JAN 15, 2019

5 Pilihan Padang Rumput di Indonesia yang Memiliki Pemandangan Alam Nan Indah!

Di Indonesia ternyata terdapat 5 padang rumput dengan keindahan alam yang memukau, enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Apakah lo suka melihat pemandangan bentangan padang rumput yang luas dengan pandangan hijau yang menenangkan? Yaap, hal tersebut pun bukan hanya mimpi, karena di Indonesia sendiri terdapat beberapa spot alam yang bisa mewujudkannya. Bagi lo para petualang, tentunya bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa dimasukkan ke dalam bucket list.

Mengeksplorasi keindahan alam yang ada di negara ini memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi kalau lo bisa duduk diam di sebuah kawasan dengan bentangan alam hijau berpadu dengan birunya langit yang sangat indah. Hal tersebut pun menjadi sebuah keinginan yang patut untuk direalisasikan.

Nah, daripada lo bingung kawasan mana yang bisa memberikan bentangan padang rumput yang indah di Indonesia, simak saja beberapa informasi di bawah ini yang akan memberikan sebuah penerangan akan kawasan-kawasan yang bisa menjadi tempat favorit lo berikutnya. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kelestarian serta kebersihan dari setiap tempat yang sudah lo kunjungi yaa. Berikut beberapa pilihannya spotnya bro!

Pemandangan Padang Rumput nan Indah di Indonesia – Cihideung, Bandung

Suasana di Padang Rumput Cihideung. Credit: travelingyuk.com/

Bandung memang sering menjadi tujuan pelepas penat, apalagi bagi para warga ibu kota. Namun Kota Kembang ini pun bukan hanya sebatas kuliner serta belanjanya saja loh, karena masih terdapat beberapa spot yang menawarkan sebuah keindahan alam yang memukau.

Salah satunya ada di Cihideung, bahkan banyak yang beranggapan kalau Cihideung ini merupakan New Zealandnya Bandung. Karena lo bisa melihat hamparan rumput di lahan kosong yang tentunya berwarna hijau dan mampu memanjakan mata. Walaupun terbilang kurang terurus, namun hal tersebut pun yang mampu membuat kawasan ini indah secara alami.

Selain itu, di kawasan Padang Rumput Cihideung juga terdapat peternakan kuda. Nah, untuk menuju ke kawasan ini pun diperlukan perjuangan, begitu pula untuk bisa sampai ke pada rumpunya. Namun hal tersebut bukanlah sebuah halangan, karena keindahan alam yang ada nantinya mampu membayar jerih payah lo.

Pemandangan Padang Rumput nan Indah di Indonesia – Gunung Argopuro

Suasana di Padang Rumput Gunung Argopuro. Credit: /alidesta.wordpress.com

Buat lo para pendaki gunung, mungkin sudah tidak asing lagi dengan gunung satu ini. Yaap, gunung yang memiliki alam yang indah juga terdapat sebuah padang rumput hijau yang bisa menjadi salah satu tempat peristirahatan lo ketika mendaki.

Nama padang tersebut ialah Padang Sabana Cikasur, disana terbentang padang rumput indah beserta dengan sungai yang mengalir di sisinya. Hal tersebut pun membuat lokasi ini menjadi tujuan kedua setelak mencapai puncak.

Kalau lo beruntung lo bisa melihat fauna yang tinggal di kawasan ini berlari-lari, seperti macan kumbang, merak ataupun ayam hutan. Kondisi rumputnya yang hijau bagiakan kasur menjadi sebuah daya tarik yang akan lo dapatkan ketika berada di kawasan ini. Belum lagi dengan angin sepoi-spoinya, membuat mata lo mengantuk dan jiwa tenang.

Pemandangan Padang Rumput nan Indah di Indonesia – Gunung Semeru

Suasana di Padang Rumput Gunung Semeru. Credit: g4d4adventure.wordpress.com

Berikutnya sebuah spot yang bisa menawarkan sebuah hamparan padang rumput yang indah ialah Gunung Semeru. Uniknya, lo bisa loh melihat keindahan lautan bunga ungu yang menjadi sebuah pemandangan yang luar biasa. Ora-ora Ombo, itu menjadi sebutan untuk padang rumput yang memiliki luas sekitar 100 hektar.

Di bagian sisi dari padang rumput ini juga terdapat pohon pinus yang tumbuh subur sehingga menjadi kawasan ini pun semakin indah. Yaa kurang lebih miriplah dengan dataran tinggi yang ada di Eropa. Terlebih ketika musim penghujan datang, keindahan yang ada di kawasan ini pun akan semakin terpancar.

Bunga yang ada di kawasan padang rumput ini hampir mirip dengan bunga Lavender. Namanya Bunga Verbena Brasiliensis Vel. Pemandangan ini membentuk lanskap indah yang mirip dengan taman bunga yang ada di Belanda atau Perancis.

Pemandangan Padang Rumput nan Indah di Indonesia – Gunung Bromo

Suasana Padang Rumput di Gunung Bromo. Credit: satriapetualang27.blogspot.com

Yaap, ketika lo melakukan pendakian ke Gunung Bromo, ada satu hal yang tak boleh lo lewatkan, yaitu melihat keindahan yang ada di salah satu padang rumputnya. Karena memang gunung ini pun bukan hanya sebatas lautan pasir berbisiknya saja.

Hamparan rumput yang luas di Gunung Bromo ini tentunya menjadi sebuah pemandangan alam yang mampu membuat lo tenang serta. Walaupun musim kemarau, namun keindahan yang ada di padang rumput ini pun terlihat begitu indah serta eksotik dengan warna hijau kecokelatan.

Ketika musim penhujan tiba, warna dari padang rumput ini pun berubah menjadi hijau yang indah, banyak pula yang beranggapan ketika berubah menjadi warna hijau, hamparan atau bentangan padang rumput ini terlihat seperti kasur dengan permukaan lembut dan siap untuk menjadi tempat dimana lo bisa merebahkan badan lo.

Pemandangan Padang Rumput nan Indah di Indonesia – Taman Nasional Baluran

Suasana di Taman Nasional Baluran. Credit: ksmtour.com

Ingin merasakan seperti berada di Afrika, lo tinggal datang ke Taman Nasional Baluran. Karena keindahan alam yang ada di sana mirip sekali dengan apa yang ada di hampara padang rumput di Afrika loh, mulai dari warna hingga suasananya pun mirip.

Dengan luas wilayah sekitar 25.000 hektar tentunya ada banyak hal yang bisa lo lakukan di sana. Lo juga bisa melihat beragam pilihan satwa serta padang savana  terluas yang ada di Pulau Jawa. Taman nasional ini juga mampu membuat lo terlupa sesaat kalau lo itu masih berada di Indonesia.

Pada musim hujan, kawasan padang ini akan terlihat segar dan menyejukkan mata, ketika musim kemarau tiba, rerumputan akan meranggas kering menguning. Fauna seperti rusa, kucing bakung, macan tutul dan terdapat kurang lebih 234 jenis burung serta 444 jenis tumbuhan lainnya.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pemandangan padang rumput indah yang ada di Indonesia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

 

Featured Image: brilio.net/


Please login to comment
1 COMMENTS
Juang Pratama
January 28, 2019 at 4:09 PM

nice info