FEB 2, 2019

7 Perlengkapan Traveling Terinspirasi dari Film “Bird Box”

Beberapa waktu silam, film "Bird Box" yang dibintangi Sandra Bullock diketahui menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Usai menonton film ini, lo bisa mendapat informasi tentang peralatan traveling. Apa sajakah itu? Simak jawabannya di bawah ya bro!


Beberapa waktu lalu, saluran streaming Netflix menayangkan film bergenre drama thriller berjudul “Bird Box”. Film yang dibintangi Sandra Bullock ini sukses mendapat sambutan positif dari penonton mancanegara. Dalam kurun waktu seminggu, “Bird Box” kabarnya telah ditonton sebanyak 45 akun pengguna Netflix.

Film besutan Susanne Bier ini berlatarkan masa di mana populasi penduduk bumi berkurang drastis akibat serangan makhluk misterius. Untuk bertahan hidup, siapapun tak boleh bertatap muka langsung dengan makhluk misterius tersebut karena mereka mampu berubah wujud menjadi ketakutan terbesar setiap manusia. Cerita film ini berfokus pada perjuangan seorang ibu bernama Malorie dalam menyelamatkan anak-anaknya dari ancaman makhluk misterius tersebut.

Dari film ini, lo juga bisa mendapat informasi seputar perlengkapan traveling. Apa sajakah itu? Berikut adalah 7 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Walkie Talkie

Peralatan ini tentu wajib dipersiapkan wisatawan yang berniat traveling secara berkelompok. Walkie-talkie bisa menjadi sarana komunikasi antaranggota rombongan selama perjalanan berlangsung. Melalui walkie-talkie, lo bisa memastikan keselamatan setiap anggota rombongan secara mudah.

Sebelum berangkat, lo disarankan membawa walkie-talkie yang memiliki transmisi radio terpanjang.  Pasalnya, kehadiran walkie-talkie akan sangat dibutuhkan dalam situasi darurat, misalnya ketika sinyal handphone mati di tengah hutan. Jika tidak memiliki walkie-talkie, lo bisa memakai handbells atau bel tangan yang digunakan tokoh Malorie Hayes dalam film “Bird Box”.

2. Senter

Jika berniat traveling ke tempat jauh, jangan lupa juga memasukkan senter ke dalam barang bawaan. Pastikan senter yang dibawa berfungsi dengan baik agar lo bisa memakainya di tempat gelap atau tempat minim cahaya. Dengan begitu, lo dapat terhindar dari berbagai hal buruk di perjalanan

Persiapkan juga baterai cadangan untuk berjaga-jaga jika senter mati sewaktu-waktu. Selain itu, pakailah senter sehemat mungkin agar dayanya tidak habis di waktu yang diperlukan. Saat traveling, lo juga dianjurkan membiasakan diri untuk membaca situasi lewat cahaya bulan.

3. Peralatan P3K

Sebagai langkah meningkatkan keamanan, lo sebaiknya tak lupa menyiapkan peralatan P3K ketika traveling. Peralatan P3K akan sangat berguna jika lo terluka atau mengalami kecelakaan di perjalanan. Contoh peralatan P3K yang sering dibawa wisatawan adalah plaster dan salep antibiotik.

Dengan membawa peralatan P3K, lo dapat mengantisipasi berbagai hal buruk yang mungkin terjadi saat traveling. Contoh barang P3K lainnya yang patut lo bawa adalah perban elastis, gunting, obat penghilang rasa sakit, peniti, dan tisu antiseptik. Jadi, bekali diri lo dengan barang-barang ini agar perjalanan lo tetap aman dan lancar, oke bro?

4. Selimut

Jika berniat menjelajahi hutan, maka lo wajib mengemas barang ini dalam tas perlengkapan. Dengan menyiapkan selimut, lo bisa mengurangi risiko kedinginan selama traveling. Selimut akan menjaga suhu tubuh lo tetap hangat.  

Untuk menambah kehangatan, lo juga bisa melapisi tubuh dengan selimut kecil agar terhindar dari risiko hipotermia. Jadi, persiapkan selimut sebelum berangkat ke hutan ya bro. Dengan begitu, perjalanan lo tetap berlangsung aman dan nyaman.

5. Botol Air

Air juga menjadi salah satu kebutuhan penting selama traveling. Lo bisa menyiapkan botol air untuk mencegah dehidrasi di perjalanan. Agar bobot bawaan tetap terasa ringan, lo dianjurkan membawa botol air lipat.  

Keuntungan lainnya membawa botol air adalah ruang di dalam tas terpakai secara efisien. Sebelum berangkat, siapkan lima botol air lipat yang dapat diisi ulang. Jika botol sedang tidak dipakai, lipatlah benda tersebut dan masukkan ke dalam tas bawaan.

6. Tas Anti-air

 Pemilihan tas juga cukup menentukan kenyamanan lo selama traveling, terutama jika tempat yang dituju adalah hutan. Apabila cuaca tempat tujuan sulit diprediksi, bawalah tas kedap air agar barang bawaan di dalamnya tidak basah.

Dengan menyiapkan tas anti air, lo dapat leluasa menjelajahi hutan meski cuaca tidak mendukung. Barang bawaan juga akan tetap aman dari risiko kebahasan. Jadi, jangan lupa menyiapkan barang ini bila hendak berwisata alam ke hutan atau gunung ya bro!

7. Tali

Di dalam film “Bird Box”, karakter Malorie diperlihatkan memakai tali untuk memberi tanda jalur yang telah ia lewati. Jika mengacu pada realita, tali memang peralatan yang perlu dibawa jika berniat menjelajahi tempat wisata alam seperti hutan atau gunung. Tali diketahui memiliki banyak fungsi yang bakal mempermudah perjalanan lo di sana.

Lo bisa memanfaatkan tali untuk banyak hal selama bertualang di hutan, contohnya seperti menggantung pakaian. Tali juga dapat lo pergunakan untuk situasi darurat yang berkaitan dengan nyawa seseorang. Jadi, persiapkan sebelum melancong ke hutan ya bro!

Demikian 7 perlengkapan traveling terinspirasi dari film “Bird Box”. Semoga informasi di atas bermanfaat buat lo yang hendak berwisata alam ke hutan atau gunung. Selamat bersenang-senang dan tetap berhati-hati ya bro!

Source

Feature Image - usatoday.com


Please login to comment
4 COMMENTS
Zul Asfi Rusman
February 7, 2019 at 2:18 PM

Boleh juga


Eksan B
February 11, 2019 at 10:05 PM

Info yang bermanfaat


Rykma Alodya
February 13, 2019 at 7:25 PM

Nice info..


Joe
February 16, 2019 at 11:58 AM

[URL=https://www.lkj.com]nice post[/URL] good