JAN 10, 2019

4 Spot Rekomendasi Street Food di Kota Bangkok yang Akan Membuat Lidah Lo Menari!

Ketika lo berencana untuk berlibur ke Bangkok, jangan lupa untuk mencicipi street foodnya yaa. Nah, buat lo yang masih bingung tujuannya ke mana, lihat saja rekomendasi spotnya di bawah ini! Semoga bermanfaat!


Buat lo yang suka dengan street food atau makanan yang biasa dijual dipinggir jalan, coba deh untuk berkunjung ke Bangkok. Ibu kota dari Thailand ini selain menyimpan spot-spot wisata yang menarik, ternyata juga merupakan kota yang penuh dengan jajanan pinggir jalan yang nikmat loh. Banyak pilhan kuliner yang bisa lo nikmati, nah buat lo yang masih bingung harus ke mana ketika berada di Bangkok, tak perlu bingung lagi, karena di bawah ini akan membahas mengenai tempat atau spot yang memiliki pilihan street food di sana yaa.

Dengan letaknya yang tak jauh dari Indonesia membuat Thailand sering menjadi destinasi liburan yang seru. Namun memang bilamana lo belum mengetahui mengenai tempat atau spot yang memiliki pilihan makanan pinggir jalan yang nikmat, maka perjalanan lo di Bangkok sendiri akan membosankan.

Oleh sebab itu untuk menghindari hal tersebut, simak saja informasi di bawah ini yaa. Semoga bisa berguna sehingga lo bisa merasakan cita rasa Bangkok yang memang nikmat serta mudah sekali diterima oleh lidah orang Indonesia. Berikut informasinya bro!

Menjelajahi Street Food Bangkok – Victory Monument

4 Spot Rekomendasi Street Food di Kota Bangkok yang Akan Membuat Lidah Lo Menari!

Menikmati Semangkuk Mie di Victory Monument. Credit: vkeong.com

Ketika lo berada di Kota Bangkok, tentunya Victory Monument merupakan destinasi yang patut untuk lo kunjungi. Apalagi kalau lo merasa sangat lapar sekali ketika siang hari. Karena memang di Victory Monument sendiri terdapat beberapa pilihan tempat makanan yang memiliki beragam menu yang nikmat.

Perlu diketahui pula kalau Victory Monument sendiri merupakan kawasan terminal utama yang ada di Kota Bangkok, sehingga tak heran apabila terdapat beberapa bis atau angkutan umum lainnya yang parkir di daerah ini.  

Di Victory Monument juga terdapat beberapa pilihan restoran, warung-warung kecil serta tempat-tempat ngopi. Nah, buat lo yang suka dengan seafood, coba deh untuk berkunjung ke Phahon Yothin Soi 1, hanya butuh waktu sekitar 5 menit jalan kaki dari monumen.

Kalau lo suka dengan mie, di Victory Monument juga terdapat banyak kios atau warung makan yang menyediakan menu Thai Boat Noodle. Tepat terletak di bagian utara dari Victory Monument. Wakty yang paling tepat untuk berkunjung ke kawasan ini dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Ketika lo berkunjung ke kawasan ini, perut lo dipastikan akan puas serta kenyang banget!

Menjelajahi Street Food Bangkok – Yaowarat

4 Spot Rekomendasi Street Food di Kota Bangkok yang Akan Membuat Lidah Lo Menari!

Suasana Yaowarat. Credit: livingnomads.com/

Kawasan atau spot street food berikutnya yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Bangkok ialah Yaowarat. Kawasan ini pun merupakan pecinan yang paling terkenal di Bangkok. Buat lo yang benar-benar suka sekali dengan Chinese Food tentunya kawasan ini jangan sampai terlupakan yaa.

Bahkan banyak spot ini pun sangat disukai serta dihormati oleh warga Thailand, bukan hanya makanan khas Tiongkok saja yang bisa lo dapatkan, namun kuliner khas Thailang yang nikmat pun bisa lo cicipi di kawasan ini.

