JAN 10, 2019

5 Destinasi Wisata Alam di Australia yang Menyuguhkan Panorama Eksotis!

Di Australia, lo bisa menyambangi sejumlah tempat wisata alam yang menyuguhkan panorama eksotis. Di mana sajakah itu? Simak jawabannya dalam artikel di bawah ya bro!


Banyak wisatawan jatuh hati terhadap keindahan alam yang disajikan sejumlah tempat wisata di Australia. Apabila memiliki waktu luang, lo bisa menjadikan Negeri Kanguru sebagai destinasi liburan. Di sana, lo bisa menemukan banyak tempat wisata alam yang menyuguhkan panorama eksotis.

Tempat mana sajakah yang memiliki panorama eksotis di Australia ? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dibaca ya bro!

1. Uluru atau Cadas Ayers

5 Destinasi Wisata Alam di Australia yang Menyuguhkan Panorama Eksotis! Photo Credit: lecourrieraustralien.cdnartwhere.eu

Berlibur ke Australia akan kurang terasa lengkap apabila lo belum menyambangi Uluru atau Cadas Ayers. Lo bisa menemukan formasi batu besar ini di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta. Tinggi Cadas Ayers diperkirakan mencapai 348 meter. Batu ini kabarnya mempunyai keliling 9,4 kilometer.

Untuk mengunjungi Cadas Ayers, lo dapat menempuh perjalanan sejauh 450 meter ke barat daya Alice Springs. Banyak wisatawan terpesona dengan keindahan warna batu ini yang begitu menawan. Waktu terbaik untuk menyambangi Cadas Ayers adalah pagi dan sore hari. Kala itu, lo berkesempatan melihat pemandangan indah batu ini saat tersiram cahaya matahari. Menakjubkan sekali deh bro!

Selain menjadi tempat wisata, Uluru kabarnya juga dijadikan situs suci dan keramat oleh masyarakat suku Anangu. Oleh sebab itu, wisatawan mendapat larangan untuk mendaki bagian atas monolit batu pasir ini. Aturan ini sendiri dikeluarkan oleh penduduk Anangu.

2. Air Terjun MacKenzie

5 Destinasi Wisata Alam di Australia yang Menyuguhkan Panorama Eksotis! Photo Credit: thingdoer.com

Apabila lo mencari spot wisata air terjun menarik di Australia, MacKenzie adalah tempat yang wajib dikunjungi. Wisatawan dapat menjumpai air terjun ini di Taman Nasional Grampians. MacKenzie kabarnya merupakan air terjun terbesar di kawasan taman nasional ini.

Taman Nasional Grampians diketahui berjarak sekitar 235 kilometer dari sebelah barat Melbourne. Lo tak perlu menentukan waktu khusus untuk melihat keelokan MacKenzie karena air terjun ini terus mengalir setiap tahun. Pengunjung kabarnya dapat mengamati kabut pelangi yang tercipta berkat perpaduan cahaya matahari dengan air yang turun 30 meter ke ngarai di tempat ini.

Selain Air Terjun MackKenzie, Taman Nasional Grampians juga menyajikan banyak hal menarik yang bisa dinikmati setiap pengunjung. Saat menyambangi taman ini, lo bisa mengamati aktivitas kanguru serta melihat beberapa pegunungan batu pasir yang membubung tinggi di langit.

3. Great Barrier Reef

5 Destinasi Wisata Alam di Australia yang Menyuguhkan Panorama Eksotis! Photo Credit: tropicalnorthqueensland.org.au

Terumbu karang terkenal ini juga tak boleh lupa dijelajahi oleh wisatawan mancanegara. Great Barrier Reef dapat lo temukan di lepas pantai Queensland. Dengan luas mencapai 3.000 kilometer, Great Barrier Reef ditetapkan sebagai terumbu karang terbesar di dunia. Keren sekali, bukan?

Great Barrier Reef kabarnya menjadi satu-satunya makhluk hidup yang dapat ditinjau dari luar angkasa berkat ukurannya yang teramat besar. Terumbu karang ini diperkirakan telah hadir di bawah laut sejak 25 juta tahun silam. Sekitar 400 jenis karang serta 1.500 ikan tropis hidup di sekitar Great Barrier Reef.

Saat ini, Great Barrier Reef berada dalam keadaan terancam akibat pemanasan global. Bukan cuma itu, polusi serta ramainya kunjungan turis juga menjadi faktor yang membuat keadaan terumbu karang ini bertambah buruk. Oleh sebab itu, lo sebaiknya tak melupakan tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan saat berkunjung ke sini. Oke, bro?

4. Blue Mountains

5 Destinasi Wisata Alam di Australia yang Menyuguhkan Panorama Eksotis! Photo Credit: seniorstays.com

Blue Mountains juga dapat menjadi pilihan destinasi menarik selagi lo berlibur di Australia. Untuk mengunjungi daerah wisata ini, lo bisa menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Sydney. Ketika tiba di Blue Mountains, mata lo akan dimanjakan dengan pemandangan pohon hijau yang nampak begitu asri.

Blue Mountains menyajikan pemandangan flora yang terbentang begitu luas. Tempat ini sangat pas dikunjungi wisatawan yang merasa jenuh dengan hiruk-pikuk suasana perkotaan. Keindahan pemandangan alam di sini bakal menenangkan pikiran dan batin yang berkecamuk. Dengan begitu, lo siap kembali rutinitas sehari-hari dengan perasaan positif.

Wisatawan juga dapat melihat formasi batu kapur Three Sisters pada Echo Point yang terletak di punggung Great Dividing Range, tepatnya di Echo Point. Three Sister diketahui muncul dari dataran batu pasir serta ngarai dengan tingkat kedalaman 760 meter. Saat menjelajahi Three Sister, lo bisa menjumpai spesies tumbuhan tertua di dunia seperti pinus Wollemi.

5. Shark Bay

5 Destinasi Wisata Alam di Australia yang Menyuguhkan Panorama Eksotis! Photo Credit: unesco.org

Wisatawan dapat mengunjungi Shark Bay di daerah Gascoyne. Situs Warisan Dunia ini berjarak kurang lebih 800 km dari sebelah utara Perth. Shark Bay kabarnya menjadi tempat dengan titik paling barat di Benua Australia.

Banyak orang memandang Shark Bay lebih dari sekadar dari tempat wisata, namun juga lokasi bersejarah. Menurut pendapat sejarawan, Shark Bay merupakan wilayah pertama di Benua Australia yang dikunjungi orang Eropa. Wih, mantap sekali ‘kan bro?

Shark Bay diketahui memiliki garis pantai berbentuk W dengan luas mencapai 1.500 km. Garis pantai ini kabarnya disertai bukit pasir, kapur berbatu, dan tebing. Di daerah ini, lo bisa menemukan semenanjung dangkal yang dihuni sekitar 10.000 dugong. Pokoknya, lo tak boleh melewatkan kesempatan berkunjung ke Shark Bay selama berlibur di Australia deh bro!

Demikian 5 tempat wisata menarik asal Australia yang memiliki panorama eksotis. Menyambangi kelima tempat ini tentu akan membuat momen liburan lo di Australia menjadi tak terlupakan. Pemandangan indah yang ditawarkan 5 tempat ini juga bakal membebaskan lo dari rasa jenuh dan bosan. Jadi, jangan menunda waktu berkunjung ke sini ya bro!

Source

Feature Image - seniorstays.com


Please login to comment
1 COMMENTS
lifetime
January 11, 2019 at 3:56 AM

Very useful post. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. Really its great article. Keep it up. link nha cai