FEB 5, 2019

Sudah Tahu Ada 5 Spot Diving Tersembunyi di Lombok NTB?

Sudah tahu belum kalau di Lombok ternyata ada spot diving yang masih tersembunyi dan keasriannya yang masih terjaga? Penasaran seperti apa?


Konon katanya, di Lombok Nusa Tenggara Barat, ada 5 spot diving tersembunyi yang keindahan alam bawah lautnya luar biasa. Penasaran seperti apa?

Lombok, Nusa Tenggara Barat nyatanya memang menjadi surganya segala keindahan alam. Jika sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mendukung, bisa jadi mereka atau para petualang yang sudah betah di Bali, mungkin akan pindah ke Lombok.

Keindahan alamnya yang luar biasa ini cukup lengkap, baik yang ada di daratan ataupun lautan. Namun kali ini – lo akan diajak ke spot petualangan di Lombok yang konon katanya, masih tersembunyi dengan baik sehingga spot-spot ini masih jarang dikunjungi banyak petualang.

Spoiler saja nih – spot petualangan yang akan dibahas ini terkait dengan segala keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Eits sudah tidak sabar, langsung saja simak bahasan kali ini.

Spot Diving Tersembunyi – Gili Kondo

Sudah Tahu Ada 5 Spot Diving Tersembunyi di Lombok NTB? credit: jejakpiknik.com

Mungkin Gili Trawangan sudah cukup terkenal di telinga para petualang jika bertandang ke Lombok Nusa Tenggara Timur. Namun, apakah lo sebagai petualang sudah pernah datang ke Gili Kondo? Berlokasi di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat serta berdampingan dengan Gili Bindara.

Akses menuju spot diving ini tidaklah terlalu susah. Cukup menuju Sambelia dan lo bisa diantarkan warga setempat untuk sampai ke Gili Kondo. Perjalanan ke sini cukup mengasyikan, lho. Lo akan terkesan dengan pemandangan hutan asri khas Gunung Rinjani.

Terumbu karang yang besar serta koral-koral yang bermacam-macam, membuat pemandangan alam bawah laut yang akan lo lihat akan benar-benar indah. Terlebih, berbagai biota laut di sana akan dengan ramah menyapa lo.

Oh iya, jangan terlena dengan biota laut yang beragam itu ya. Pastikan lo tahu yang mana saja nih biota laut yang bisa lo ajak bermain-main. Jangan pegang biota laut yang beracun ya. Contohnya adalah ikan singa dan beberapa anemon indah.

Spot Diving Tersembunyi – Gili Petelu

Sudah Tahu Ada 5 Spot Diving Tersembunyi di Lombok NTB? credit: travelingyuk.com

Gili Patelu adalah spot diving kedua yang masih tersembunyi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Kata telu dari nama gili tersebut artinya tiga dalam bahasa Jawa. Hal ini dikarenakan oleh di Gili ini sendiri terdapat tiga pulau kecil-kecil.

Untuk sampai di sini, pastikan lo menyebrang dari Mataram dengan menyewa kapal seharga Rp 450 ribu saja. Penyebrangan lo tersebut akan memakan waktu sekitar 2,5 jam saja. Daya tarik spot diving di Gili Petelu ini sendiri adalah karang-karang yang luar biasa indah.

Kontur karang tersebut yang berbukit-bukit serta ikan-ikan kecil cantik sangat menakjubkan saat dinikmati dari dekat. Buat lo yang sudah makin penasaran, Lokasi Gili Patelu berada di Jerowaru, Lombok Timur dan bersebelahan dengan Pantai Pink yang terkenal itu.

Spot Diving Tersembunyi – Gili Bidara

Sudah Tahu Ada 5 Spot Diving Tersembunyi di Lombok NTB? credit: upiono.blogspot.com

Walau tidak begitu luas, namun Gili Bidara adalah salah satu spot diving yang luar biasa indah. Masih satu kawasan dengan Gili Kondo dan juga Gili Petagan, jika lo main ke sini, pastikan lo melakukan Island Hopping ya.

40 menit untuk mengelilingi pulau tersebut. Snorkeling dan diving adalah dua hal yang mesti lo lakukan untuk menikmati segala keindahan alam yang ada di sana. Oleh karena itu, siapkan alat snorkelling dan diving lo ya.

Selain keindahan alamnya yang luar biasa, lo juga akan menemukan sensasi diving yang luar biasa indah lho. Sensasi tersebut adalah gagahnya Gunung Rinjani yang menjadi panorama serta latar belakang yang indah saat lo tengah diving di sana.

Spot Diving Tersembunyi – Gili Asahan

Sudah Tahu Ada 5 Spot Diving Tersembunyi di Lombok NTB? credit: giliasahan.com

Buat lo yang benar-benar merasa ingin menaklukan segala tantangan, pastikan lo datang ke Gili Asahan. Arus laut di Gili Asahan ini terkenal deras. Butuh sedikit tekad dan tenaga lebih serta stamina yang cukup untuk mengeksplorasi Gili Asahan.

Salah satu keindahan alam yang cukup terkenal di Gili Asahan adalah Secret Garden, Sanking Point, dan Belongan. Tiga spot diving tersebut adalah beberapa spot diving super indah di Lombok. Namun, karena arusnya cukup deras, jika lo belum expert, pastikan gunakan jasa pemandu.

Oh iya, di Gili Asahan ini termasuk pulau yang sudah cukup lengkap dengan berbagai fasilitasnya, lho. Akomodasi penginapan seperti hotel sampai resort yang menyediakan paket snorkelling dan diving pun sudah ada.

Spot Diving Tersembunyi – Gili Meno

Sudah Tahu Ada 5 Spot Diving Tersembunyi di Lombok NTB? credit: cerita.picmix.it

Nah, buat lo yang tidak suka keramaian, Gili Meno adalah spot diving yang tidak begitu sering dikunjungi para petualang. Oleh karena itu, Gili Trawangan menjadi lawan yang cukup seimbang untuk Gili Meno soal kunjungan para petualang.

Keasrian keindahan alam bawah laut Gili Meno masih terjaga dengan baik. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai biota laut yang ada di dalam sana. Penyu hijau serta beberapa ikan besar bisa terlihat di dalam laut Gili Meno.

Wah bagaimana nih bro? Sudah ada yang masuk ke dalam daftar perjalanan lo dari lima Gili yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat tersebut?

 

Source

Feature Image - bluewaterdivetravel.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!