JAN 20, 2019

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju!

Apabila tertarik berlibur ke negara yang tengah memasuki musim salju, lo sebaiknya menyiapkan sejumlah barang penting agar dapat menghadapi suhu ekstrem di tempat tersebut. Barang apa sajakah itu? Temukan jawabannya dalam artikel di bawah ya bro!


Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan, banyak wisatawan tertarik bewisata ke negara yang tengah memasuki musim dingin dan salju. Jika berniat pergi ke tempat bersuhu rendah, ada baiknya lo menyiapkan sejumlah barang penting agar siap menghadapi suhu ekstrem tempat yang dituju. Dengan demikian, lo dapat puas menjalani masa liburan dengan perasaan ceria dan nyaman.

Barang apa sajakah yang perlu dibawa saat berlibur ke tempat bersalju? Berikut adalah lima di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Kaus Thermal

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju!

 

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju! Photo Credit: universal-textiles.com

Bila berencana pergi ke tempat bersalju, lo baiknya tak lupa membawa kaus thermal. Pasalnya, kaus ini didesain dengan bahan khusus yang mampu menjaga suhu tubuh lo tetap hangat. Dengan demikian, lo dapat mengurangi risiko terkena hipotermia saat traveling ke tempat bersalju atau dingin.

Sebelum berangkat, carilah kaus thermal berbahan ringan yang juga bersifat elastis. Tebalnya lapisan pakaian diketahui membuat lo berkeringat, sekalipun pada pada musim dingin. Dengan memakai kaus ringan dan elastis, keringat di tubuh lo akan terserap dan mengering cepat.

Di samping itu, mengenakan kaus thermal juga akan menghemat barang bawaan. Lo tidak perlu lagi menggunakan baju berlapis-lapis karena kaus thermal sudah menawarkan kehangatan yang cukup kepada tubuh. Meski begitu, lo tetap dianjurkanmembawa beberapa pakaian tambahan seperti sweater wol dan jaket windbreaker.

2. Backpack Anti Air

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju!

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju! Photo Credit: gearpatrol.com

Backpack berkapasitas relatif besar juga termasuk barang yang wajib dipersiapkan saat hendak traveling ke tempat dingin atau bersalju. Lo akan  memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai barang penting, seperti dompet dan ponsel. Selain itu, usahakan lo memilih backpack dengan model ringkas agar mudah dibawa ke mana-mana.

Backpack yang dibawa juga baiknya memiliki bahan anti air. Tujuannya agar seluruh barang yang tersimpan di dalamnya tetap aman ketika hujan es atau salju turun. Dengan begitu, lo dapat menikmati waktu liburan secara puas tanpa khawatir memikirkan kondisi barang bawaan.

Sebagai tambahan, lo juga bisa membungkus barang bawaan dengan vacuum bag. Peralatan ini nantinya menghabiskan udara di sekitar barang bawaan. Dengan memakai vacuum bag, barang bawaan dalam koper lo akan terbungkus rapi hingga sampai ke destinasi liburan.

3. Windbreaker

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju!

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju! Photo Credit: .volusion.com

Hembusan angin yang kencang dan hujan seringkali menjadi penyebab utama timbulnya rasa menggigil pada tubuh di musim dingin. Untuk menghadapi situasi tersebut, lo sebaiknya memasukkan windbreaker dalam barang bawaan. Di kalangan wisatawan, windbreaker dianggap sebagai barang pengganti jaket tebal yang dapat mengusir rasa dingin di sekitar tubuh.

Apabila lo belum familiar dengan windbreaker, barang ini memiliki wujud jaket berbahan tipis yang berfungsi menahan angin dan hujan. Tipisnya bahan windbreaker akan membuat beban dalam koper terasa berkurang karena bobot jaket ini terbilang enteng. Dengan begitu, lo bisa memanfaatkan ruang yang tersisa dalam koper untuk perlengkapan lain.

Selain itu, windbreaker juga memiliki penutup kepala yang dapat melindungi wajah pemakainya dari hujan dan angin. Saat memakai windbreaker, lo juga disarankan tetap melapisi tubuh dengan tambahan kaus thermal serta sweater berbahan wol. Perlengkapan ini bakal menjaga kehangatan dalam tubuh lo saat hujan dan salju turun.

4. Sepatu Bot Anti Air

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju!

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju! Photo Credit: gearpatrol.com

Pemilihan sepatu yang pas juga akan menunjang kenyamanan lo selama berlibur di tempat dingin. Saat mengunjungi tempat bersalju atau tempat bersuhu rendah, kaki lo bisa saja terasa dingin bila sepatu yang dikenakan terbuat dari bahan serap air. Oleh sebab itu, jauhi sepatu dengan bahan canvas bila berniat pergi ke tempat dingin.

Untuk mencegah risiko kaki kedinginan, lo dianjurkan menggunakan sepatu bot berbahan kulit tahan air. Mengenakan sepatu ini akan melindungi jari kaki lo dari rasa dingin saat berkelana ke tempat-tempat bersuhu rendah. Dengan begitu, lo bisa puas menikmati perjalanan liburan tanpa takut merasa kedinginan di kaki.

Saat memakai sepatu bot, kaki lo akan tetap kering meski berjalan di salju atau jalanan berair. Usai memakai sepatu bot, lo bisa mengeringkannya dengan mudah karena  sepatu ini terbuat dari bahan kulit kuli tahan air. Mantap betul ‘kan, bro?

5. Topi Kupluk

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju!

Persiapkan 5 Barang Ini jika Ingin Berlibur ke Tempat Bersalju! Photo Credit: amazon.com

Barang ini juga patut dibawa oleh para wisatawan yang berniat melancong ke daerah bersalju atau daerah bersuhu rendah. Topi beanie atau topi kupluk dapat melindungi kepala lo dari rasa dingin bila hujan atau salju turun. Saat memakainya, kepala lo akan tetap terasa hangat meski berada di tempat dingin atau bersuhu rendah.

Dengan mengenakan topi kupluk, lo juga dapat mengurangi risiko terkena migraine atau flu karena kepala basah dan kedinginan. Oleh sebab itu, traveler baiknya tak lupa menyiapkan topi ini jika berencana berlibur ke tempat dingin. Tujuannya agar aktivitas traveling lo tetap berlangsung nyaman dan lancar.

Demikian informasi seputar 5 barang yang perlu dibawa saat pergi ke tempat dingin. Dengan menyiapkan barang-barang ini, lo dapat menikmati masa liburan di negara bersuhu rendah secara puas. Selamat bersenang-senang ya bro!

Source

Feature Image - travelandleisure.com


Please login to comment
8 COMMENTS
Eksan B
February 9, 2019 at 10:40 PM

Tank for information.. Good ????


Zul Asfi Rusman
February 10, 2019 at 7:19 AM

So cold man


Rykma Alodya
February 26, 2019 at 8:12 PM

Sangat membanty


HendraNusu
March 12, 2019 at 9:17 PM

Infotmasi yg bermanfaat


Amir Mahfudzi
March 17, 2019 at 10:02 AM

Semoga segera bisa maen ke tempat bersalju


Agung nugroho
March 29, 2019 at 6:24 AM

Ajak ajak ak mir wkwk

Replying to comment above


Ilham Ridhwan Kharisma Yudha
April 13, 2019 at 10:48 PM

Nice info bro


Kristian Mustafa
April 15, 2019 at 2:11 PM

Topi Kupluk nya keren bro.