6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Street art merupakan salah satu seni yang cukup unik dan menarik perhatian. Nah, di dunia ini terdapat beberapa pilihan kota yang memiliki karya seninya yang patut untuk lo kunjungi. Penasaran? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Street Art merupakan salah satu seni yang cukup fenomenal, bukan hanya dengan karyanya saja yang indah, namun penempatan dari lukisan-lukisan ini berada di jalanan umum. Walaupun terkadang mendekati dengan vandalisme, namun keunikan serta bentuk pergerakan dari anak muda pun sering tercampur di dalamnya. Seni ini pun juga sebagai bentuk ekspresi dari sang seniman.

Di dalam dunia ini sendiri terdapat beberapa kota yang memiliki hasil karya street art, mungkin salah satu yang terkenal berada di Kota Melbourne, Australia. Karena memang di dalam kota tersebut terdapat banyak hasil karya para seniman yang terlihat di dinding-dindingnya.

Namun apakah hanya Kota Melbourne saja yang menjadi destinasi yang tepat untuk lo kunjungi ketika ingin mengincar street art? Jawabannya tidak bro, karena masih banyak terdapat kota-kota di dunia ini yang tidak kalah dengan kota indah di Australia tersebut. Penasaran? Langsung simak saja beberapa pilihannya di bawah ini!

Spot Indah Street Art – Kaunas, Lithuania

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Salah Satu Street Art di Kaunas. Credit: .pinterest.co.uk

Sebagai salah satu kota yang ada di Benua Eropa, Kaunas sangat serius mengenai street art. Karena terdapat beberapa karya yang cukup mengagumkan di dalam kota ini. Bahkan banyak pula karya-karya yang dibuat oleh seniman ternama terdapat di kota ini.

Karya dari legenda street art asal Brasil yaitu Os Gemeos pun terdapat di dalam kawasan Kota Kaunas. Bahkan sering juga terlaksananya pameran seputar street art di kawasan kota ini. Nah, buat lo yang sedang berada di kawasan Eropa, jangan lupa untuk berkunjung ke Kota Kaunas dan buktikkan sendiri keindahannya yang ada.

Spot Indah Street Art – Sao Paulo, Brazil

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Salah Satu Street Art di Sao Paulo. Credit: streetartnews.net

Kota berikutnya yang memiliki karya street art yang indah nan unik ialah Sao Paulo, Brasil. Yaap, negara yang terkenal dengan pantai serta sepak bolanya ini memang patut menjadi destinasi lo berikutnya apabila berbicara mengenai street art.

The Beco do Batman street merupakan salah satu kawasan yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Sao Paulo. Dindingnya yang penuh dengan karya seni pun menjadi sebuah pemandangan yang bisa lo dapatkan. The 23 de Mayo Avenue juga merupakan kawasan yang tidak boleh luput.

Di dalam kota ini memang banyak sekali karya-karya street art yang indah, karya dari Os Gemeos pun sangat mudah sekali untuk lo temukan. Sudut-sudut jalanan di kota ini pun penuh dengan street art yang sangat indah loh.

Spot Indah Street Art – Manama, Bahrain

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Salah Satu Street Art di Manama. Credit: .expat.com

Tanpa disangka-sangka, sebagai salah satu negara yang berada di kawasan timur tengah ini menyimpan sebuah keindahan street art yang patut untuk lo ketahui. Karena memang tepat terletak di Adleya Block 338 terdapat sebuah gedung yang menjadi sebuah kanvas dari seorang seniman street art yang fenomenal.

Seniman tersebut ialah Jorge Rodriguez Gerada. Yaap, seniman yang pernah membuat karya seni berupa wajah dari Barrack Obama yang terbuat dari pasir seluas 2,5 hektar ini juga menghiasi beberapa tembok yang ada di Kota Manama.

Spot Indah Street Art – Redfern, Sydney

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Salah Satu Street Art di Redfern. Credit: redfernstories.wordpress.com

Di Australia sendiri bukan hanya Kota Melbourne saja yang memiliki spot street art yang indah. Kota Sydney yang terkenal dengan Opera Housenya ini juga memiliki spot-sot unik yang memperlihatkan karya-karya seni di tembok-temboknya.

Karya yang paling banyak menarik perhatian di kota ini ialah dengan mural khas suku Aborigin yang dibuat oleh Carol Ruff, ia adalah seorang seniman yang sudah berkarya sejak tahun 1983 dan kebanyakan dari karyanya berbau budaya suku Aborigin.

Sehingga ketika berada di Kota Sydney dan lo melihat beragam karya seni yang berbau budaya suku Aborigin, maka karya tersebut merupakan hasil jerih payah Carol Ruff.

Spot Indah Street Art – Honolulu, Hawaii

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Salah Satu Street Art di Honolulu. Credit: japantimes.co.jp

Bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja, ketika lo berada di Honolulu, lo akan menemukan sebuah karya street yang tak kalah menariknya. Untuk membuktikannya, jangan lupa untuk berkunjung ke Distrik Kakaako.

Di kawasan tersebut lo akan menemukan beberapa karya street art yang dibuat oleh John ‘Prime’ Hina. Kurang lebih sekitar 50 karya seni dengan ukurannya yang besar bisa lo temukan di sepanjang jalan Honolulu. Sehingga, jangan lupa untuk melihat beragam pilihan karya seni yang unik serta indah ketika lo berada di Honolulu yaa.

Spot Indah Street Art – Firenze, Italia

6 Pilihan Kota dengan Karya Street Art yang Sangat Indah!

Salah Satu Street Art di Firenze. Credit: /tianakai.com

Berikutnya mengenai kota yang memiliki beragam pilihan karya seni yang patut untuk lo lihat ialah Firenze. Kota yang berada di Italia ini memang merupakan kawasan yang tepat apabila lo ingin menikmati karya seni indah yang dibuat oleh seniman-seniman ternama.

Lo bisa melihat karya-karya seni ala street art di setiap sudut dari kota ini. Karena memang pergerakan dari anak muda di dalam kota ini pun cukup dominan. Tepatnya berada di kawasan Basilica di Santo Spirito lo bisa melihat beragam keindahan-keindahan dari para seniman.

Bahkan, salah satu hotel paling mewah di kota ini pun menawarkan jasa untuk berkeliling kota untuk melihat beragam keindahan dari hasil karya street art yang bisa dibilang cukup ikonik di kota ini. Sehingga siapkan perencanaan lo untuk melihat secara langsung keindahan karya-karya street art di dalam kota ini.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot-spot street art di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa, yang paling terpenting ialah untuk selalu menjaga kelestarian dan jangan berhenti bereksplorasi, karena masih banyal hal lain di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

 

Featured Image: .timeout.com

 

Beginner solo traveling solo backpacker

1 COMMENTS

SHARE
alanabui
Your sharing is great. I am they are a lot of things from your article. That is a very interesting experience WuxiaWorld