JAN 23, 2019

4 Pantai Dengan Pesona Alam yang Indah di Korea Selatan!

Bila berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa untuk melihat keindahan alam di 4 pantai dengan pesona alamnya indah. Penasaran dengan pantai-pantai tersebut? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan bisnis hiburan yang sudah mendunia, belum lama ini grup musik asal negara ini pentas di Indonesia. Oleh sebab itu, tak heran apabila banyak orang yang ingin sekali merasakan bagaimana situasi di Korea. Nah, selain dari bisnis hiburannya, ternyata negara ginseng ini juga memiliki pantai yang indah serta memukau juga.

Musim panas merupakan saat yang tepat agar lo bisa menikmati keindahan pantai yang ada di sana. Deretan pantai indah pun sudah siap untuk menerima lo sebagai pengunjungnya. Kurang lebih pada bulan Juni-Juli merupakan waktu yang tepat untuk lo bisa melihat keindahan pantai yang ada.

Kejernihan air dari pantai-pantai yang ada di negara ini pun menjadi daya tarik tersendiri, bukan hanya itu saja, namun terdapat pula hamparan pasir putih indah nan halus. Tak disangka pula banyak dari wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang datang untuk melihat seperti apa keindahan dari pantai-pantai yang ada di sana. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap deretan pantai-pantai yang ada di Korea Selatan, berikut beberapa pilihannya. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestariannya yaa.

Deretan Pantai di Korea Selatan – Pantai Guryongpo

Suasana di Pantai Guryongpo. Credit: /livingnomads.com

Untuk pilihan pertama mengenai pantai indah yang ada di Korea Selatan, Pantai Guryongpo merupakan pantai yang patut untuk lo kunjungi. Karena memang suasana serta kebersihan dari pantai ini pun menjadi daya tarik utamanya.

Pantai yang terletak sekitar 24 km dari Pohang dan 1,5 km dari Guryonngpo-eup inin juga menjadi lokasi favorit untuk melakukan aktivitas berenang serta aktivitas bahari lainnya. Pantai ini juga terkenal di kalangan nelayan, banyak dari para nelayan tersebut yang memancing di garis Teluk Yeongilman.

Pantai yang landai serta air yang jernih menjadi hal yang menarik banyak perhatian dari para pelancong. Waktu paling tepat untuk mengujungi pantai ini ialah dari pertengahan Juni hingga Agustus. Ooo iyaa, buat lo yang memiliki hobi memancing, lo bisa memilih lokasi ini sebagai destinasi favorit lo.

Deretan Pantai di Korea Selatan – Pantai Sokcho

Suasana di Pantai Sokcho. Credit: derekversuslonelyplanet.com

Berikutnya untuk pilihan pantai yang ada di Korea Selatan, Pantai Sokcho merupakan tujuan atau destinasi yang tepat. Di dalam pantai ini terdapat pemandangan pohon pinus yang berjejer di sepanjang pantai. Pantai ini juga menyimpan keunikan, karena terdapat beragam wisata di sekitar area dari pantai, salah satunya ialah Danau Yeongnangho dan Gunung Seoraksan yang cukup terkenal di Korea.

Pantai ini juga bisa menjadi lokasi yang nyaman untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan karena fasilitas yang ada menjadi faktor pendukung lo untuk selalu merasa nyaman ketika berada di pantai ini. Memancing juga bisa menjadi aktivitas yang bisa lo lakukan di Pantai Sokcho.

Selain itu lo juga bisa menikmati kuliner yang ada di kawasan pantai ini, karena menyimpan sebuah cita rasa yang sangat unik serta nikmat. Akses yang mudah untuk menuju ke pantai ini jgua menjadi alasan lain mengapa banyak orang yang suka untuk menghabiskan waktu di sana.

Untuk waktu yang paling tepat untuk lo berkunjung ke pantai ini ialah pada saat awal Juli hingga pertengahan Agustus. Karena lo akan mendapatkan suasana serta musim yang tepat pada saat jangka waktu tersebut.

Deretan Pantai di Korea Selatan – Pantai Gyeongpo

Suasana di Pantai Gyeongpo. Credit: thesoulofseoul.net

Ingin melihat pemandangan matahari terbit yang indah, Pantai Gyeongpo menjadi tujuan serta destinasi yang tepat buat lo. Pantai terbesar yang ada di kawasan pesisir timur Korea Selatan inin hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Paviliun Gyeongpodae.

Daya tarik dari pantai ini ada pada tekstur pasirnya yang lembut, cocok untuk dijadikan sebagai lokasi jalan-jalan santai. Belum lagi dengan sentuhan pohon pinus yang seakan membuat pantai ini semakin indah.

Selain itu, banyak aktivitas yang bisa lo lakukan di pantai ini, yaitu banana boat dan jet ski yang mampu menarik banyak perhatian dari para wisatawan yang datang ke sini. Buat lo yang suka dengan festival musik, ketika musim panas tiba, Pantai Gyeongpo juga menjadi tempat diselenggarakannya festival musik pada akhir bulan Juli dan awal Agustus.

Deretan Pantai di Korea Selatan – Pantai Naksan

Suasana di Pantai Naksan. Credit: .booking.com/

Berbicara mengenai pantai yang indah, Pantai Naksan merupakan pilihan pantai yang patut untuk lo kunjungi berikutnya ketika berada di Korea Selatan. Hamparan pasir sepanjang 1.810 meter pun menjadi daya tarik yang akan lo dapatkan ketika berada di pantai ini.

Selain itu, di kawasan pantai ini lo juga bisa melihat air yang jernih serta kehadiran pohon pinus yang membuat pemandangan di pantai ini semakin asri. Pantai ini juga memiliki beragam aktivitas bahari yang bisa lo lakukan di sana. Yaitu seperti banana boat atau jet ski.

Bukan hanya itu saja, pantai ini juga menawarkan aspek kebudayaan tradisional, karena lokasinya dekat dengan Naksansan Temple dan Paviliun Uisangdar yang dibangun untuk memperingati Great Monk Uisang.

Kawasan pantai ini juga cocok sekali untuk lo bisa menikmati keindahan matahari terbit ataupun terbenam, karena keindahan langit jingga pun patut untuk lo abadikan. Nah, untuk waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahan yang ada di pantai ini ialah pada kurun waktu bulan Juli hingga pertengahan Agustus.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan pantai-pantai indah di Korea Selatan? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin mencari pantai dengan pesona alamnya yang memukau. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: cheria.co.id

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!