Percaya atau Tidak, 4 Pilihan Spot Panjat Tebing Ini Cukup Ekstrem di Dunia!

Di dalam dunia ini ternyata terdapat beberapa spot panjat tebing yang cukup ekstrem yang tentunya membuat banyak orang penasaran. Enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Percaya atau Tidak, 4 Pilihan Spot Panjat Tebing Ini Cukup Ekstrem di Dunia!

Panjat tebing merupakan sebuah aktivitas ekstrem yang memadukan keberanian serta fisik yang kuat. Memang untuk tingkat kesulitannya sendiri cukuplah tinggi, sehingga diperlukannya sebuah latihan yang sering agar lo bisa menguasainya. Nah, di dunia ini ternyata terdapat beberapa spot panjat tebing alami yang patut untuk lo ketahui serta taklukan.

Apalagi buat lo yang suka dengan aktivitas yang memacu adrenalin, mengunjungi beberapa spot panjat tebing alami yang akan dibahas ini menjadi sebuah pencapaian. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap beberapa pilihan spot panjat tebingnya, langsung saja simak informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat!

Spot Panjat Tebing Alami di Dunia – Pulau Virgin Gorda

Percaya atau Tidak, 4 Pilihan Spot Panjat Tebing Ini Cukup Ekstrem di Dunia!

Suasana Panjat Tebing di Pulau Virgin Gorda. Credit: youtube.com

Lokasi pertama bila membicarakan mengenai spot panjat tebing alami yang patut untuk lo kunjungi ialah Pulau Virgin Gorda. Yaap, pulau yang berada di kawasan Karibia ini selain menyimpan keindahan alam berupa lautnya yang jernih serta kehidupan pulaunya yang indah pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Memanjat tebing di pulau ini pun bisa menjadi sebuah hal yang sulit untuk lo lupakan, karena terdapat beberapa batuan granit yang menjadi sebuah medan dimana lo bisa memanjatnya. Sehingga lo akan dengan mudah untuk dapat menemukan spot panjat tebing di kawasan ini.

Banyak orang juga beranggapan kalau berkunjung ke Pulau Virgin Gorda ini jangan lu untuk berlabuh ke Guavaberry Spring Bay’s, selain dari keindahan alamnya, di kawasan tersebut terdapat banyak spot untuk lo bisa melakukan panjat tebing. Bukan hanya banyak, namun jaraknya pun tak terlalu jauh.

Nah, untuk waktu yang paling tepat untuk melakukan panjat tebing di Pulau Virgin Gorda ialah dari bulan November hingga Januari. Untuk tipe panjat tebing di kawasan ini ialah Bouldering, sehingga dibutuhkan persiapan fisik serta teknik yang matang.

Spot Panjat Tebing Alami di Dunia – Selandia Baru

Percaya atau Tidak, 4 Pilihan Spot Panjat Tebing Ini Cukup Ekstrem di Dunia!

Suasana Panjat Tebing di Selandia Baru. Credit: christchurchnz.com

Sebagai negara yang letaknya tak begitu jauh dari Indonesia dan juga merupakan negara dengan bentangan alam yang indah, tak heran apabila di Selandia Baru terdapat beberapa spot panjat tebing yang indah serta menantang.

Mengunjungi bagian utara dari negara ini juga menjadi sebuah keputusan yang tepat, karena terdapat beberapa spot unik nan menantang yang terletak di Castle Hill dan Flock Hill. Tentunya lo akan mendapatkan sebuah pengalaman memanjat tebing yang menyenangkan.

Bila berada di Castle Hill itu sendiri lo akan mendapatkan sebuah medan panjat tebing kelas dunia, bouldering merupakan jenis panjat tebing yang bisa lo lakukan di sana. Kemampuan teknik lo dalam memanjat tebing pun akan semakin diasah.

Selain itu lo juga bisa berkunjung ke Kawakawa Bay yang lokasinya tak jauh dari Sungai Taupo. Di sana lo akan menemukan beragam spot-spot panjat tebing lainnya yang patut untuk lo kunjungi. Percaya atau tidak, Castle Hill sendiri merupakan kawasan yang seringkali digunakan untuk proses pembuatan film.

