JAN 24, 2019

5 Spot Wisata Unik Nan Indah yang Ada di Toskana, Italia!

Memiliki keindahan alam serta arsitekturnya yang unik, Toskana merupakan salah satu kawasan di Italia yang patut untuk lo kunjungi. Enggak percaya? Lihat saja informasinya di bawah ini!


Sebagai seorang traveller tentunya untuk bisa mengelilingi dunia merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bukan? Salah satu destinasi yang patut untuk lo kunjungi ialah Toskana. Yaap, kawasan yang berada di Italia ini memang menyimpan banyak sekali spot wisata yang menarik. Bahkan salah satunya sempat masuk ke dalalm keajaiban dunia. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan yang ingin sekali untuk datang ke sana.

Toskana sendiri berbatasan dengan Latium di Selatan, Umbria di timur, Emilia – Romagna dan Linguria di utara serta Laut Tirenia di barat. Banyak pula yang beranggapan kalau Toskana merupakan salah satu wilayah terindah yang ada di Italia. Wilayah dengan ibu kota Firenze ini memang meruapakan kawasan yang patut menjadi destinasi lo berikutnya.

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap tempat-tempat wisata yang ada di sana, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Yang paling terpenting ialah untuk selalu memperhatikan serta mempikirkan secara matang bagaimana seluruh perencanaan lo terhadap perjalanan lo menuju Toskana yaa.

Tempat Wisata Nan Indah di Toskana – Kota Firenze

Suasana di Kota Firenze. Credit: miriadna.com/

Sebagai ibu kota dari Toskana, tentunya Firenze merupakan tujuan utama yang patut untuk lo kunjungi. Karena di dalam kota ini terdapat beragam keindahan beserta dengan sejarahnya yang panjang. Bukan hanya itu saja, namun arsitektur dari bangunan-bangunan yang ada di dalam kota ini pun menjadi sebuah daya tariknya.

Gedung-gedung seperti Piazza della Signoria dan Ponte Vecchio merupakan pilihan spot yang wajib lo hampiri ketika berada di Firenze. Lo seakan ditarik kembali ke masa lalu ketika berada di kota ini, karena dari suasana serta penataan kotanya pun masih sama persis seperti apa yang ada berabad-abad yang lalu.

Kota ini juga merupakan kawasan yang tepat untuk lo bisa mendapatkan gambar yang indah, sehingga buat lo yang memiliki hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa. Tentunya Kota Firenze akan memberikan sebuah pengalaman yang tak mudah untuk lo lupakan.

Tempat Wisata Nan Indah di Toskana – Kota Pisa

Suasana di Kota Pisa. Credit: youtube.com/

Bila berada di Toskana, destinasi berikutnya yang patut untuk lo kunjungi ialah Kota Pisa. Kota yang terkenal dengan menaranya yang miring ini memang menyimpan sebuah suasana serta keindahan yang patut untuk lo nikmati.

Namun daya tarik dari kota ini pun bukan hanya berupa menara miringnya saja, namun terdapat beragam pilihan tempat wisata lainnya yang tak kalah indahnya, seperti Piazza dei Cavalieri, Borgo Stretto dan Borgo Largo, Piazza delle Vettovaglie.

Belum lagi dengan Museum San Matteo, Palazzo Blu dan indahnya Gereja Chiesa della Spina. Dengan pilihan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Pisa, tentunya bisa memberikan senyuman di hati lo. Rasa puas pun akan selalu lo dapatkan ketika lo menginjakkan kaki lo di sana.

Tempat Wisata Nan Indah di Toskana – Chianti

Suasana di Chianti. Credit: macsadventure.com

Buat lo yang ingin mencari suasana alam yang tenang jangan lupa untuk mampir ke Chianti yaa, karena di kawasan ini lo akan mendapatkan pemandangan perkebunan anggur atau wine serta minyak zaitun yang sangat luas.

Memang lokasinya sendiri sedikit agak jauh, bisa dikategorikan kalau Chianti merupakan destinasi luar kota yang ada di Toskana. Untuk menuju ke tempat ini pun lo akan melalui perjalanan yang panjang beserta dengan pemandangan alamnya yang indah. Buat lo yang juga ingin mencari kuliner tradisional Italia tentunya Chianti merupakan salah satu tempat yang tepat.

Ada beberapa tempat yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Chianti, mulai dari Lembah Pesa yang terdiri dari Tavarnelle Val di Pesa, San Casciano Val di Pesa, San Donato in Poggio, Badia a Passignano dan kawasan indah lainnya yang ada di kawasan ini.

Tempat Wisata Nan Indah di Toskana – Kota Siena

Suasana di Kota Siena. Credit: id.wikipedia.org

Ketika lo berada di Toskana jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Kota Siena yaa, karena keindahan yang ada di dalam kota ini akan sangat disayangkan sekali apabila dilewati. Tentunya merencanakan minimal satu hari berada di kota ini pun menjadi sebuah hal yang tepat untuk lo lakukan.

Bukan hanya keindahan arsitekturnya saja yang jadi daya tarik dari kota ini, namun juga terdapat pesona serta sejarah yang tua berada di dalam kota ini. Berjalan-jalan di tengah kota dengan suasana yang sama seperti apa yang ada berabad-abad lalu menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan.

Bangunan yang sangat ikonik di Kota Siena ialah Piazza del Campo, karena dari gedung ini lo bisa melihat keindahan Kota Siena dari ketinggian. Belum lagi dengan Gereja Cathedral yang ada di tengah kota ini. Tentunya kota ini pun mampu memberikan sebuah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Tempat WIsata Nan Indah di Toskana – San Gimignano

Suasana di San Gimignano. Credit: visittuscany.com

Merupakan salah satu kawasan di Toskana yang juga memiliki keindahan alam yang memukau. Dengan lembahnya yang indah menjadi sebuah daya tarik tersendiri dari San Gimignano. Bisa dikatakan pula kalau kawasan ini memiliki pemandangan lembah paling indah yang ada di Toskana.

Bukan hanya itu saja, namanya juga Italia, pasti tidak jauh-jauh dari anggur atau wine. Karena San Gimignano juga merupakan kawasan yang mampu memproduksi wine dengan kualitas terbaik, yaitu Vernaccia wine.

Berada di San Gimignano berarti lo jangan lupa untuk melihat keindahan dari Piazza del Duomo, di lokasi ini lo bisa melihat keindahan San Gimignano dari ketinggian. Buat lo yang memiliki hobi fotografi, tentunya memanjat menara Torre Grossa bisa menjadi hal yang menarik untuk lo lakukan. Karena dari spot ini lo bisa mendapatkan hasil gambar persis dengan apa yang ada di kartu pos.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata yang ada di Toskana? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga dan melestarikan alam yang sudah ada. Teruslah bersemangat dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

 

Featured Image: .tuscanytrail.it 

 

 


Please login to comment
2 COMMENTS
Muhammad Ilham
January 25, 2019 at 7:10 AM

Feri feri nice


Juang Pratama
January 28, 2019 at 4:09 PM

nice info