FEB 11, 2019

Ternyata Ini Merupakan 4 Floating Market di Asia yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Floating market atau pasar apung yang akan dibahas di dalam artikel ini merupakan pilihan yang patut untuk lo kunjungi loh, enggak percaya? Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!


Floating market atau biasa juga dikenal pasar apung merupakan salah satu keunikan yang bisa lo dapatkan apabila lo melakukan perjalanan atau travelling di berbagai belahan dunia. Bukan hanya itu saja, pasar apung sendiri juga menjual berbagai pilihan bahan-bahan atau makanan yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari. Karena memang kegunaan dari pasar apung itu sendiri sama dengan pasar-pasar pada umumnya.

Sesuai dengan namanya, memang floating market atau pasar apung merupakan pasar yang berada di sebuah perairan dengan perahu yang digunakan sebagai media untuk menaruh sayuran atau bahan jualan lainnya. Suasananya pun sama dengan apa yang akan lo dapatkan di pasar tradisional pada umumya, namun perbedaannya ialah dari bagaimana lo akan berinteraksi dengan para penjualnya serta dari lingkungannya.

Kalau lo ingin mendapatkan atau berencana untuk melihat keindahan dari floating market atau pasar apung yang ada di Asia, langsung saja simak beberapa pilihannya. Selain dari pengalaman yang menarik, berada di kawasan pasar apung sendiri juga akan memberikan sebuah spot foto yang cukup unik. Langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Pilihan Floating Market di Asia – Pasar Damnoen Saduak, Thailand

Ternyata Ini Merupakan 4 Floating Market di Asia yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Suasana di Pasar Damnoen Saduak. Credit: .justgola.com

Memang apabila berbicara mengenai floating market itu sendiri, Thailand merupakan salah satu negara yang langsung tercetus atau terlintas. Yaap, negara kerajaan yang terkenal dengan gajah serta kebudayaan yang unik ini merupakan salah satu destinasi yang tepat apabila lo ingin mencari pasar apung.

Damnoen Saduak merupakan floating market yang paling terkenal di negara ini, tak heran apabila banyak sekali wisatawan yang sengaja datang ke kawasan untuk melihat secara langsung suasana ataupun kondisi yang ada di sana. Pasar yang berada di kawasan Ratchaburi ini akan menawarkan sebuah pemandangan nan eksotis. Bagiamana cara para penjual bertransaksi dengan para pembeli di kawasan ini pun menjadi sebuah daya tarik yang cukup kuat.

Bahan atau kebutuhan sehari-hari yang dijual di pasar ini pun tak berbeda jauh dengan apa yang ada di pasar tradisional, namun konon katanya, kualitas barang atau bahan yang dijual lebih segar. Tak ada salahnya apabila lo sedang berada di Thailand langsung menghampiri floating market satu ini!

Pilihan Floating Market di Asia – Sungai Dal, India

Ternyata Ini Merupakan 4 Floating Market di Asia yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Suasana di Sungai Dal. Credit: natgeotraveller.in

Bukan hanya Thailand saja nih bro yang memiliki pilhan pasar apung atau floating market yang cukup menarik untuk lo datangi. Karena apabila lo berada di kawasan Srinagar, India. Yaap, di kawasan ini lo bisa melihat bagaimana para penjual sayuran bertransaksi dengan para pembeli.

Namun perbedaanny dengan pasar apung lainnya, pasar yang ada di Sungai Dal ini hanya menjual sayuran saja. Sehingga buat para pembeli yang ingin mencari sayuran di kawasan ini, tentunya pasar ini menjadi tujuannya. Kapal-kapal yang mengapung di kawasan perairan ini dengan teriak-teriakannya untuk menarik para pembeli pun menjadi hal yang akan lo dapatkan.

Bukan hanya itu saja, buat lo yang suka atau memiliki hobi fotografi, tentunya pasar ini pun bisa menjadi sebuah harta karun. Banyak sudut pandang yang bisa lo dapatkan, sehingga mampu membuat gambar yang akan lo ambil memiliki sebuah cerita yang unik.

Pilihan Floating Market di Asia – Kepulauan Solomon

Ternyata Ini Merupakan 4 Floating Market di Asia yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Suasana di Kepulauan Solomon. Credit: daily.social

Berikutnya mengenai floating market atau pasar apung yang patut untuk lo kunjungi berada di kawasan Kepulauan Solomon. Kepulauan yang berada di timur laut Australia dan timur Papua Nugini ini memang menyimpan sebuah keindahan alam yang menjadi daya tarik utama bagi banyak wisatawan.

Kepulauan ini pun bukan hanya menawarkan alamnya yang indah, namun juga dengan pasar apung yang memang menjadi sebuah keunikan lainnya yang bisa lo dapatkan. Karena memang di kawasan yang cukup kecil ini, lo akan mudah untuk mendapatkan beragam pilihan pasar apung yang bisa lo datangi.

Sama seperti dengan pasar apung pada umumnya, barang-barang atau kebutuhan keseharian yang dijual pun sangat beragam. Mulai dari sayuran hingga daging pun bisa lo dapatkan. Pasar apung atau floating market yang ada di kepulauan ini pun menjadi faktor utama pergerakan ekonomi di pulau yang cukup terpencil.

Pilihan Floating Market di Asia – Sungai Inle, Myanmar

Ternyata Ini Merupakan 4 Floating Market di Asia yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Suasana di Sungai Inle. Credit: pinterest.com

Myanmar memang merupakan salah satu negara yang patut untuk lo kunjungi kelak, selain dari keindahan alamnya, negara ini pun juga memiliki beragam keunikkan yang bisa lo dapatkan. Salah satunya ialah dengan pasar apung atau floating market yang ada.

Yaap, Sungai Inle merupakan kawasan dimana lo akan menemukan beragam keseruan dari pasar apung itu sendiri. Banyak momen-momen unik bisa lo dapatkan di sana, bukan hanya itu suasananya yang khas serta dengan keramahan dari para penjualannya pun menjadi sebuah hal yang menjadikannya tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi.

Uniknya lagi, pasar apung atau floating market yang ada di kawasan Sungai Inle aktif selama lima hari berturut-turut. Namun karena wilayah yang cukup luas, sehingga setiap harinya pasar apung ini akan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Barang atau bahan kebutuhan sehari-hari akan lo dapatkan di pasar ini, seperti sayur-sayuran hingga daging bisa lo dapatkan di sana.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pasar apung atau floating market yang ada di kawasan Asia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu bersemangat serta jangan berhenti bereksplorasi, karena masih banyak tempat atau tantangan di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

 

Featured Image: tourisca.com

 

 


Please login to comment
1 COMMENTS
Zul Asfi Rusman
February 11, 2019 at 2:06 PM

Indonesia juga banyak loh