Nah, untuk waktu yang paling tepat ketika lo ingin melakukan panjat tebing di Selandia Baru ialah pada saat bulan November, karena pada saat bulan tersebut lo akan merasakan cuacanya yang bersahabat, suasananya yang sepi beserta dengan harganya yang relatif rendah.

Spot Panjat Tebing Alami di Dunia – Bishop, California

Percaya atau Tidak, 4 Pilihan Spot Panjat Tebing Ini Cukup Ekstrem di Dunia!

Suasana Panjat Tebing di Bishop. Credit: nationalgeographic.com

Berikutnya mengenai spot panjat tebing yang patut untuk lo ketahui ialah Bishop, California. Yaap, sebagai salah satu spot yang berada di Amerika ini, lo bisa mendapatkan sebuah pemandangan alam yang indah beserta dengan deretan bebatuan yang layak untuk lo panjat.

Kurang lebih terdapat 2.000 spot bouldering di kawasan ini yang siap untuk lo taklukan. Sehingga buat lo yang suka dengan panjat tebing, berkunjung ke Bishop sendiri bagaikan seperti datang ke dalam area permainan. Ketika berkunjung ke Bishop sendiri lo juga bisa bertemu dengan pemanjat-pemanjat lainnya yang berasal dari beragam belahan dunia.

Di dalam kawasan Bishop sendiri, lo juga bisa menemukan beberapa spot panjat tebing yang cukup populer, seperti “The Happys”, “The Sads” dan “The Buttermilk”. Tentunya di spot-spot tersebut lo akan menemukan spot panjat tebing yang menantang.

Banyak orang yang beranggapan kalau waktu paling tepat untuk lo berkunjung ke Bishop sendiri ialah pada saat bulan November hingga Februari. Karena pada saat musim dingin merupakan suasana yang paling tepat untuk lo bisa melaukan panjat tebing di kawasan ini. Dikarenakan pula dari tingkat bahaya dari bebatuan yang ada di kawasan ini, tentunya menggunakan peralatan yang lengkap serta aman pun menjadi sebuah perlengkapan yang harus dipenuhi.

Spot Panjat Tebing Alami di Dunia – The Rocklands

Percaya atau Tidak, 4 Pilihan Spot Panjat Tebing Ini Cukup Ekstrem di Dunia!

Suasana Panjat Tebing di The Rocklands. Credit: bushmanspoort.com

Spot panjat tebing berikutnya berada di kawasan Afrika Selatan, namun memang tingkat kesulitan yang ada di kawasan ini pun sangatlah tinggi. Sehingga pemanjat tebing dengan pengalaman yang cukup tinggi merupakan salah satu kriteria yang harus dipenuhi.

Lokasi yang masih alami ini serta dengan medan nan sulit pun menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pemanjat yang ingin menaklukan rintangan di kawasan ini. Banyak dari para profesional yang membuat rute panjat tebing terus menerus menemukan sebuah hal yang baru di Thr Rocklands ini.

Bouldering sendiri merupakan gaya permainan yang bisa lo lalukan di kawasan ini, lo akan menemukan beragam keseruan dalam menaklukan beragam bebatuan yang ada. Dan jangan kaget apabila lo sedang melakukan pemanjatan di The Rocklands, lo akan menemukan beragam binatang liar khas Afrika.

Lokasinya yang berjarak sekitar tiga jam dari Cape Town ini memiliki waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya, yaitu pada bulan Mei hingga Agustus. Karena memang disaat itu dari cuaca hingga suhu udaranya pun sangat mendukung.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot panjat tebing alami di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu mengutamakan keselamatan serta jagalah kelestarian dari setiap spot atau tempat wisata yang lo kunjungi yaa. Semangat selalu!

Source

 

 

Featured Image: themanual.com

In Depth Beginner Extreme climbing solo traveling

1 COMMENTS

SHARE
Kereeennnn