JAN 11, 2019

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

Saat berada di pesawat, lo sebaiknya tidak menunjukkan sikap tidak sopan atau perilaku yang dapat membahayakan keselamatan penumpang lainnya. Apa sajakah sikap menyebalkan penumpang pesawat yang perlu lo hindari? Temukan jawabannya dalam artikel di bawah ya bro!


Pesawat seringkali menjadi transportasi andalan wisatawan saat berlibur ke luar kota atau luar negara. Selama berada di pesawat, lo sebaiknya mematuhi aturan yang berlaku agar kenyamanan penumpang lain tidak terganggu. Jangan sampai lo menampilkan sikap tidak sopan atau perilaku yang dapat membahayakan keselamatan penumpang lainnya.

Apa sajakah sikap menyebalkan yang dilakukan penumpang pesawat? Berikut adalah 7 sikap menjengkelkan penumpang pesawat yang sebaiknya tidak lo tiru. Silakan disimak ya bro!

1. Menghiraukan Instruksi Keamanan

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru! Photo Credit: telegraph.co.uk

Saat berada di pesawat, lo sebaiknya fokus menyimak prosedur keamanan yang disampaikan pramugari atau pramugara. Jangan sampai aktivitas lain mengalihkan perhatian lo dari penjelasan prosedur keamanan menjelang pesawat lepas landas, terbang, hingga mendarat. Jadi, copot headphone atau headset lo dari telinga kala prosedur keamanan dipaparkan oleh pihak maskapai.

Meski hal ini terdengar sepele, memerhatikan instruksi keamanan dapat menjauhkan lo dari berbagai kemungkinan buruk. Dengan memahami instruksi keamanan, lo dapat mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan jika pesawat berada dalam keadaan darurat. Selain itu, menyimak instruksi keamanan juga akan membuat lo menjadi lebih tenang dan nyaman selama berada di pesawat.

Prosedur keamanan yang dipaparkan juga harus ditaati oleh setiap wisatawan. Lo perlu mematuhi seluruh aturan yang diberlakukan di pesawat, misalnya seperti menonaktifkan ponsel atau mengencangkan sabuk pengaman. Pokoknya, lo perlu menyimak dan mematuhi segala instruksi keamanan di dalam pesawat ya bro!

2. Sibuk Mencari Peralatan di Bagasi Kabin

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru! Photo Credit: tribunnews.com

Perilaku ini diketahui bakal menganggu kenyamanan banyak orang, terutama jika waktu boarding sudah dekat. Saat hal ini terjadi, lo tidak hanya menyulitkan penumpang lain karena memperlambat antrean. Lo juga akan membuat pramugari kerepotan.

Untuk menghindari hal ini, lo sebaiknya tidak mengemas barang secara tergesa-gesa. Mulailah menyiapkan barang jauh sebelum waktu keberangkatan. Selain itu, pisahkan barang yang dibutuhkan untuk terbang dalam tempat khusus atau tempat yang mudah diakses.

Lo bisa meletakkan headphone, makanan ringan, jaket, dan buku dalam tas kecil yang mudah dibawa. Dengan begitu, lo dapat menemukan barang-barang ini secara mudah. Setuju ‘kan bro? Jangan lupa terapkan tips ini ya!

3. Keluar Toilet Tanpa Menyiramnya Lebih Dulu

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru! Photo Credit: thepointsguy.com

Meninggalkan toilet dalam keadaan ini tentu akan mengundang rasa jengkel dari penumpang pesawat lain. Padahal, larangan terkait hal ini sudah tertera jelas di dalam toilet pesawat terbang. Anehnya, masih saja ada penumpang yang menghiraukan aturan ini.

Di samping itu, lo dianjurkan tidak memakai toilet menjelang pesawat lepas landas atau mendarat. Hal ini dikhawatirkan bakal membuat lo berada dalam keadaan bahaya karena sejumlah pesawat akan terguncang kala lepas landas dan mendarat. Oke, bro?

4. Memasukkan Barang dengan Asal

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru! Photo Credit: pegipegi.com

Sejumlah penumpang pesawat diketahui masih sering menaruh barang dalam satu tas besar beserta beberapa benda kecil di bagasi kabin. Perilaku ini bakal menganggu kenyamanan penumpang lain karena ruang bagasi kabin akan penuh oleh kehadiran barang-barang kecil milik. Dengan begitu, barang atau tas besar penumpang lain akan sulit dimasukkan ke dalam bagasi kabin.

kebiasaan menaruh barang di luar tas utama juga akan menghambat tahap bongkar muat bagasi kabin. Untuk menghentikan kebiasaan ini, lo bisa mengemas seluruh barang bawaan dalam satu tas besar sekaligus. Dengan begitu, kenyamanan penumpang lain tidak akan terganggu. Oke, bro?

5. Tidak Memakai Alas Kaki di Pesawat

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru! Photo Credit: health.com

Kenyamanan penumpang lain bisa saja terganggu ketika lo tidak mengenakan alas kaki di pesawat. Penumpang lain tentu akan risih saat lo menaruh kaki telanjang di jok, sandaran tangan, serta kursi di depan. Kelakuan ini juga bisa merepotkan awak kabin pesawat yang lo tumpangi.

Ada sejumlah alasan mengapa lo perlu mengenakan alas kaki saat berjalan di lorong kabin. Alasan pertama adalah pesawat merupakan ruang publik. Saat berada di pesawat, lo sebaiknya ingat bahwa seluruh udara di sini dapat dihirup penumpang lain.

Alasan kedua adalah lantai kabin tidak terlalu bersih. Menggunakan alas kaki akan menjauhkan lo dari kemungkinan terkena kotor. Jadi, jangan lupa gunakan alas kaki saat menaiki pesawat ya bro!

6. Menyuruh Pramugari untuk Mengatur Suhu Kabin

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru!

6 Sikap Menjengkelkan Penumpang Pesawat Terbang yang Tidak Layak Ditiru! Photo Credit: cheatsheet.com

Meminta tolong pramugari adalah hak setiap penumpang pesawat terbang. Meski begitu, permintaan yang diajukan penumpang kepada pramugari haruslah masuk akal. Jangan sampai permintaan yang disampaikan terbilang konyol, misalnya seperti meminta pramugari menaikkan suhu kabin.

Setiap kabin pesawat terbang selalu mempunyai suhu dingin. Oleh sebab itu, lo harus mengantisipasi hal ini dengan menyiapkan pakaian hangat. Apabila diperlukan, lo juga bisa membawa selimut atau jaket pribadi sebelum naik pesawat. Akan tetapi, barang-barang ini tak perlu lo persiapkan jika lo menaiki penerbangan kelas satu atau jet pribadi.

Demikian 6 sikap menjengkelkan pesawat terbang yang tak layak ditiru. Lo dianjurkan menghindari perilaku-perilaku ini ketika di pesawat. Semoga informasi ini membantu lo untuk menjaga sikap selama di atas pesawat. Pokoknya, jangan ganggu kenyamanan penumpan pesawat lain ya bro?

Source

Feature Image - travelandleisure.com


Please login to comment
2 COMMENTS
lifetime
January 12, 2019 at 2:41 PM

Thanks for sharing this information. I really like your blog post very much. You have really shared a informative and interesting blog post with people.. Would You Rather


phamyen
January 15, 2019 at 2:37 PM

I would like more information about this, because it is very nice., Thanks for sharing. wallpaper hd