Ini Merupakan 4 Destinasi yang Tepat Untuk Lo Kunjungi Ketika Tahun Baru Imlek!

Tahun Baru Imlek sudah ada di depan mata, apakah lo sudah tahu mengenai spot-spot destinasi yang tepat untuk lo bisa melihat keindahan dari perayaan tersebut? Penasaran? Lihat saja informasinya di bawah ini!

 

Ini Merupakan 4 Destinasi yang Tepat Untuk Lo Kunjungi Ketika Tahun Baru Imlek!

Tak terasa sebentar lagi akan memasuki momen Tahun Baru Imlek yaa, yaap bagi para warga keturunan Tionghoa, perayaan ini memang selalu meriah. Warna merah yang identik tersebut akan selalu meriasi segala penjuru kota. Di tahun Babi Tanah ini, tentunya akan banyak harapan serta kebaikan yang akan terus datang.

Berbicara mengenai Hari Raya ini, tentunya ada beberapa tempat atau destinasi baik di dalam negeri maupun di luar yang selalu menampilkan keindahan serta kemeriahannya. Tak heran pula, apabila banyak orang yang menyempatkan waktu libur ini untuk datang ke beberapa destinasi untuk merayakan atau melihat secara langsung perayaannya.

Untuk itu, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa destinasi yang lekat dengan suasana Tahun Baru Imlek yang patut untuk lo kunjungi. Tenang saja, lokasi-lokasinya enggak akan jauh-jauh kok, sehingga masih cocoklah untuk kondisi dompet lo. Nah, daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat yaa!

Spot Destinasi Wisata Tahun Baru Imlek – Hanoi, Vietnam

Ini Merupakan 4 Destinasi yang Tepat Untuk Lo Kunjungi Ketika Tahun Baru Imlek!

Suasana di Kota Hanoi. Credit: liputan6.com

Satu destinasi yang patut untuk lo kunjungi apabila ingin melihat keindahan dari perayaan Tahun Baru Imlek ialah Hanoi. Merupakan ibu kota dari negara Vietnam ini memang sudah cukup terkenal apabila berbicara mengenai kemeriahan dari acara Imlek itu sendiri.

Orang di Hanoi lebih familiar menyebut Tahun Baru Imlek dengan sebutan Tet, terdapat juga keunikan yang membedakan perayaan di kota ini bila dibandingkan dengan kawasan atau tempat lainnya. Keunikan tersebut ialah setiap orang yang mengikuti perayaan ini harus memiliki seikat bunga.

Tak heran apabila Pasar Bunga Quang Ba yang juga terletak di kota ini pun akan bekerja dua kali lipat lebih. Untuk karangan bunga yang biasanya dicari merupakan Peach Blossom atau Ochna integerrima dengan kelopak kuning cerah. Sehingga tak heran apabila kondisi jalan di Hanoi ketika Tahun Baru Imlek lebih sensual serta penuh dengan nuansa merah.

Ooo iyaa, untuk letak dari Pasar Bunga Quang Ba terletak di Jalan Au Co, Tay H, Hanoi, Vietnam. Pasar ini buka setiap dari pukul 3 pagi. Jadi, ketika lo sedang berada di Hanoi, jangan lupa untuk datang ke pasar ini yaa.

Spot Destinasi Wisata Tahun Baru Imlek -  Medan, Indonesia

Ini Merupakan 4 Destinasi yang Tepat Untuk Lo Kunjungi Ketika Tahun Baru Imlek!

Suasana Tahun Baru Imlek di Medan. Credit: .shopback.co.id/

Keberagaman yang ada di Indonesia pun menjadikan negara ini sangat indah bukan? Yaap, hal tersebut pun bisa terlihat ketika perayaan Tahun Baru Imlek. Nah, salah satu kota yang paling tepat untuk lo datangi ketika perayaan ini tiba ialah Kota Medan. Sebagai ibu kota dari Sumatera Utara, tentunya kota ini pun mampu memberikan sebuah pengalaman yang cukup berarti.

