JAN 12, 2019

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Senang bermain arung jeram bro? Sudah tahu belum mengenai spot jeram yang paling ekstrem yang ada di dunia? Simak saja informasinya di bawah ini!


Buat lo suka dengan aktivitas yang memacu adrenalin, mungkin sudah tidak asing lagi dengan arung jeram yang memang merupakan olaharaga yang sangat menantang.  Aktivitas yang akan membuat lo untuk berada di arus yang kencang beserta membentuk jeram ini memang kerap menjadi hal yang diburu oleh adrenaline junkie.  

Arus deras yang berada di sungai pun bagaikan sebuah surga bagi para penikmatnya. Umumnya sungai dengan debit air yang besar beserta dengan batu-batu yang tersembunyi menjadi sebuah taman bermain yang seru. Perlu diketahui juga, kalau di dalam arung jeram sendiri memiliki level-levelnya bila membicarakan mengenai lokasinya.

Level tersebut pun diukur dari tingkat kesulitannya, tingkatan kesulitan tersebut biasanya juga disebut grade. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap lokasi arung jeram yang paling ekstrem di dunia, langsung simak saja beberapa pilihannya di bawah ini. Paling penting ialah untuk selalu mengutamakan keselamatan. Semoga bisa memenuhi hasrat lo yaa bro!

Pilihan Spot Bermain Arung Jeram Paling Ekstrem di Dunia – Terminator, Chili

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Suasana Bermain Arung Jeram di Terminator. Credit: youtube.com

Untuk pilihan pertama mengenai spot atau lokasi arung jeram yang paling ekstrem di dunia ada di negara Chili. Negara yang berada di kawasan Amerika Selatan ini memang terkenal dengan bentangan alam yang indah berserta pemandangannya yang memukau.

Nah, buat lo penikmat arung jeram, negara ini bisa memberikan sebuah spot yang cukup ekstrem loh, kawasan tersebut ialah Terminator. Bahkan banyak yang beranggapan kalau kawasan arung jeram ini merupakan jeram terbesar dari semua jeram yang ada di sungai Futaleufu.

Untuk tingkat kesulitan di sungai ini pun memiliki grade V, sehingga memang dibutuhkan keahlian untuk bisa mengendalikan perahu di atas rata-rata untuk dapat menembus jeram ini. Karena perahu memang berpotensi besar untuk terbalik karena gelombang yang kuat dan banyaknya batu-batu besar.

Pilihan Spot Bermain Arung Jeram Paling Ekstrem di Dunia – Bidwell, Sungai Chilko,British Columbia

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Suasana Bermain di Spot Bidwell. Credit: oars.com

Bilamana lo berada di kawasan Amerika Utara jangan lupa untuk mampi ke kawasan British Columbia yaa bro, karena memang kawasan alam yang ada di sana pun sangat indah beserta memiliki wilayah yang cukup luas.

Banyak pula yang beranggpan kalau jeram ini merupakan jeram terpanjang diantara sunga grade IV di Amerika Utara. Bayangkan saja, Sungai Chilko ini memiliki jeram dengan panjang sekitar 14 mil atau 22.5 km non-stop.

Bukan hanya itu saja, spot ini pun memilikki tikungan yang disebut tinkungan S, karena memang memiliki alur seperti huruf S. Pedayung pun harus mengambil langkah yang tepat agar tidak terlempar dan berenang di sepanjang jeram.

Pilihan Spot Bermain Arung Jeram Paling Ekstrem di Dunia – Big Drops, Utah

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Suasana Bermain Arung Jeram di Big Drops. Credit: oars.com

Bila berada di Amerika Serikat, jangan lupa untuk berkunjung ke kawasan Utah, karena memang di sana terdapat sebuah spot bermain arung jeram yang cukup menantang. Spot tersebut ialah Big Drops yang berada di Colorado melalui Cataract Canyon.

Spot arung jeram ini pun memiliki tingkat kesulitan grade III, namun bagi sebagian orang akan berpikir dua kali ketika ingin bermain di kawasan ini. Pada saat air yang tinggi, Big Drops di Colorado bisa mencapai tinggi sekitar 18 kaki atau 5.5 meter.

Ketika musim hujan tiba, jeram ini merupakan salah satu yang terbesar di Amerika Utara, bahkan jeram ini pun lebih besar dari jeram-jeram lain yang ada di Cataract Canyon. Jadi, buat lo yang ingin merasakan keseruan bermain arung jeram di Amerika, jangan lupa untuk mempir ke spot ini yaa.

Pilihan Spot Bermain Arung Jeram Paling Ekstrem di Dunia – Lava Falls, Arizona

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Suasana Bermain Arung Jeram di Lava Falls. Credit:pinterest.com

Bagi penikmati arung jeram mungkin sudah tidak asing lagi dengan spot satu ini, karena memang merupakan salah satu spot yang paling terkenal yang ada di dunia. Karena memang kawasan ini pun merupakan salah satu jeram yang paling berbahaya juga loh.

Tepat berada di Grand Canyon, Lava Falls ini memiliki kesulitan yang cukup tinggi, bahkan para pendayung pun dituntut untuk menghindari batu agar tidak terbalik. Bahkan banyak dari para pemain arung jeram sendiri pun yang masih berpikir dua kali bila ingin bermain di spot ini.

Lava Falls memang berpotensi menjadi hal yang paling menakutkan dari seluruh perjalanan di Grand Canyon. Sehingga buat lo yang ingin mendapatkan pengalaman yang unik serta menantang, Lava Falls bisa menjadi destinasi lo berikutnya.

Pilihan Spot Bermain Arung Jeram Paling Ekstrem di Dunia – Godzilla, Ekuador

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Suasana Arung Jeram di Godzilla. Credit: naturegalapagos.com

Godzilla merupakan salah satu spot yang ada di Sunga Rio Upano, Ekuador yang patut menjadi perhatian lo. Kawasan jeram ini pun dilengkapi dengan air terjun sehingga membuat gelombang setinggi 15 kaki atau sekitar 4,5 meter.

Para pendayung yang bermain di jeram ini pun dituntut untuk memiliki kerja sama yang kompak. Karena memang kawasan ini pun memiliki pusaran yang cukup kuat. Tak heran apabila Godzilla ini seringkali menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pendayung.

Pilihan Spot Bermain Arung Jeram Paling Ekstrem di Dunia – God’s House, Nepal

Adrenalin Lo Bakalan Terpacu di 6 Spot Arung Jeram Paling Ekstrem yang Ada di Dunia Ini!

Suasana Bermain Arung Jeram di God's House. Credit: globalcrossroad.com

Ternyata di kawasan Asia juga memiliki spot bermain arung jeram yang cukup ekstrem nih bro, terletak di kawasan Nepal yang memang sudah terkenal dengan beragam situs alam yang memukau. Spot tersebut tepat terletak di Sungai Karnali.

Terdapat sebuah jeram yang bernama God’s House, jeram ini pun memiliki tingkat kesulitan atau grade V, gelombang besar yang berpotensi untuk membalikkan mobil pun ada di sini. Nama dari God’s House itu sendiri muncul karena untuk mengingatkan bahwa lo salah mengambil langkah ketika bermain di tempat ini, sebab lo akan mudah sekali untuk bertemu dengan pemiliki jeram tersebut.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot arung jeram paling ekstrem di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Selalu bersemangat dan jangan berhenti bereksplorsi yaa!

Source

 

 

Featured Image:segundosfuera.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!