JAN 17, 2019

4 Daya Tarik yang Harus Lo Ketahui Ketika Berlibur ke Kawasan Tanjung Benoa, Bali!

Bukan sebuah rahasia lagi apabila Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang memiliki beragam keindahan alam yang memukau, Tanjung Benoa merupakan salah satu diantaranya. Nah daripada lo semakin penasaran terhadap daya tarik yang ada di kawasan tersebut, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Pulau Bali, siapa yang tidak kenal dengan pulau satu ini? Bisa dibilang merupakan satu-satunya pulau di Indonesia yang benar-benar terkenal secara global. Bayangkan saja, dari zaman dulu keluar masuknya turis mancanegara tidak ada pernah habisnya. Banyak spot indah yang ditawarkan di dalam kawasan pulau ini dan itu menjadi daya tarik utamanya. Namun apakah lo tahu kalau Tanjung Benoa yang merupakan spot wisata di Pulau Dewata ini menyimpan beragam keunikan baik dari alam maupun buadayanya?

Tanjung Benoa sendiri merupakan keluraha di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupatten Badung, Bali ini yang memang menyimpan keindahan alam yang menarik banyak perhatian dari para wisatawan.  Tempat wisata ini juga merupakan surga bagi pecinta wahana air serta aktivitas bahari lainnya. Perpaduan dari bentangan pasir putihnya yang indah menjadi sebuah keindahan lainnya yang patut untuk lo tengok.

Nah, tentunya ketika lo berada atau sedang merencanakan untuk menghabiskan waktu di dalam kawasan wisata ini, ada beberapa keseruan atau atraksi yang bisa lo lakukan di sana. Buat lo yang ingin mencari momen liburan yang lebih berwarna, tentunya Tanjung Benoa merupakan tempat atau tujuan yang tepat buat. Daripada lo semakin penasaran, berikut beberapa pilihan keseruan atau atraksi yang bisa lo dapatkan di sana.

Daya Tarik Keindahan Tanjung Benoa – Pantai Tanjung Benoa

Suasana di Pantai Tanjung Benoa. Credit: .baligetaway.co.id

Hal pertama yang mampu melirikkan mata lo secara spontan ialah dengan keindahan yang ada di pantainya. Yaap, seperti kawasan wisata alam yang ada di Bali lainnya, memang Tanjung Benoa memiliki bentangan pantai yang cukup luas. Pembedanya ialah dari keindahan pemandangannya yang berbeda.

Hamparan pasir putih yang lembut beserta dengan ainya yang jernih berwarna biru tentunya menjadi sebuah penenang bagi pikiran lo yang penuh dengan kepenatan. Bukan hanya itu saja, lo juga bisa berjemur di kawasan pantai ini sambil bersantai melihat pandangan yang tak ada ujungnya di depan mata lo.

Dengan aksesnya yang mudah, Pantai Tanjung Benoa sendiri juga memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa membuat liburan lo semakin nyaman. Mulai dari resort, restoran, toko seni hingga toko untuk peralatan olahraga air ada di pantai ini. Tentunya pantai ini bisa menjadi destinasi yang tepat buat lo.

Daya Tarik Keindahan Tanjung Benoa – Wahana Air

Suasana Wahana Air di Tanjung Benoa. Credit: vibizmedia.com

Selain dari keindahan alamnya, Tanjung Benoa juga memiliki daya tarik lainnya yang mungkin bisa menjadi aktivitas favorit lo kelak. Yaap, di kawasan wisata alam ini, lo juga bisa menikmati serunya wahana air atau olahraga air yang tentunya menantang.

Tanjung Benoa mampu menawarkan keseruan bermain jetski yang bisa membawa lo menerabas lautan dengan kecepatan yang tinggi. Bukan hanya itu saja, speedboat pun menjadi alternatif lainnya yang tentunya tak kalah serunya. Yaa kurang lebih lo bisa bermain dengan wahana tersebut sekitar 15 sampai 20 menit satu kali jalan.

Banana boat dan flying fish juga bisa menjadi pilihan lainnya ketika lo ingin merasakan keseruan dari olahraga air yang ada. Selain itu masih banyak aktivtias lainnya yang bisa lo dapatkan di Tanjung Benoa, sperti snorkeling, scuba diving, petualangan sea-walking dan lain sebagainya.

Daya Tarik Keindahan Tanjung Benoa – Klenteng Caow Eng Bio

Suasana di Klenteng Caow Eng Bio. Credit: id.wikipedia.org/

Bukan hanya sekedar keindahan alamnya saja, namun ketika lo berada di kawasan Tanjung Benoa, lo juga bisa merasakan budayanya yang beragam. Salah satu buktinya ialah dengan berdirinya klenteng paling tua yang ada di Bali. Di dalam kawasan klenteng ini lo bisa melihat bagaimana budaya Tiongkok yang mampu bertahan.

Klenteng ini pertama kali dibangun oleh para pedagang dari Tiongkok yang datang ke Bali pada zaman dahulu. Klenteng ini pun sangat mudah untuk ditemukan atau bisa dibilang juga mudah untuk melihatnya. Mulai dari dinding merahnya yang sangat cerah hingga bentuk infastrukturnya yang unik.

Klenteng yang berada di Jalan Segara Ening ini memang seringkali menjadi tempat tujuan para wisatawan yang ingin melihat keanekaragaman budaya yang adai di Tanjung Benoa. Untuk waktu yang paling tepat mengunjungi klenteng ini ialah pada saat bulan Februari dan April.

Daya Tarik Keindahan Tanjung Benoa – Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

Suasana di Pura Dalem Ning Lan Taman Beji. Credit: bestdestinations.in/

Kurang lengkap ketika lo berkunjung ke Bali namun tidak menghampiri salah satu pilihan pura yang ada. Sama halnya ketika lo berada di kawasan Tanjung Benoa, salah satu pura yang patut untuk lo kunjungi ialah Pura Dalem Ning Lan Taman Beji. Karena memang lo bisa melihat beragam keunikan serta keindahan di dalam kawasan pura ini.

Pura yang memiliki infrastruktur yang unik ini memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri terhadap pariwisata yang ada di Tanjung Benoa. Tak heran apabila pura ini pun menjadi magnet bagi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Lokasinya pun tak begitu jauh dari Klenteng Caow Eng Bio, tentunya pura ini bisa menjadi destinasi yang tepat setelah lo sudah puas berada di kawasan klenteng tersebut. Ketika lo berada di kawasan pura ini pun, para masyarakat yang ada menjaga pura ini pun sangat ramah dan tak segan untuk memberikan banyak petunjungk mengenai keindahan yang ada di pura ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar atraksi atau daya tarik yang ada di Tanjung Benoa? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: /holiday-land.blogspot.com

 


Please login to comment
2 COMMENTS
lifetime
January 17, 2019 at 3:07 PM

Good to become visiting your weblog again, it has been months for me. Nicely this article that i've been waited for so long. I will need this post to total my assignment in the college, and it has exact same topic together with your write-up. Thanks, good share. Text Chemistry


Nasriadi
January 24, 2019 at 9:10 AM

tambah wawasan untuk berlibur