JAN 10, 2019

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

Apabila berwisata ke Jepang, lo direkomendasikan menyambangi kastil-kastil tua di sana. Begitu melihat kastil-kastil ini dari dekat, lo akan dibuat terpana dengan kemegahan dan keunikan desain arsitekturnya. Apa sajakah kastil tua asal Jepang yang layak dijadikan detinasi wisata di Jepang?


Jepang menyimpan sejumlah kastil tradisional dengan gaya arsitektur unik dan memukau. Meski sudah berusia tua, kastil-kastil ini tetap terawat baik. Kemegahan kastil-kastil ini tak jarang mengundang decak kagum dari berbagai wisatawan.

Di mana sajakah itu? Berikut adalah 6 kastil tua yang bisa jadi destinasi wisata saat lo berlibur di Jepang. Silakan disimak ya bro!

1. Kastil Hirosaki

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang. Photo Credit: en-aomori.com

Apabila berlibur ke wilayah utara di Jepang, tidak ada salahnya lo meyambangi Kastil Hirosaki. Sesuai dengan namanya, kastil indah ini berlokasi di kota Hirosaki. Keindahan gaya arsitektur bangunan ini patut dinikmati secara langsung, terlebih lagi jika lo mengaku sebagai penikmat wisata sejarah.

Kastil Hirosaki didirikan pada awal abad ke-17. Tuan tanah yang mengawasi pembangunan kastil ini adalah Tsugaru. Awalnya, Kastil Hirosaki memiliki lima lantai. Kastil ini lalu sempat dibangun ulang usai tersambar petir pada awal abad ke-17. Sejak saat itu, JNTO mengatakan bentuk kastil ini berubah menjadi donjon tiga lantai.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kastil ini adalah musim gugur dan musim dingin. Kala itu, lo berkesempatan menyaksikan festival bunga krisan, lentera salju, serta daun maple. Mantap betul ‘kan bro?

2. Kastil Himeji

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang. Photo Credit: ft.com

Lo bisa menemukan kastil indah ini di Kota Himeji, Prefektur Hyogo. Wawasan lo mengenai sejarah kuno Jepang dipastikan bertambah saat meyambangi Kastil Himeji. UNESCO kabarnya memasukkan kastil ini ke dalam daftar warisan dunia.

Bangunan kastil berupa donjon lima tingkat ini didirikan oleh seorang tuan tanah bernama Ikeda Terumasa. Menurut Asosiasi Pariwisata Nasional Jepang, Ikeda melibatkan 24 juta orang pekerja ketika membangun kastil ini. Dahulu, penduduk Jepang menjadikan Kastil Himeji sebagai benteng atau tempat berlindung dari serangan musuh.

Kastil Himeji memiliki struktur kayu kokoh yang sanggup menunjang 83 bangunan. Keindahan bangunan ini telah menuai apresiasi dari banyak pihak. UNESCO kabarnya menganggap kastil ini sebagai contoh terbaik arsitektur kastil Jepang pada abad ke-17. Pokoknya, lo tak boleh lupa meluangkan waktu ke kastil ini bro!

3. Kastil Hikone

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang. Photo Credit: aacdn.jp

Hikone ditetapkan sebagai saah satu kastil peninggalan nasional oleh pemerintah setempat. Kastil tua ini memiliki ornamen unik yang sanggup memikat hati para pengunjungnya. Untuk menemukan kastil ini, lo bisa melancong ke Prefektur Shiga.

Kastil Hikone pertama kali dibangun pada tahun 1602. Sejak awal berdiri hingga sekarang, Hikone memiliki donjon tiga tingkat. Bangunan bersejarah ini dapat dijumpai di dekat Danau Biwa.

Apabila berkesempatan ke Jepang, lo disarankan tak lupa mengamati keindahan Kastil Hikone secara langsung. Lo akan dibuat terpana begitu melihat keelokan gaya arsitektur bangunan ini. Sempatkan berkunjung ke sini ya bro!

4. Kastil Matsumoto

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang. Photo Credit: blogspot.com

Kota Nagano juga bisa menjadi destinasi wisata menarik apabila lo sedang berlibur ke Jepang. Di sana, lo bisa menyambangi Kastil Matsumoto yang berdiri sejak tahun 1504. Meski sudah berusia tua, bangunan ini tetap terlihat baik sehingga layak lo kunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan JNTO, Shimadachi Sadanaga adalah orang pertama yang mengawasi pembangunan Kastil Matsumoto. Setelah itu, proses pembangunan kastil ini diteruskan oleh Ishikawa Kazumasa beserta putranya.

Kastil Matsumoto diketahui sempat mengalami restorasi pada tahun 1950-an. Kastil tingkat enam ini kabarnya telah diresmikan sebagai salah satu harta nasional Jepang. Keren sekali, bukan? Pokoknya, lo tak boleh menunda waktu berwisata ke kastil ini deh bro!

5. Kastil Marugame

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang. Photo Credit: wikipedia.org

Kastil berwarna putih ini bisa lo jumpai di Prefektur Kagawa. Meski bentuk kastil ini terbilang kecil, Marugame tetap memikat perhatian wisatawan lewat gaya arsitekturnya yang indah. Bangunan kastil ini berlokasi di atas bukit tinggi yang dilengkapi hiasan dinding batu berbentuk kipas lipat.

Proses pembangunan Marugame berlangsung di bawah arahan tuan tanah Ikoma Chikamasa. Marugame dibangun pertama kalinya pada tahun 1600-an.  Kastil terkecil di Jepang ini berhadapan langsung ke kota Marugame dan Laut Pedalaman Seto.

Lo bisa menemukan kipas lipat bergaya tradisional ‘uchiwa’ di bagian bawah Kastil Marugame. Kipas tersebut kabarnya dirancang oleh beberapa pengrajin. Keindahan desain bangunan ini dijamin bakal membuat pengalaman berlibur lo di Jepang menjadi seru!

6. Kastil Inuyama

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang

6 Kastil Tua Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Menarik Selama Lo Berlibur di Jepang. Photo Credit: kanpai-japan.com

Kastil Inuyama didirkan oleh Oda Nobuyasu pada tahun 1537. Sesuai dengan namanya, lo bisa menemukan kastil ini di Kota Inuyama yang berad dalam Prefektur Aichi. Keunikan gaya arsitektur bangunan ini bakal menyihir setiap pengunjungnya.

Selain itu, lo bisa menyempatkan waktu dengan mengunjungi wahana sungai saat berwisata ke Kota Inuyama. Mantap sekali, bukan? Pokoknya, jangan lupa menyambangi kota Inuyama saat pergi ke Jepang ya bro!

Demikian 6 kastil tua yang cocok dijadikan destinasi liburan di Jepang. Menyambangi keenam kastil ini tentu bisa membuat pengalaman berlibur lo menjadi lebih berwarna dan berkesan. Sembari menikmati keindahan gaya arsitektur tiap kastil, lo juga bisa mengenal sejarah Jepang lebih dekat. Dengan demikian, berwisata ke enam kastil ini bisa jadi cara menyenangkan untuk menambah wawasan lo seputar Jepang.

Source

Feature Image - aacdn.jp


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!