JAN 10, 2019

5 Spot Snorkeling Paling Indah yang Ada di Dunia, Salah Satunya Berasal dari Indonesia!

Lo suka dengan snorkeling? Sudah tahu belum kalau di dunia terdapat beberapa spot yang bisa memberika lo pengalaman yang indah? Enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Snorkeling merupakan sebuah aktivitas bahari dimana lo bisa melihat keindahan yang ada di dalam laut. Tak heran apabila lo sedang berlibur ke pesisir pantai, snorkeling menjadi salah satu aktivitas yang terlintas pertama kali di kepala. Namun apakah lo sudah tahu mengenai tempat-tempat atau spot snorkeling terbaik di dunia?

Berbicara mengenai snorkeling, tentunya lo harus mengujungi ke sebuah kawasan dimana terdapat kualitas airnya yang baik serta jernih. Agar lo mendapatkan jarak pandang yang jelas dan mampu melihat keindahan alam bawah lautnya dengan baik. Biota laut yang ada di dalamnya juga menjadi sebuah pertimbangan ketika lo ingin melakukan aktivitas ini.

Banyak kawasan atau spot di dalam dunia yang harus masuk ke dalam bucket list lo ketika ingin melakukan snorkeling. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap spot-spot apa saja yang patut untuk lo kunjungi ketika ingin melakukan snorkeling, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga dapat berguna dan dapat mempermudahkan lo untuk mendapatkan spot snorkeling yang indah.

Spot Snorkeling Terbaik di Dunia – Ambergris Caye, Belize

Suasana Ambergris Caye. Credit: .newswire.com

Untuk pilihan pertama mengenai tempat atau spot snorkeling yang patut untuk lo kunjungi ialah Ambergis Caye yang terletak di Belize. Belize sendiri merupakan negara kecil yang berada di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko di sebelah barat laut dan Guatemala di barat dan selatan.

Memang di kawasan Belize sendiri terdapat beberapa wilayah atau lautan yang memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Salah satunya ada di Ambergris Caye. Di spot ini pun lo bisa secara dekat melihat keindahan alam bawah laut berupa biota alamnya serta lautnya yang jernih.

Terumbu Karang yang ada di kawasan ini pun juga tak kalah indahnya belum lagi lo bisa mendapatkan kesempatan untuk berenang bersama hiu yang ramah di kawasan ini. Bahkan banyak pula yang beranggapan kalau Ambergris Caye merupakan one stop destination yang sangat indah di dunia.

Spot Snorkeling di Dunia – Ilha Grande, Brazil

Suasana Snorkeling di Ilha Grande. Credit: .jaijetemontailleur.com

Bukan hanya keindahan pantainya saja yang bisa lo dapatkan di Brazil, karena di Brazil sendiri lo bisa mendapatan sebuah spot snorkeling yang sangat indah serta bisa membuat lo mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat unik.

Tepatnya ada di Ilha Grande, letaknya yang berada di antara Sao Paolo dan Rio de Janeiro. Kawasan ini pun seringkali disebut seperti surga tersembunyi yang ada di Amerika Selatan. Di spot ini pun masih terdapat sebuah lingkungan yang masih alami. Sehingga hamparan hijau pun akan selalu menemani lo ketika berada di sana.

Ketika lo sudah memasuki kawasan perairan di Ilha Grande, lo akan merasakan air yang hangat di Blue Lagoon atau biasa juga disebut Lagoa Azul. Di spot tersebut lo bisa berenang bersama-sama dengan kuda laut beserta dengan ikan indah lainnya.

Daya tarik lainnya dari Ilha Grande ialah terdapat banyak sekali bangkai kapal di dalam lautnya karena memang merupakan kawasan bekas perang antara perompak dan pasukan Potugis di masa lampau. Ooo iyaa, kondisi air yang ada di Ilha Grande pun sangatlah jernih.

Spot Snorkeling di Dunia – The Big Island, Hawaii

Suasana Snorkeling The Big Island. Credit: lovingthebigisland.wordpress.com

Hawaii memang merupakan destinasi wisata yang memiliki beragam keindahan, kawasan yang memilki beragam pilihan pulau ini juga dikelilingi oleh beragam spot snorkeling yang cukup menarik. Bahkan keindahan yang ada di dalam spot tersebut patut untuk diacungi jempol.

Salah satu spot yang menarik perhatian ialah The Big Island, karena memang keindahan yang ada di sana pun memiliki banyak keunikan, seperti biota lautnya yang lebih beragam serta air lautnya yang berwarna biru muda serta jernih.

Selain itu, kawasan The Big Island sendiri juga merupakan spot dimana Kapten James Cook menyandarkan kapalnya. Sehingga lo juga bisa melihat monument Kapten Cook di kawasan ini, lumba-luma serta penyu merupakan hal lainnya yang bisa lo dapatkan di dalam lautannya.

Spot Snorkeling di Dunia – Palawan, Filipina

Suasana Snorkeling di Palawan. Credit: thetravelintern.com/

Dengan lokasi yang tak jauh dari Indonesia, tentunya Palawan sendiri merupakan tujuan yang paling mudah untuk digapai apabila ingin mendapatkan tempat snorkeling indah yang ada di luar negeri. Bayangkan saja keindahan yang ada di kawasan ini pun dikelilingi sekitar 7.00 pulau.

Yaap, memang bilamana berbicara mengenai suasana yang ada di Palawan sendiri tak perlu diragukan kembali. Belum lagi apabila lo masuk ke dalam perairannya, airnya yang jernih dan berwarna biru muda pun menjadi daya tariknya, belum lagi dengan biota lautnya yang beraneka ragam.

Kepulauan Palawan sendiri memang memiliki beragam spot snorkeling yang indah, salah satunya Bay of Donsol, di kawasan tersebut lo bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat hiu paus loh. Atau lo bisa juga berkunjung ke Honda Bay untuk melihat beragam ikan indah.

Spot Snorkeling di Dunia – Pulau Komodo, Indonesia

Suasana Snorkeling di Pulau Komodo. Credit: loveandroad.com/

Tentunya untuk spot terakhir yang patut untuk lo kunjungi berasal dari negara kita sendiri, karena memang di Indonesia sendiri juga memiliki beragam spot snorkeling maupun diving yang indah. Nah, Pulau Komodo merupakan spot yang patut untuk lo kunjungi.

Selain dari Komodonya itu sendiri, pulau ini juga memiliki keindahan alam bawah lautnya yang tak kalah menariknya. Pergilah ke Pantai Pink yang ada di sana, karena lo akan melihat keindahan berupa pasir pantainya yang berwarna pink beserta dengan beragam biota lautnya yang unik.

Kurang lebih terdapat sekitar 260 jenis terumbu karang serta 14 tipe binatang laut yang menarik, termasuk hiu, lumba-lumba dan kura-kura raksasa. Tak heran apabila kawasan Pulau Komodo pun masuk ke dalam salah satu spot snorkeling terbaik yang ada di dunia.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot snorkeling yang ada di dunia? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika ingin melakukan snorkeling yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: pinemtnresort.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!