4 Spot Snorkeling Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Banyuwangi!

Banyuwangi memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang dimiliki, namun apakah lo sudah tahu kalau di kawasan ini terdapat beberapa pilihan destinasi atau spot snorkeling yang patut untuk lo kunjungi? Penasaran? Langsung saja simak informasinya di bawah ini!

4 Spot Snorkeling Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Banyuwangi!

Berada di kawasan Banyuwangi berarti lo sudah siap untuk menjelajahi keindahan alam yang ada di kabupaten ini. Karena memang di sana, lo bisa melihat keindahan mulai dari suasana kepulauannya hingga pantainya yang indah. Tak heran apabila kalau lo berada di Banyuwangi, lo akan menemukan beragam pilhan spot snorkeling yang patut untuk lo kunjungi. Apalagi buat lo yang memiliki hobi melakukan aktivitas tersebut.

Snorkeling sendiri merupakan aktivitas bahari yang akan membuat lo bisa melihat keindahan alam bawah laut tanpa harus benar-benar menyelam dengan kedalaman yang cukup terjal. Tak heran apabila banyak orang yang menyukai aktivitas satu. Seakan-akan dunia bawah laut tersebut menjadi milik lo. Melepaskan penat juga merupakan hal yang bisa lo dapatkan ketika melakukannya.

Nah, kembali lagi di Banyuwangi sendiri lo akan menemukan beberapa spot snorkeling dengan keindahan yang bisa dikatakan kelas dunia. Daripada lo semakin penasaran terhadap spot-spot tersebut, langsung saja simak informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan yang paling terpenting ialah untuk selalu menjaga kelestarian dari setiap alam yang ada yaa.

Spot Snorkeling Indah di Banyuwangi – Pulau Tabuhan

4 Spot Snorkeling Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Banyuwangi!

Suasana di Pulau Tabuhan. Credit: ulinulin.com/

Untuk pilihan pertama mengenai spot snorkeling yang ada di Bayuwangi, Pulau Tabuhan merupakan lokasi yang tepat untuk lo kunjungi. Tentu merupakan sebuah hal yang lumrah apabila lo bisa mendapatkan pemandangan alam nan indah di kawasan ini.

Pulau yang terletak di Bayuwangi Utara ini merupakan salah satu kawasan singgah dengan keindahan baharinya yang mampu menarik banyak perhatian pelancong. Walaupun memiliki luas yang relatif sempit dan tidak berpenghuni, namun banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini loh.

Biota launya yang berupa terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias dengan jumlah yang cukup besar menjadi sebuah alasan utama mengapa Pulau Tabuhan merupakan kawasan yang tepat untuk lo kunjungi apabila ingin melakukan snorkeling.

Ternyata pulau ini tidak hanya menawarkan keindahan alam bawah lautnya saja, namun lebih dari itu, lo bisa melakukan berkemah yang cukup menyenangkan. Bermalam di pulau yang sunyi juga bisa menjadi sebuah pengalaman yang unik buat lo. Seakan-akan pulau ini menjadi miliki lo bro!

Spot Snorkeling Indah di Banyuwangi – Bangsring Underwater

4 Spot Snorkeling Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Banyuwangi!

Suasana Snorkeling Bersama Hiu di Basring Underwater. Credit: /fandy2134.blogspot.com

Berikutnya mengenai spot snorkeling yang patut untuk lo ketahui serta kunjungi ialah Bangsring Underwater. Eksistensi dari spot ini pun cukup terkenal, sehingga tak heran apabila lo akan menemukan sebuah keindahan alam di kawasan ini. Uniknya lagi, kawasan ini pun memiliki akses yang mudah, selain itu lo enggak perlu mengeluarkan dana untuk bisa bermain snorkeling di kawasan ini.

Ketika lo sudah tiba di rumah apung di kawasan ini, lo langsung bisa melihat banyak ikan yang ada di samping kiri dan kanan dari rumah apung ini. Tentunya akan membuat lo sangat ingin untuk masuk ke dalamnya serta menikmati keindahan yang ada. Sembari melakukan snorkeling di kawasan ini, lo juga bisa loh memberi makan para ikan tersebut. Namun selalu diingat yaa untuk menjaga kebersihan.

Ooo iyaa, kalau lo memiliki nyali yang besar, lo bisa loh berselfie ria bersama anak hiu yang ada di petak kolam rumag apung tersebut. Oleh sebab itu, langsung saja rencanakan waktu lo untuk menikmati keindahan alam bawah laut di Bangsring Underwater!

Spot Snorkeling Indah di Banyuwangi – Teluk Biru

4 Spot Snorkeling Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Banyuwangi!

Suasana Snorkeling di Teluk Biru. Credit: /wisatabaharitelukbiru.blogspot.com

Belum ke Banyuwangi apabila lo tidak mengunjungi Teluk Biru, yaap salah satu kawasan wisata yang memiliki keindahan ini merupakan kawasan yang tepat untuk lo kunjungi loh. Apalagi buat lo yang suka melakukan aktivitas yang berbau alam, karena memang alam yang ada di Teluk Biru ini patut untuk diacungi jempol.

Teluk Biru atau biasa juga dikenal dengan sebutan Blue Bay ini merupakan nama pantai yang ada di daerah Muncar, keindahan alam bawah laut yang luar biasa dengan laut jernih dan gelombang air laut yang relatif tenang menjadi hal yang bisa lo dapatkan di sana.

Bukan hanya sebagai kawasan untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya saja, namun Teluk Biru juga merupakan kawasan penghasil ikan terbesar yang ada di Banyuwangi, bahkan di Indonesia loh. Perlu diketahui pula sebelum lo berkunjung ke Teluk Biru, bahwa kawasan ini tidak bisa lo kunjungi seenak jidat lo.

Karena dari lokasi wisata ini harus dituju sejak dini hari dan hanya bisa didatangi pada bulan-bulan tertentu ketika ombak sedang bersahabat. Sehingga selalulah cari informasinya seputar kawasan ini sebelum lo benar-benar menuju ke sana yaa.

Spot Snorkeling Indah Di Banyuwangi – Pantai Mustika

4 Spot Snorkeling Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Ketika Berada di Banyuwangi!

Suasana di Pantai Mustika. Credit: goophiee.blogspot.com

Kawasan atau spot snorkeling lainnya yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Banyuwangi ialah Pantai Mustika. Yaap, pantai yang berada di kawasan Pesanggaran, Banyuwangi Selatan ini merupakan pantai yang berhadapan dengan laut selatan dan berada di deretan pantai-pantai terkenal lain seperti Pulau Merah.

Keindahan alamnya pun juga bisa lo lihat dari atas permukaan, karena di dalam kawasan pantai ini memiliki beberapa pulau-pulau kecil yang ada di sekitar area tersebut. Salah satunya ialah Pulau Bedil, yang dimana merupakan kawasan atau spot snorkeling yang masih sepi dari para wisatawan.

Bahkan di kawasan Pantai Mustika sendiri, lo bisa melakukan aktivitas snorkeling dengan berbagai pesona bawah laut yang sangat indah. Oo iyaa, lo juga bisa loh menghampiri Pantai Wedi Ireng untuk berjemur, berfoto-foto dan menikmati keindahan Pantai Selatan Banyuwangi.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot snorkeling di Banyuwangi? Semoga bisa menjadi salah satu informasi atau panduan buat lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Semangat selalu danan jangan berhenti bereksplorasi!

Source

 

 

 

Featured Image: traveloista.com

Beginner snorkling solo traveling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!