Jangan takut untuk mengeksplorasi gang kecil yang ada di kawasan ini, terkadang lo bisa menemukan “harta karun” loh. Ketika siang hari lo akan berhadapan dengan kesibukan pasar yang mendominasi di daereah ini, namun pada sore hari, kawasan ini pun berubah menjadi surga bagi lo para pencari kudapan.

Buat lo yang ingin mencicipi sup sarang burung, Yaowarat tidak akan mengecewakan. Ooo iyaa ada beberapa pilihan restoran di Yaowarat yang harus lo kunjungi, yaitu T&K Seafood, Kuay Jab Uan Pochana, Khao Gaeng Jake Puey, Bua Loy Nam King dan Kuay Teow Kua Gai.

Menjelajahi Street Food Bangkok – Pasar Ratchawat dan Pasar Sriyan

4 Spot Rekomendasi Street Food di Kota Bangkok yang Akan Membuat Lidah Lo Menari!

Suasana di Pasar Ratchawat. Credit: tripexpert.com

Ketika lo sedang berada di daerah Dusit, Kota Bangkok, jangan lupa untuk berkunjung ke dua pasar yang sudah melegenda yaa. Yaitu Pasar Ratchawat dan Pasar Sriyan yang merupakan pasar tradisional yang di dalamnya terdapat beragam pilihan kuliner yang nikmat.

Bebek panggang, Kobe Beef Noodles dan beberapa restoran yang ada di dalamnya pun patut untuk lo cicipi. Tentunya memiliki rasa yang nikmat serta mampu menggoda selera lo. Itu kurang lebih apa yang bisa lo dapatkan di Pasar Ratchawat.

Dari Pasar Ratchawat lo harus berjalan sedikit sejauh 1 km untuk bisa sampai di Pasar Sriyan. Di pasar ini pun lo bisa menemukan beragam pilihan restoran mie, restoran kari dan tentunya makanan kecil yang dijual di gerobak-gerobak kecil.

Paling mudah untuk bisa menginjakkan kaki di kawasan pasar ini memang dengan menggunakan taksi. Nah, untuk waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kawasan ini ialah ketika siang hari ketika ingin menikmati makan siang.

Untuk pilihan restoran yang ada di pasar yang melegenda ini ialah Ran Gaeng Pa Sriyan, Duck at Ratchawat dan Pad See Ew at Ratchawat. Coba rasakan sendiri kenikmatan serta suasana khas Thailand yang ada di kawasan tersebut yaa.

Menjelajahi Street Food Bangkok – Charoen Krung

4 Spot Rekomendasi Street Food di Kota Bangkok yang Akan Membuat Lidah Lo Menari!

Suasana di Charoen Krung. Credit: talkingthailand.co.uk

Ketika berkunjung ke Bangkok tentunya jangan lupa pula untuk mampir ke Charoen Krung yang meruapakan sebuah jalanan yang terdapat bermacam-macam pilihan jajanan serta warung makan yang akan membuat lo ingin sekali untuk mencobanya.

Bahkan lo bisa mencium aroma-aroma makanan di jalan ini. Pilihan kuliner seperti mie, pangsit rebus, bebek panggan serta buah-buahan pun bisa lo dapatkan di sana. Tepat berada di Stasiun Saphan Taksin lo akan mendapatkan sebuah restoran yang menyediakan menu mie yang nikmat loh.

Tak perlu khawatir buat lo yang vegetarian, karena di kawasan ini juga memiliki restoran yang cocok buat lo yaitu Tien Sin. Ketika lo mengarah ke bagian selatan dari Charoen Krung lo akan menemukan semakin banyak pilihan makanan yang tentunya memiliki rasa yang nikmat.

Khao Tom Pla Thao Thuy merupakan salah satu pilihan restoran yang patut untuk lo cicipi ketika berada di sana. Restoran ini pun memiliki spesialisasi di sup ikan serta menu dengan bahan dasar ikan lainnya. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Charoen Kung sendiri ialah pada saat siang dan malam hari.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar street food yang ada di Kota Bangkok? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjunga ke sana. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: travelbangkoknow.com

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Juang Pratama
January 27, 2019 at 12:07 PM

nice article