Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Ngaku kalau lo seorang traveller? Simak deh beberapa spot unik di bawah ini yang bisa menjadi destinasi lo berikutnya! Selamat membaca!

Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Rasanya tiada hentinya apabila lo ingin berbicara mengenai keindahan tempat-tempat wisata alam di dalam dunia ini bukan? Yaap, karena hampir setiap negara memiliki destinasi dengan pemandangan alam yang memukau. Sebagai seorang traveller, tentunya untuk terus memiliki rencana mengenai spot travelling merupakan sebuah mandat yang patut untuk dipenuhi. Namun tak ada salahnya apabila lo sedikit kebingungan mengenai destinasi berikutnya.

Memiliki semangat yang tinggi juga merupakan salah satu faktor yang akan selalu membakar setiap perjalanan lo. Perlu lo ketahui pula kalau di dalam dunia ini banyak sekali terdapat destinasi yang patut untuk lo rasakan. Sehingga untuk lebih membuka pemikiran lo terhadap hal tersebut memang sudah harus mulai lo lakukan. Dari keindahan sebuah gua kristal hingga bebatuan yang mampu memberikan sebuah pemandangan yang indah pun bisa lo dapatkan di luar sana.

Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan-pilihan destinasi wisata alam yang ada di dunia, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Bukan hanya mengenai keindahan alamnya saja, namun terdapat pula cerita-cerita atau pengalaman unik yang bisa lo dapatkan. Berikut pilihan tempatnya!

Spot Travelling Memukau di Dunia – Pulpit Rock, Preikestolen, Norwegia

Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Suasana di Pulpit Rock. Credit: thepetitewanderess.com

Destinasi pertama yang patut lo kunjungi apabila berbicara mengenai tempat atau spot travelling di dunia ialah Pulpit Rock. Kawasan ini merupakan sebuah pegunungan batu yang memiliki pemandangan alamnya yang memukau.

Dengan ketinggian 604 meter, lo bisa melihat bentangan alam nan indah dari ketinggian. Mencapai ke puncak dari batu besar ini pun juga memerlukan sebuah usaha serta terdapat beberapa rintangan yang harus lo lewati. Sehingga bukan hanya persiapan mental saja yang diperlukan namun fisik lo juga harus selalu lo persiapkan.

Kurang lebih lo membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari tempat parkir untuk bisa mencapai puncak dari batu raksasa ini. Lalu tepat di bawah batu ini lo bisa melihat sungai yang panjang serta indah. Bukan hanya itu saja, namun sungai ini pun juga bersih. Sehingga bisa menjadi daya tarik lainnya dari Pulpit Rock yang terletak di Norwegia sebagai salah satu negara paling indah di Eropa.

Spot Travelling Memukau di Dunia – Lumpur Vulkanik di Gobustan, Azerbaijan

Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Suasana Lumpur Vulkanik di Gobustan. Credit: wildlifearchives.com

Buat lo yang suka dengan pemandangan lumpur vulkanik atau suasana pegunungan berapi, tentunya berkunjung ke Gobustan merupakan hal yang tepat untuk lo lakukan apabila ingin berpetualang ke luar negeri. Keindahan alam di kawasan ini pun menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan.

Kawasan yang terletak sekitar 65 km di bagian selatan Baku yang merupakan ibu kota dari Azerbaijan ini memiliki trek yang cukup menantang. Sehingga buat lo yang senang dengan aktivitas memacu adrenalin, tentunya Lumpur Vulkanik di Gobustan bagaikan sebuah harta karun buat lo.

Lumpur tebal dengan warna abu-abunya dipercaya oleh masyarakat setempat mampu menyembuhkan segala jenis penyakit. Sehingga tak heran apabila banyak terdapat orang yang mengelilingi kawasan ini atau berada di dalam lumpurnya yaa.

Spot Travelling Memukau di Dunia – Pembrokeshire Coast Path National Trail, Wales

Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Suasana di Pembrokeshire Coast Path National Trail. Credit: nationaltrail.co.uk/

Ketika lo berencana untuk berlibur ke kawasan Britania Raya, jangan lupa untuk berkunjung ke Wales bro. Yaap, salah satu negaranya ini memiliki beragam keindahan alam yang memukau. Tak heran apabila banyak dari para wisatawan dari berbagai belahan dunia yang datang ke negara ini.

Salah satu bukti nyata yang bisa lo temukan ialah ketika lo berada di kawasan Pembrokeshire, karena di sana terdapat sebuah trek yang menyuguhkan keindahan suasana di pesisir. Trek yang memiliki panjang sekitar 300 km ini sering sekali diguyur hujan sehingga untuk selalu siap sedia terhadap cuacanya yaa.

Trek yang berawal dari St. Dogmaels dan Amroth ini memang menyimpan sebuah tantangan sendiri, sehingga sangat seru sekali apabila lo bisa menaklukan apa yang ada di sana. Ooo iyaa, lo juga bisa kok menjelajahi trek ini sendiri, namun untuk selalu melapor terlebih dahului di pos-pos yang sudah ada yaa.

Spot Travelling Memukau di Dunia – Gunung Roraima, Guyana/Brasil/Venezuela

Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Suasana di Gunung Roraima. Credit: orangesmile.com/

Ini merupakan salah spot gunung di dunia yang patut untuk lo kunjungi. Bayangkan saja, luas wilayah dari gunung ini pun menyangkup langsung 3 negara. Oleh sebab itu, besarnya gunung ini pun sudah tak perlu dipertanyakan kembali bukan?

Tentunya bilamana lo sudah berada di puncaknya, maka keindahan alam bisa lo nikmati dari ketinggian. Kawasan yang dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut ini memang patut sekali untuk lo kunjungi bilamana lo mengaku sebagai pendaki.

Menurut banyak orang rute yang paling mudah untuk lo tempuh ialah melalui Rute Paratepui. Karena rute ini tidak memerlukan kemampuan teknis mendaki yang cukup tinggi. Dan biasanya perjalanan lo itu akan bermula dari Venezuela. Tertarik? Langsung saja buat perencanaan lo bro!

Spot Travelling Memukau di Dunia – Uluru/Ayers Rock, Australia

Sebagai Seorang Traveller, Jangan Lupa Akan 5 Spot Travelling Terindah di Dunia Ini Yaa!

Suasana di Uluru. Credit: .stuff.co.nz/

Dengan letaknya yang tak begitu jauh dari Indonesia, tentunya Uluru bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Terletak di bagian utara Australia ini mampu menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat memukau. Sebuah batu pasir raksasa setinggi 350 meter ini merupakan hal yang bisa lo dapatkan di sana.

Konon katanya selain indah, batu pasir raksasa ini juga keramat atau sering pula digunakan sebagai tempat spiritual bagi para suku Aborigin. Suku ini merupakan orang asli Australia yang sudah ada lama sebelum invasi Inggris.

Sehingga memanjat Uluru sendiri merupakan hal yang sangat membuat kaum Aborigin sendiri merasa sangat direndahkan dan juga akan sangat berbahaya. Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta ini terletak sekitar 440 kilometer di bagian barat daya dari Alice Springs.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot travelling memukau di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa, yang paling terpenting ialah untuk selalu berani melangkah dan keluarlah dari zona nyaman lo. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

Featured Image: edition.cnn.com

In Depth Beginner solo traveling solo backpacker

1 COMMENTS

SHARE
Pemandangan yang indah dan menarik