5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Ketika hujan turun, tak heran apabila rasa lapar itu datang. Nah, di bawah ini terdapat beberapa pilihan kuliner yang cocok untuk lo nikmati ketika rintik hujan mulai datang! 

5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Ketika hujan turun, memang terkadang rasa lapar seketika datang entah dari mana. Selain itu, bukan merupakan sebuah rahasia lagi apabila menikmati kuliner yang hangat ketika hujan turun merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Ditambah dengan suasana yang dingin tersebut menambah nafsu makan lo. Nah, di dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan kuliner yang tepat untuk lo konsumsi ketika kehadiran hujan itu datang.

Akhir-akhir ini intensitas hujan memang lumayan tinggi, apalagi buat lo yang tinggal di kawasan ibu kota. Tak heran ketika lo berada di ruangan kerja atau sedang melakukan aktivitas lainnya, rasa lapar tersebut terus datang. Hal ini merupakan sebuah momen yang lumrah terjadi ketika musim penghujan.

Menahan godaan dari para makanan hangat apalagi berkuah memang menjadi sebuah tantangan tersendiri. Nah daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan kuliner yang pa tepat untuk menemani waktu hujan lo itu, langsung simak saja beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa menjadi solusi di kala hujan turun.

Kuliner yang Cocok Ketika Hujan Turun – Mie Ayam

5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Nikmatnya Mie Ayam. Credit: en.wikipedia.org

Sebagai penikmat mie, tentunya akan menemukan kesulitan ketika sudah membayangkan satu porsi mie ayam yang hangat sudah siap untuk disantap. Yaap, kuliner satu ini memang sangat cocok sekali untuk menjadi teman atau pengisi perut lo ketika hujan datang.

Dengan harganya yang murah serta memiliki rasa yang sulit untuk dilupakan, tentunya tak heran apabila mie ayam itu sendiri menjadi menu favorit banyak orang. Siapa yang tidak tergoda dengan semangkuk mie ayam yang lengkap dengan taburan bawang goreng, semur ayam atau jamur.

Mie ayam yang lengkap dengan bakso pun menjadi sebuah harta karun di tengah hujan yang dingin. Jadi, ketimbang lo hanya berdiam diri sambil menahan rasa dingin, langsung saja cari tukang mie terdekat dan rasakan kenikmatanannya.

Kuliner yang Cocok Ketika Hujan Turun – Bakso

5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Nikmatnya Semangkuk Bakso. Credit: resepmasakandapurarie.com

Kuliner atau makanan berkuah memang menjadi sebuah momok yang sangat nikmat apabila lo berbicara mengenai makan di saat hujan turun. Bakso merupakan salah satu pilihan yang tepat, selain mudah untuk didapat, rasanya pun sangat gurih serta nikmat.

Semangkuk bakso serta dengan mie kuning atau putih pun menjadi sebuah penggoda abadi yang selalu ada di benak banyak orang ketika suara rintikan hujan mulai terdengar. Belum lagi dengan varian bakso, seperti bakso daging, bakso dengan isi telur hingga bakso urat.

Seruput kuah yang menghangatkan beserta dengan rasa bakso yang gurih pun menjadi sebuah perpaduan yang tepat. Belum lagi buat lo yang suka dengan kuliner dengan cita rasa pedas, tinggal memasukkan cabai sesuai dengan selera, semangkuk bakso pun akan menjadi jawaban yang tepat.

Kuliner yang Cocok Ketika Hujan Turun – Soto

5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Nikmatnya Semangkuk Soto. Credit: malayacafe.co.id/

Soto pun menjadi pilihan lainnya, kuliner berkuah satu ini memang menyimpan sebuah rasa yang nikmat dan sulit untuk dilupakan. Tak heran apabila banyak orang yang mengidolakan kuliner satu ini. Belum lagi apabila ditambah dengan perasan jeruk nipis.

Jarang orang yang mampu menolak kehadiran semangkuk soto ketika hujan tiba, karena memang kuliner ini pun sangat cocok sekali untuk menjadi makanan nikmat ketika cuaca sudah semakin mendingin. Ketika hujan tak datang pun, soto masih enak untuk menjadi teman lo baik pada saat sarapan, makan siang maupun makan malam.

Rasanya yang gurih serta kehangatan yang bisa lo dapatkan dari setiap seruputannya menjadikannya sebuah alasan kuat mengapa banyak yang memfavoritkan kuliner satu ini. Hmm, sedang hujan di luar, langsung saja pesan soto dan nikmatilah momen lo tersebut.

Kuliner yang Cocok Ketika Hujan Turun – Tom Yam

5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Nikmatnya Satu Piring Tom Yam. Credit: en.wikipedia.org

Supaya tidak bosan, tak ada salahnya untuk menikmati makanan dari negara tetangga ketika tubuh lo perlu kehangatan. Yaap, tom yam yang merupakan makanan khas dari Thailand ini memang bisa menjadi kuliner yang tepat untuk lo konsumsi.

Mungkin bagi sebagian orang tom yam bukan merupakan hal yang asing lagi, kuliner yang dominan dengan rasa asam yang menyegarkan ini memang mampu membuat tubuh lo hangat. Bukan hanya sekedar hangat, namun lo juga bisa mendapatkan sebuah kesegaran dari perasan jeruk nipisnya.

Mengganti menu makan lo ketika musim hujan ke tom yam bisa menjadi sebuah keputusan yang tepat, bukan hanya karena memiliki rasa yang unik, namun kuliner atau makanan ini memang bisa membuat lo merasa nyaman di tengah dinginnya suasana hujan.

Kuliner yang Cocok Ketika Hujan Turun – Coto Makassar

5 Pilihan Kuliner yang Cocok Dinikmati Ketika Hujan Turun!

Kenikmatan Coto Makassar. Credit: idntimes.com

Berikutnya kuliner yang cocok untuk lo konsumsi ketika musim hujan tiba ialah Coto Makassar, apalagi kalau lo sedang berada di Makassar, jangan sampai melewatkannya deh. Kenikmati dari mangkuk kecilnya pun mampu membuat tubuh lo hangat serta kenyang loh.

Rasanya yang unik namun membuat lo ketagihan ini sangat cocok sekali apabila disantap dengan ketupat atau buras. Buras sendiri merupakan sejenis ketupat asal Makassar, pembedanya dari bentuk hingga rasanya yang relatif lebih gurih.

Namun bilamana lo tidak memiliki ketupat atau buras itu sendiri, nasi hangat pun bisa menjadi pengganti lainnya yang tepat. Coto Makassar pun bisa menjadi jawaban yang tepat ketika hujan tiba dan perut kelaparan.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar kuliner yang cocok ketika hujan turun? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Ketika hujan datang, jangan lupa untuk makan beberapa pilihan kuliner di atas yaa. Nikmati dan cari terus kuliner di Nusantara ini!

Source

 

 

Featured Image: dolandolen.com

Trending News Beginner foodventure solo traveling

1 COMMENTS

SHARE
Cocok dengan cuacanya