pesawat terbang. Di tahun ini, ada baiknya lo melihat bagaimana sikap-sikap petualang di tahun 2018 lalu. Kemudian lakukan perbaikan.

Salah satu perbaikan yang bisa lo lakukan sebelum lo berangkat berpetualang adalah cara mengemas barang-barang yang akan lo bawa. Ya, packing adalah hal yang bisa dibilang susah-susah gampang. Jika salah mengemas barang, tidak heran yang seharusnya lo hanya membawa satu tas punggung dan satu tas kecil, akan berakhir dengan satu tas punggung dan dua koper besar.

Wake up bro, you are not a celebrity. Lo adalah petualang, yang siap menguak berbagai spot petualangan terbaru yang eksotis dan menikmati segala budaya dan kearifan lokal di sana.

Kurangi Penggunaan Plastik.

Ingat Ikan Paus Mati Terdampar

dan Ditemukan Banyak

Sampah Plastik di Perutnya?

Kurangi penggunaan plastik dan sontak lo menjadi seorang pahlawan. Pahlawan yang setidaknya mengurangi waktu kehancuran dunia dari sampah yang diproduksi oleh manusia, termasuk para petualang yang tidak bertanggung jawab karena sudah mengotori alam.

Banyak sekali cara untuk mengurangi penggunaan plastik. Plastik adalah salah satu bahan yang cukup lama terurai, bro. Jika lo meninggalkan banyak sampah plastik di spot-spot petualangan yang lo datangi, bisa dibayangkan jika spot tersebut akan mati layaknya ikan paus yang terdampar tersebut?

Penggunaan plastik juga harus dikurangi di berbagai segmen. Tidak hanya si petualang yang harus memerhatikan penggunaan plastik, tetapi juga berbagai jasa transportasi. Maskapai pesawat terbang harus mengurangi penggunaan plastik saat menyajikan makanan, begitu juga yang ada di kereta api dan bahkan bus.

Sebuah Petualangan Bukanlah Ajang

Mengumpulkan Selfie Sebanyak-banyaknya

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019?

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019? credit: societyofgrownups.com

Nikmati alam yang indah ini, jangan sibuk untuk membuat lo terlihat ganteng di alam bebas tersebut guna diunggah ke media sosial untuk mendapatkan atensi eksistensi diri. Memang tidak salah, namun ingatlah apa tujuan lo saat berpetualang.

Unggahan yang ada di media sosial mempunyai efek yang cukup membuat hati petualang lain bergetar, lho. Sila baca selengkapnya isu tersebut di sini.

Kemudian, sekarang ini sudah saatnya mengubah frase ‘100 tempat yang harus lo kunjungi sebelum mati’ menjadi ‘100 tempat yang harus lo kunjungi sebelum mereka hancur dan hilang’ – ironis ya? Terima kasih untuk Jamie akan frase tersebut.

Frase tersebut terkait dengan dua poin besar di atas: mengurangi penggunaan plastik, dan mengurangi jumlah unggahan spot petualangan yang tidak dibarengi dengan call to action untuk menjaga alam tersebut.

2019 Adalah Waktunya Unjuk Keberanian – Be a Solo Traveller!

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019?

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019? credit: projectinspo.com

Millennial suka yang satu ini. Sebuah cara untuk mendapatkan kebebasan yang hakiki, menjadi petualang solo adalah yang mereka dambakan saat ini. Banyak dari mereka yang hampir tidak memercayai arti sebuah kebebasan.

Dan ternyata, setelah mencoba berpetualang seorang diri, banyak dari mereka menemukan kebebasan tersebut. Tidak hanya laki-laki, bahkan banyak perempuan yang siap untuk berpetualang seorang diri, demi sebuah idealisme dan kebebasan.

Solo Travelling tidaklah buruk. Tren ini sebelumnya sudah meledak di luar sana. Oleh karena itu, tidak heran jika Indonesia, adalah salah satu negara yang menjadi target para petualang solo untuk didatangi.

Pemburu Tiket Pesawat-Kereta-Bus Murah!

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019?

[TRAVEL SUGGESTION] Bro, Sudah Siap Untuk Menyongsong Tren Traveling Baru di 2019? credit: tourmyindia.com

Sepertinya tren yang satu ini akan tetap bertahan dan berlanjut di tahun 2019 ini. Tidak dipungkiri, pendapatan para petualang millennial tidak bisa dibandingkan dengan mereka-mereka yang sibuk mencari dan mengumpulkan uang tanpa ada idealisme hidup yang jelas.

Artinya, tiket pesawat murah masih menjadi idaman mereka. Untuk para maskapai, hal ini adalah pesan untuk kalian agar membuat lebih banyak promo bahkan glitch seperti maskapai Cathay Pacific yang menjual tiket pesawat kelas utamanya yang hanya seharga $675 dari harga normal $16000.

Jadi bagaimana nih bro? Sudah siap untuk membuat perubahan dalam petualangan di tahun 2019? Jika iya, mari lakukan perubahan ini bersama! Wohoo!

 

Feature Image - departures.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!