JAN 9, 2019

6 Pilihan Kuliner Tradisional Filipina yang Nikmat Namun Tergolong Ekstrem!

Bukan hanya merupakan spot-spot wisatanya saja, namun Filipina juga memiliki beragam pilihan kuliner yang nikmat namun kadang tergolong ekstrem, enggak percaya? Simak saja informasinya di bawah ini!


Filipina merupakan salah satu negara tetangga yang memiliki beragam budaya serta spot wisata yang unik, bukan hanya itu saja loh yang menjadi daya tarik dari negara ini. Karena Filipina sendiri juga memiliki beragam pilihan kuliner yang nikmat serta bisa menggoda selera lo. Cita rasa yang dimiliki juga mudah diterima oleh lidah orang Indonesia loh.

Bukan hanya kuliner yang memiliki rasa nikmat serta penampilannya yang menarik, namun kuliner yang ada di Filipina juga ada yang ekstrem. Hal itu pun menjadi keaneka ragaman yang membuat kuliner di sana terus menarik serta memiliki banyak variannya.

Tak heran apabila banyak dari para pencari kuliner-kuliner unik di dunia yang berdatangan ke Filipina untuk mencicipi secara langsung cita rasa yang ada. Sembari menikmati keseruan spot-spot wisata yang ada, menikmati kuliner yang ada pun menjadi sebuah aktivitas yang tepat untuk lo lakukan. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap beberapa pilihan kuliner asal Filipina, simak saja beberapa informasi di bawah ini yaa, semoga bisa berguna dan bermanfaat!

Kuliner Khas Filipina – Bicol Express

Penampakan dari Bico Express. Credit: steemit.com

Untuk pilihan pertama mengenai kuliner Filipina yang patut untuk lo cicipi ialah Bicol Express. Namun bilamana lo yang tidak diperbolehkan untuk memakan daging babi, maka jangan mencicipinya yaa, karena bahan utama dari kuliner ini ialah babi.

Memiliki cita rasa yang pedas tentunya menjadikannya salah satu makanan yang nikmati buat lo yang suka pedas. Terbuat dari strip daging babi dan siling labuyo membuatnya sangat nikmat sekali untuk menjadi menu jam makan siang maupun malam.

Kemudian semua bahan-bahan dimasak bersama santan. Bicol Express juga sangat nikmat sekali bila disajikan selagi hangat. Belum lagi ditambah dengan minuman dingin yang menyegarkan, tentunya lo akan lupa dengan sekitar lo nih bro.

Kuliner Khas Filipina – Halo-Halo

Penampakan dari Halo-Halo. Credit: esquire.com

Buat lo yang suka dengan minuman yang memiliki bahan dasra buah-buahan, tentunya halo-halo bisa menjadi minuman favorit lo. Minuman Khas Filipina ini terdiri dari buah nangka, daging kelapa, buah palm, pisang, eskrim, ubi ungu, nata de coco, ketan, jagung, sago dan juga susu.

Biasanya masyarakat Filipina sendiri menikmati makanan ini sbagai hidangan penutup, ataupun untuk menghilangkan rasa gerah yang diakibatkan oleh suhu panas pada saat siang hari. Karena memang dengan rasanya yang manis serta menyegarkan.

Ketika berada di Filipina, tentunya jangan lupa untuk mencicipi halo-halo yaa bro, tentunya akan memberikan sebuah rasa serta pengalaman kuliner yang cukup berwarna. Oo iyaa, hidangan ini pun juga memiliki warna yang cukup beragam loh, sangatlah mencolok.

Kuliner Khas Filipna – Kwek-Kwek

Nikmatnya Sepiring Kwek-Kwek. Credit: wikihow.com

Berikutnya mengenai kuliner Filipina, jangan lupa untuk mencicipi kwek-kwek. Bila mendengar dari namanya memang mirip dengan suara bebek yaa, ternyata memang bahan utama yang digunakan di dalam kuliner ini pun berasal dari unggas tersebut.

Tepatnya kuliner ini terbuat dari telur bebek yang direbus, lalu dibalut dengan tepung berwarna oranye dan digoreng hingga renyah. Rasa gurih pun akan selalu ada di setiap gigitannya. Makanan ringan ini juga cocok sekali untuk menemani sore hari lo bersama secangkir teh.

Tak heran apabila banyak dari masyarakat Filipina yang suka dengan kuliner ini. Kenikmatan serta rasanya yang sulit untuk dilupakan menjadi sebuah alasan yang kuat mengapa kwek-kwek sering ditemukan di meja makan orang Filipina.

Kuliner Khas Filipina – Kinilaw

Nikmatnya Kinilaw. Credit: youtube.com

Siapa bilang makanan mentah dengan bahan utama ikan hanya berasal dari Jepang, karena di Filipina juga terdapat sebuah kuliner mentah dengan bahan utama ikan tuna yang mentah. Bahkan rasanya pun tak kalah nikmatnya.

Bahan utama dalam pembuatan kinilaw ini sendiri merupakan ikan tuna mentah yang diberi cuka dan jeruk. Kemudian bahan-bahan tersebut ditambahkan cabai dan bawang supaya rasanya pun menjadi lebih nikmat.

Karena rasanya yang segar tentunya sangat cocok untuk menjadi hidangan santapan makan siang. Apalagi kalau lo menyantapnya di suasana pantai yang indah serta tenang. Rasanya akan semakin nikmat deh bro!

Kuliner Khas Filipina – Kamaru

Kenikmatan Kamaru. Credit: thedailymeal.com

Merupakan salah satu pilihan kuliner yang memiliki keunikan rasa serta bahan yang digunakan, bayangkan saja kuliner ini pun berbahan dasar serangga seperti jangkrik ataupun belalang. Sebelum dimasak, kaki dan sayapnya dihilangkan terlebih dahulu.

Buat lo yang ingin merasakan kenikmatan kuliner ekstrim, tentunya kamaru bisa menjadi pilihan lo. Setelah kaki dan sayapnya dihilangkan, kemudian tubuhnya direbus dalam larutan cuka yang dicampur dengan bawang putih.

Lalu stelah sudah direbus dengan campuran tersebut, kamaru itu akan ditumis dan ditambahkan tomat yang sudah dicincang dengan bawang merah hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Jadi bagaimana mau untuk mencicipinya?

Kuliner Khas Filipina – Balut

Penampakan dari Balut. Credit: medium.com

Yaap, ini merupakan piilhan kuliner ekstrem lainnya yang berasal dari Filipina. Biasanya untuk bisa mencicipinya lo harus menunggu hingga matahari terbenam, karena umumnya para penjual kuliner ini pun muncul ketika malam hari.

Kuliner ini terbuat dari telur bebek yang di dalamnya terdapat embrio bebek yang sedang tumbuh. Citarasa terenak dari balut ini sendiri ialah setelah usia 21 hari, karena janin bebek sudah membentuk paruh dan bulu.

Oleh sebab itu jangan kaget kalau lo menemukan kaki, kepala serta jeroan penuh lender ketika hendak menyantap sajian ekstrem satu ini. Bagi masyarakat Filipina sendiri bagian paling enak dari kuliner iniialah pada bagian tulangnya dan disantap dengan garam atau cuka.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner khas Filipina di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin menikmati beragam pilihan ketika lo sedang berjalan-jalan di sana yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: blog.reddoorz.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!