FEB 11, 2019

6 Tips Jitu Supaya Petualangan Lo di Pantai Pandawa Bali Makin Seru!

Eits, sudah siap berangkat ke Pantai Pandawa Bali? Sudah tahu belum ada 6 tips ke sana biar petualangan lo makin seru? Kalau belum, sila simak bahasan kali ini ya!


Pantai Pandawa Bali sekarang ini sudah menjadi salah satu pantai yang cukup populer di kalangan petualang. Keindahan alamnya yang luar biasa, membuat spot petualangan ini selalu masuk ke dalam daftar perjalanan mereka.

Berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali, pantai yang mempunyai garis cukup panjang ini cukup mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak petualang yang datang ke sana.

Namun, sebenarnya, Pantai Pandawa Bali ini adalah salah satu pantai alternatif bagi para petualang yang tidak begitu suka keramaian. Karena Pantai Kuta atau Pantai Sanur sudah cukup ramai, dahulu Pantai Pandawa Bali adalah alternatifnya.

Oleh karena itu, Pantai Pandawa Bali juga dikenal dengan nama ‘secret beach’. Tapi, karena sekarang sudah ramai akan petualang, bukan berarti keindahan alam yang ada di sini luntur ya. Keramaian yang ada di Pantai Pandawa Bali juga termasuk dari faktor dibangunnya fasilitas lengkap.

Selain keindahan alamnya yang luar biasa, Pantai Pandawa Bali juga termasuk salah satu pantai yang seru dan asyik untuk berselancar, lho. Tidak heran jika banyak petualang baik yang berasal dari dalam negeri atau mancanegara, membawa papan selancar mereka untuk menaklukan ombak di sini.

Nah, buat lo yang sudah benar-benar penasaran Pantai Pandawa Bali sebenarnya seperti apa, pastikan lo tahu dulu nih 6 tips untuk lo saat bertandang ke Pantai Pandawa Bali agar petualangan lo semakin berkesan dan luar biasa seru!

Siapkan Logistik Lengkap!

6 Tips Jitu Supaya Petualangan Lo di Pantai Pandawa Bali Makin Seru! credit: blog.kesari.in

Walau sudah dibangun beberapa fasilitas yang mendukung gaya petualangan lo, tetap saja akses ke pertokoan atau supermarket dari Pantai Pandawa Bali cukup jauh. Hal ini dikarenakan oleh usaha pengelola yang menginginkan pantai ini tetap lestari.

Oleh karena itu, pastikan makanan, minuman, serta baju dan beberapa kebutuhan pribadi lo sudah siap lebih dahulu sebelum lo sampai di Pantai Pandawa Bali ini. Cukup jauh lho jika terpaksa lo harus ke pertokoan atau supermarket.

Oh iya, walau pertokoan atau supermarket jauh, namun terkadang terlintas beberapa masyarakat sekitar yang menjual makanan dan minuman, lho. Tetapi, mungkin jumlah mereka bisa dihitung dengan jari. Oleh karena itu, pastikan bekal logistik lo aman ya.

Pakai Alas Kaki yang Nyaman

6 Tips Jitu Supaya Petualangan Lo di Pantai Pandawa Bali Makin Seru! credit: aliexpress.com

Tahu mengapa Pantai Pandawa Bali ini sempat dinobatkan menjadi salah satu pantai atau spot petualangan yang tersembunyi? Hal tersebut dikarenakan oleh letaknya yang cukup jauh dari jangkauan. Namun, sekarang ini tentu lebih mudah mengakses tempat ini.

Oleh karena itu, pastikan lo menggunakan alas kaki yang nyaman ya. Sendal jepit rasanya memang membuat lo santai nih saat berjalan. Namun, rasanya tidak begitu pas jika lo gunakan di Pantai Pandawa Bali, sepatu sendal trekking mungkin lebih cocok.

Terlebih, buat lo yang tidak bisa diam untuk selalu berusaha mengeksplorasi Pantai Pandawa Bali tersebut, pastikan lo menggunakan alas kaki yang nyaman ya. Lo juga bisa menggunakan sepatu trekking atau sepatu gunung yang berbahan cepat mongering.

Musim Kemarau Adalah Waktu Tepat

Waktu tepat untuk datang ke Pantai Pandawa Bali?

6 Tips Jitu Supaya Petualangan Lo di Pantai Pandawa Bali Makin Seru! credit: metrobali.com

Untuk mendapatkan pemandangan yang bersih dan benar-benar indah, puncak atau waktu yang tepat untuk datang ke Pantai Pandawa Bali adalah saat musim kemarau. Eits, walau memang harus panas-panasan, tetapi udara serta pemandangan saat itu benar-benar bersih, lho.

Oleh karena itu, pastikan lo juga membawa tabir surya agar kulit lo tidak terbakar, nih. Atau, lo bisa siasati hal tersebut dengan menggunakan baju lengan panjang.

Jangan Naik Patung Pandawa!

6 Tips Jitu Supaya Petualangan Lo di Pantai Pandawa Bali Makin Seru! credit: ulinulin.com

Jangan iseng bro dengan patung-patung Pandawa yang ada di tepi pantai tersebut! Sesuai namanya, pantai ini diberi nama Pandawa karena adanya lima patung ksatria tersebut. Patung-patung tersebut dianggap suci.

Tidak heran di sekitaran patung tersebut terlihat adanya beberapa sesaji serta bakar-bakaran dupa untuk wewangian. Nah, ada beberapa waktu juga kalau deretan patung tersebut akan digunakan untuk tempat upacara adat.

Izin ke Pengelola Jika Ada Kegiatan Komersil

Jika lo ke sana dengan membawa kegiatan komersil, pastikan lo dan tim sudah mendapatkan izin dari pihak pengelola, ya. Jika tidak berizin dan lo tetap nekat untuk melanjutkan kegiatan lo tersebut, jangan kaget jika lo akan ditindak, dijatuhi sanksi atau bahkan diusir.

Jangan Datang Saat Malam Hari

6 Tips Jitu Supaya Petualangan Lo di Pantai Pandawa Bali Makin Seru! credit: objekwisatabali.com

Walau fasilitas sudah beberapa ada yang dibangun, namun penerangan di Pantai Pandawa Bali ini cukup minim. Oleh karena itu, pastikan lo membawa penerangan sendiri jika memang ingin menikmati suasana sepi dan tenangnya malam di Pantai Pandawa Bali, ya!

Wah bagaimana bro? Sudah paham akan tips-tips di atas? Petualangan lo memang tidak terbatas oleh beberapa tips agar selalu berkesan dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Bro, by the way selamat bereksplorasi di Pantai Pandawa Bali ya!

 

Source

Feature Image - explorewisata.com


Please login to comment
2 COMMENTS
Eksan B
February 11, 2019 at 10:00 PM

Nice info. ????


Zul Asfi Rusman
February 12, 2019 at 6:58 AM

Malam nya