FEB 10, 2019

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Sejumlah kuliner ekstrem dunia kabarnya tetap disukai banyak orang meski sudah dianggap berbahaya. Sebagian masyarakat nampak menyukainya serta tidak mempedulikan risiko berbahaya yang dibawa makanan tersebut. Apa sajakah itu? Simak jawabannya di bawah ya bro!


Saat traveling keliling dunia, lo bisa menjumpai berbagai makanan esktrem yang mengandung risiko berbahaya. Uniknya, sejumlah kuliner ekstrem yang dnyatakan berbahaya tetap disukai banyak orang. Sebagian masyarakat nampak tetap menyukainya serta tidak mengacuhkan risiko berbahaya yang dibawa makanan tersebut.    

Apa sajakah kuliner ekstrem dunia yang memiliki banyak penggemar? Berikut adalah 6 di antaranya. Silakan disimak ya bro!  

1. Fugu

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang! Photo Credit: pinkypiggu.com

Kuliner asal Jepang ini juga masuk dalam deretan makanan paling ekstrem di dunia. Fugu merupakan hidangan berbentuk ikan yang mengandung racun mematikan. Racun dalam fugu dikatakan sanggup merenggut nyawa 30 orang lebih. Seram sekali, bukan?

Untuk menyiapkan makanan ini, para chef harus memiliki keterampilan khusus. Selain itu, mereka juga wajib mengikuti pelatihan khusus selama bertahun-tahun. Apabila tidak dihidangkan dengan benar, kandungan fugu bisa mengeluarkan racun sejenis tetrodotoxin.

Racun tersebut kabarnya mampu membuat seseorang merasa tidak enak badan secara perlahan. Jika tidak segera mendapat pertolongan, orang tersebut bisa meninggal akibat gagal jantung. Meski fugu dianggap berbahaya, hidangan ini tetap digemari banyak orang di Jepang. Apakah lo tertarik mencicipinya?

2. Casu Marzu

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang! Photo Credit: vice.com

Saat melancong ke Italia, lo bisa menjumpai makanan ekstrem bernama Casu Marzu. Kuliner unik ini diketahui terbuat dari bahan berupa susu domba serta ulat hidup. Ekstrem sekali, bukan?

Ulat di dalam makanan ini kabarnya bertahan hidup dengan cara memakan lapisan luar keju.  Kehadiran ulat ini dikatakan membantu proses fermentasi keju secara baik. Meski begitu, sejumlah ahli nutrisi beranggapan bahwa ulat di lapisan terluar Cazu Marzu berbahaya.

Menurut mereka, ulat hidup dari Cazu Marzu dapat merusak fungsi organ bila berhasil bertahan hidup di dalam tubuh manusia. Para ahli juga menilai ulat tersebut bisa melubangi organ manusia karena menganggapnya sebagai makanan. Bagaimana? Apakah lo berani menyantap sajian ekstrem ini?

3. Fesikh

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang! Photo Credit: egyptianstreets.com

Di Mesir, ada kuliner tradisional berbahan ikan bernama Fesikh. Banyak orang terpikat dengan kelezatan yang ditawarkan makanan ini. Meski begitu, sajian ini sebenarnya cukup berbahaya bagi tubuh.

Sejumlah penelitian mengatakan fesikh dibuat dengan cara dijemur di atas sinar matahari. Setelah itu, ikan ini akan diletakkan ke dalam tong berisi air garam selama berbulan-bulan. Apabia fesikh tidak melewati proses fermentasi secara benar, ikan ini dapat membahayakan pemakannya karena mengandung racun botulisme yang mematikan.

Pada tahun 1991, sekitar 18 orang dilaporkan meninggal usai mengonsumsi fesikh. Pemerintah Mesir kabarnya sempat mengimbau masyarakat untuk tidak menghidangkan ikan ini untuk santapan sehari-hari. Jika makanan ini dijual di Indonesia, apakah lo berminat mencicipinya?

4. Ackee

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang! Photo Credit: thespruceeats.com

Buah dengan bentuk unik ini bisa lo temukan di negara Jamaika. Meski memiliki bentuk menawan, Ackee memiliki banyak racun berbahaya saat belum matang. Oleh sebab itu, buah ini hanya aman dimakan manusia bila usianya sudah benar-benar masak.

Ada sejumlah cara untuk mengetahui apakah buah ini matang atau tidak. Apabila kelopak Ackee sudah terbuka serta menunjukkan lambang senyum, hal tersebut merupakan pertanda bahwa buah ini telah matang. Dengan begitu, lo bisa memakannya dengan perasaan nyaman.

Apabila seseorang nekat mengonsumsi Ackee saat kondisinya masih mentah, orang tersebut akan mengalami keracunan dalam waktu dekat. Gejala keracunan yang dialami pemakan buah Ackee yang belum matang adalah muntah-muntah. Menakutkan sekali ya, bro?

5. Koi Pla

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang! Photo Credit: thejournal.ie

Thailand juga memiliki makanan tradisional ekstrem yang sering disantap masyarakat, yakni Koi Pla. Kuliner ini diketahui menggunakan bahan dasar berupa ikan mentah. Meski Koi Pla menggunakan bahan dasar ikan, hidangan ini tetap dianggap berbahaya di Thailand.

Ikan mentah yang menjadi bahan dasar Koi Pla kabarnya sering ditumbuhi ulat parasit. Kehadiran parasit dalam Koi Pla dapat membahayakan kesehatan orang yang mengonsumsinya. Jika ulat parasit masuk ke dalam tubuh, lo berisiko besar terkena kanker liver.

Koi Pla dikatakan telah memakan korban jiwa hingga mencapai 20.000 orang. Di Thailand, banyak dokter mengimbau masyarakat menengah ke bawah untuk berhenti mengonsumsi kuliner ini. Jadi, pertimbangkan matang-matang jika lo berniat menjajal makanan ini di thailand ya bro!

6. Sannakji

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang!

Aneka Kuliner Ekstrem Dunia yang Disukai Banyak Orang! Photo Credit: bilderbeste.com

Kuliner bercita rasa unik ini bisa lo temukan di Korea Selatan. Sannakji adalah potongan gurita hidup yang dihidangkan dengan minyak dan taburan wijen. Makanan ini kabarnya tidak disukai semua orang.

Sannakji memiiki campuran rasa segar dan sedikit manis. Tekstur makanan ini sedikit licin serta tidak terlalu kenyal. Setiap orang yang berniat menjajal Sannakji haruslah berhati-hati. Jika tidak, potongan gurita hidup bisa saja bergerak di dalam tenggorokan hingga akhirnya membuat lo tersedak dan kehabisan napas.

Demikian 6 kuliner ekstrem dunia yang disukai banyak orang. Jika berniat mencicipi makanan-makanan di atas, lo harus mempertimbangkan segala risiko yang ada. Jangan sampai kegiatan liburan lo terganggu usai menyantap kuliner-kuliner di atas ya bro!

Source

Feature Image - .bilderbeste.com


Please login to comment
4 COMMENTS
Eksan B
February 11, 2019 at 10:06 PM

Jadi pen nyoba.. ????


Rykma Alodya
February 13, 2019 at 7:27 PM

Bikin ngiler..


Nadhif Amsaina
February 17, 2019 at 6:12 PM

Survival mode on wkwkwk


annashetty
February 19, 2019 at 2:11 PM

The author clearly describe all the parts of the article with good language and information. Looking forward to another article. cool math games