FEB 4, 2019

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya!

Engga sampai berpuluh-puluh juta kok untuk bisa jalan-jalan ke Jepang. 10 rincian ini adalah pembuktiannya! Penasaran? Sila simak bahasan kali ini!


Bagaimana bisa sih traveling ke Jepang engga sampai 10 juta rupiah? Eits, dari 10 rincian di bawah ini, dijamin lo akan langsung packing buat berangkat ke Jepang, nih!

Sekarang ini yang apapun bisa dilabeli dengan kata mahal, traveling murah ke Jepang adalah hal yang hampir tidak mungkin. Banyak petualang sudah percaya pada stigma traveling ke luar negeri harus menyiapkan budget yang besar.

Sebenarnya, tidak juga bro. Seperti yang diceritakan dan dirincikan oleh Marguerite de Leon dari situs rappler.com – menjelaskan traveling murah dan jalang-jalan di Jepang selama seminggu, tidak lebih dari 10 juta rupiah.

Duh, bagaimana bisa, sih? Padahal, Tokyo, sebagai ibu kota dari Jepang, dinilai sebagai salah satu kota dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tentu kota-kota disekitarnya tidak akan jauh berbeda.

Namun, Marguerite menjelaskan bahwa ia bisa traveling murah ke Jepang dengan target kunjungan Kyoto dan Osaka, selama seminggu dan hanya mengeluarkan budget traveling tidak lebih dari 10 juta rupiah saja.

Menurutnya, banyak cara untuk menikmati Jepang dengan budget yang relatif murah. Berikut 10 rincian yang ia sudah lakukan sebelumnya di Jepang.

Memanfaatkan Promo Tiket Pesawat – Rp 3,5 juta

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya!

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya! credit: kadekrini.com

Gercep! Gerak cepat adalah salah satu kunci untuk traveling murah ke Jepang. Pengumuman promo tiket murah di media sosial, atau di situs-situs agensi travel biasanya tidak berlangsung lama. Oleh karena itu, sila gerak cepat untuk mendapatkan promo tersebut!

Biasanya, promo tersebut untuk keberangkatan beberapa bulan ke depan. Tidak apa, hal tersebut malah menjadi sebuah keuntungan untuk lo. Karena lo malah bisa menyiapkan berbagai hal sebelum keberangkatan seperti budget traveling tersebut.

Visa Jepang – Rp 330 ribu

Tidak sulit dan cenderung lebih murah daripada yang lain, untuk membuat visa Jepang, lo bisa datang langsung ke Kedutaan Besar Jepang di Jalan M.H. Thamrin No. 24, Jakarta Pusat. Ajukan visa lo di hari bekerja, dari senin – jumat.

Oh iya, jika lo sudah punya paspor elektronik, sila ajukan bebas visa hanya dengan mengisi formulir ini dan membawanya ke kantor Kedutaan Jepang tanpa biaya.

Akomodasi Penginapan – Rp 400 ribu

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya!

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya! credit: jalan2kejepang.com

Selain cepat untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang, ada beberapa hal lainnya yang mesti lo dapatkan dengan cepat. Hal tersebut adalah akomodasi penginapan. Akomodasi penginapan yang murah dan nyaman di Jepang sangat cepat habis.

Oleh karena itu, jika lo akan datang di high season – dikhawatirkan lo akan berebut dengan petualang lainnya untuk mendapatkan akomodasi penginapan tersebut. Namun, jika lo datang di low season – lo bisa santai untuk mendapatkan akomodasi murah di sana.

Akomodasi penginapan murah tersebut biasanya berbentuk guesthouse atau hostel. Ingat ya bro, jangan hotel, tapi hostel agar lo mendapatkan harga yang cukup terjangkau.

Tiket Bus Harian – Rp 45 ribu

Pastikan menggunakan transportasi umum agar lo mendapatkan budget yang cukup terjangkau saat traveling ke Jepang. Hal ini berkaitan dengan mahalnya harga taksi di Jepang, lho. Kyoto – Osaka memiliki halte bus dan stasiun kereta yang dekat, jadi lo bisa dengan mudah menggunakan transportasi umum tersebut.

Tiket Kereta – Dekat Rp 13 ribu, Jauh Rp 135 ribu

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya!

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya! credit: his-travel.co.id

Masyarakat Jepang sangat mengandalkan kereta sebagai transportasi utama mereka, lho. Hal ini berkaitan dengan nyamannya fasilitas umum tersebut dan selalu tepat waktu. Buat lo yang akan traveling ke sana, pastikan ikut menggunakan transportasi umum ini ya!

Makan! Nasi Kari Ukuran Besar – Rp 76 ribu

Siapa bilang biaya makan di Jepang bisa mahal? Tapi, tergantung lo pergi ke mana dan pesan menu apa juga, sih. Tapi nasi kari dari warung pinggiran ini sudah bisa memenuhi rasa lapar lo, nih. Sepiring nasi besar yang dicampur dengan daging serta dilumuri dengan saus kari, harganya berkisar di Rp 76 ribu-an.

Saking besarnya, porsi ini bisa untuk berdua! Salah satu tempat yang direkomendasikan oleh Marguerite adalah Sukiya. Murah-murah makanan di sana!

Makan Sushi di Conveyor-belt – Rp 14 ribu

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya!

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya! credit: thefyslife.com

Makan sushi tidak lebih dari Rp 20 ribu! Wah kapan lagi bro! Memang suasananya tidak seperti di restoran mewah, tetapi, ada sensasi sendiri nih kalau makan sushi di conveyor belt. Sensasi tersebut adalah lo tinggal menunggu sushi yang lo inginkan berjalan di depan mata lo langsung, lho.

Makanan Penutup: Es Krim – Rp 33 ribu

Fakta menarik nih bro: orang Jepang suka sekali makan es krim! Oleh karena itu, tidak heran jika lo akan menemukan banyak penjual es krim di tiap objek petualangan. Salah satu rasa es krim yang direkomendasikan adalah green tea dan vanilla!

Mengunjung Kuil dan Taman – Gratis sampai Bayar Rp 44 ribu

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya!

Traveling Murah Ke Jepang Engga Sampai 10 Juta! Berikut 10 Rinciannya! credit: jalan2kejepang.com

Kyoto adalah kota yang mempunyai banyak pilihan untuk mengunjungi kuil-kuil sakral di Jepang. Kota ini merupakan salah satu kota yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena mempunyai spot petualangan yang penuh dengan sejarah.

Untuk mengunjungi kuil serta taman-taman indah di sana, beberapa ada yang gratis dan kalau pun membayar tiket masuk, tidak lebih dari Rp 50 ribu, kok.

Beli Oleh-oleh – Barang Paling Murah Rp 12 ribu

Kalau lo akan pergi ke toko-toko merchandise atau oleh-oleh, biasanya akan lebih mahal. Namun, jika lo akan membeli buah tangan di pasar, tentu harganya pasti lebih murah! Oleh karena itu, pastikan lo pergi ke pasar dekat penginapan lo, ya!

Wah bagaimana nih bro? Kalau dijumlah keseluruhan dari harga yang sudah dirincikan di atas dan dikalikan selama 7 hari, rasanya tidak akan lebih dari Rp 10 juta, lho. Bahkan, Marguerite hanya menghabiskan Rp8,7 juta saja!

 

Source

Feature Image - mashinkhak.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!