Karena memang komunitas warga keturunan Tionghoa sendiri di kota ini pun cukup banyak. Dari hal tersebut pun yang membuat perayaan Tahun Baru Imlek akan sangat meriah di sana. Bahkan, beberapa minggu sebelum perayaan ini pun, suasana yang identic dengan warna merah akan terasa ketika lo berada di sana.

Salah satu tempat yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Kota Medan ialah Vihara Setia Budi, karena merupakan salah satu Vihara yang selalu ramai dikunjungi saat perayaan Tahun Baru Imlek itu sendiri, namun untuk selalu menghormati dari segala tata ibadah yang akan berlangsung yaa.

Bukan hanya itu saja, di Kota Medan sendiri juga akan berlangsung Gebyar Imlek Fair yang selalu ditunggu-tunggu oleh warga Medan. Sehingga, kota ini memang merupakan salah satu opsi destinasi yang tepat ketika lo ingin melihat perayaan Tahun Baru Imlek.

Spot Destinasi Wisata Tahun Baru Imlek – Palembang, Indonesia

Ini Merupakan 4 Destinasi yang Tepat Untuk Lo Kunjungi Ketika Tahun Baru Imlek!

Suasana Tahun Baru Imlek Di Palembang. Credit: /koransn.com

Berikutnya masih berada di Indonesia nih bro, sebuah kota yang terletak di Sumatera Selatan ini memang selalu ramai apabila perayaan Tahun Baru Imlek akan berlangsung. Akan banyak hal-hal unik yang bisa lo dapatkan apabila berada di kawasan kota ini/

Salah satunya ialah dengan banyaknya lampu lampion yang bertebaran di dalam kawasan kota ini, kawasan yang patut untuk lo kunjungi ketika ingin melihat lampu-lampu tersebut ialah Kelenteng Chandra Nadi yang tentunya akan selalu ramai dikunjungi.

Kelenteng tersebut juga merupakan salah satu tempat iabdah tertua yang ada dan bersejarah di Kota Palembang. Bayangkan saja, biasanya Kelenteng Chandra Nadi atau biasa uga disebut Dewi Kwan Im biasanya akan dikunjungi ribuan jemaat pada malam Tahun Baru Imlek. Bukan hanya dari dalam negeri, namun wisatawan mancanegara juga banyak yang datang untuk melihat secara langsung perayaan di kota ini.

Spot Destinasi Wisata Tahun Baru Imlek – Hong Kong

Ini Merupakan 4 Destinasi yang Tepat Untuk Lo Kunjungi Ketika Tahun Baru Imlek!

Suasana Tahun Baru Imlek di Hong Kong. Credit: o.canada.com

Setelah sudah puas dengan beberapa pilihan destinasi wisata Tahun Baru Imlek di atas, destinasi berikutnya yang patut untuk lo datangi ialah Hong Kong. Yaap, banyak yang beranggapan kalau kota ini memang merupakan salah satu destinasi indah di dunia apabila berbicara mengenai Tahun Baru Imlek.

Karena memang di dalam kawasan kota ini terdapat banyak pesta menarik untuk menyambuat datangnya Tahun Baru Imlek ini. Mulai dari barongsai, kembang api, parade hingga pacuan kuda. Dan semuanya dengan tolak ukur yang jauh lebih indah dari biasanya.

Biasanya pesat menarik tersebut akan berlangsung di kawasan Tsim Sha Tsui pada malam hari, tentunya dengan parade-paradenya yang sangat meriah. Sehingga ketika lo ingin melihat keindahan lain seputar Tahun Baru Imlek, tentunya Hong Kong merupakan kota yang tepat untuk lo kunjungi.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot destinasi wisata Tahun Baru Imlek di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu bersemangat dan jangan berhenti bereksplorasi! Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai!

Source

 

 

 

Featured Image: yogyakarta.panduanwisata.id/

Beginner solo traveling solo backpacker

1 COMMENTS

SHARE
Di solo ada pasar gede..