FEB 12, 2019

5 Tips Ampuh Membunuh Waktu Ketika Harus Menunggu Saat Delay Menerpa!

Delay merupakan sebuah momen yang tidak bisa lo prediksi bukan? Yaap, memang hal ini pun akan sangat membosankan, namun tenang saja di bawah ini terdapat beberapa tips agar lo bisa melewati momen tersebut! Simak informasinya dan semoga bisa berguna dan bermanfaat!


Bandara meruapakan fasilitas yang paling sering lo manfaatkan apalagi buat lo para traveller, karena memang dari sinilah lo bisa mencapai berbagai tujuan di dunia yang akan membuat hobi lo tersebut terwujudkan. Namun seringkali di bandara ada sebuah momen yang tidak bisa lo prediksi sebelumnya, yaitu delay. Yaap, momen tersebut bisa dibilang cukup menyebalkan khususnya buat lo yang tidak suka menunggu.

Kurun waktu dari delay itu tidak akan bisa lo prediksi, tergantung dari permasalahan yang dihadapi oleh maskapai tertentu. Mungkin kalau delay hanya akan memakan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam, lo tidak akan menemukan kebosanan yang cukup tinggi. Namun apabila delay bisa mencapai 4 atau 5 jam, tentunya merupakan cerita yang berbeda.

Membosankan serta menyebalkan menjadi hal yang langsung terlintas di kepala lo bukan? Namun tenang saja bro, agar lo tidak mati gaya ketika delay itu datang, ada beberapa tips yang bisa lo lakukan selain dari tiduran, bermain gadget atau mendengarkan musik. Untuk itu, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini agar lo bisa mengatasi menunggu pesawat delay tanpa rasa bosan.

Tips Mengatasi Delay di Bandara – Memanfaatkan Fasilitas

Suasana Kebun di Changi Airport. Credit: pinterest.com

Ketika delay menghampiri, hal pertama yang langsung bisa lo lakukan ialah dengan menggunakan fasilitas bandara. Karena biasanya di setiap bandara khususnya yang besar memiliki beragam fasilitas yang tentunya bisa membuat lo lupa akan delay yang lo hadapi.

Contohnya bandara Kuala Lumpur International Airport atau Singapore Changi Airport menyediakan hutan dan kebun yang bisa lo gunakan untuk melepaskan rasa penat yang seringkali datang. Jika memang delay yang lo hadapi akan memakan waktu yang banyak, tak ada salahnya untuk menggunakan fasilitas yang ada loh.

Ooo iyaa, ada saran nih bro, agar mampu menghilangkan rasa bosan lo, apabila delay tersebut akan berlangsung hampir 5 jam ke atas, keluar dari bandara merupakan hal yang tepat. Menghampiri kawasan ramai yang terdekat pun bisa menjadi pilihan, namun selalu diingat untuk tidak terlena sehingga melupakan jadwal terbang lo yaa.

Tips Mengatasi Delay di Bandara – Bersosialisasi

Ilustrasi Bersosialisasi di Bandara. Credit: reddit.com/

Ini bisa menjadi sebuah hal lainnya yang bisa lo lakukan apabila ingin membunuh waktu ketika delay itu datang. Yaap, ketika lo berada di bandara, tentunya lo tidak akan sendiri, banyak orang lain yang mungkin memiliki nasib yang sama dengan lo.

Bersosialisasi menjadi hal yang bisa lo lakukan untuk membunuh waktu, yaa basa-basilah dengan sekeliling lo. Dengan membuka pembicaraan dengan orang lain tentunya bisa membuat lo untuk bisa melupakan situasi yang sedang lo hadapi.

Ngobrol dengan orang lain yang memiliki latar belakang cukup berbeda dengan lo tentunya bisa menjadi sebuah cerita yang seru bukan? Hal tersebut pun juga bisa membuat lo memiliki pemikiran yang lebih terbuka kalau memang dunia ini tidak sesempit itu. Bertukar pikiran pun bisa membuat lo lupa waktu loh.

Tips Mengatasi Delay di Bandara – Bawa Benda Favorit

Suasana di Ruang Tunggu. Credit: pexels.com

Buat lo yang tidak suka ngobrol atau lebih condong memiliki pribadi yang introvert, tenang saja, ada hal lainnya yang bisa lo siapkan kok. Paling mudahnya ialah untuk selalu membawa benda favorit lo ke mana pun lo pergi.

Contohnya dengan membawa buku untuk bisa lo baca ketika delay itu datang, menyelipkannya di tas kecil lo bisa menjadi hal yang bisa lo lakukan. Bukan hanya itu saja, membawa barang-barang favorit lo juga akan membuat lo lebih nyaman untuk menunggu walaupun dengan kurun waktu yang cukup lama.

Jangan pernah memasukkan benda favorit lo ke dalam bagasi yaa, karena lo tidak bisa membawa barang tersebut ke ruang tunggu apabila sudah masuk ke dalam bagasi. Sehingga selalu persiapkan apapun barang favorit lo, asalkan tidak membuat lo ribet yaa.

Tips Mengatasi Delay di Bandara – Segarkan Diri Lo

Ilustrasi Cuci Muka. Credit: mensjournal.com

Selanjutnya bilamana berbicara cara atau tips agar lo bisa membunuh waktu ketika delay itu datang, menyegarkan diri lo bisa menjadi hal yang patut untuk lo lakukan. Karena dengan badan yang segar, tentunya lo akan memiliki mood yang jauh lebih baik, sehingga rasa bosan pun bisa hilang.

Menyuci muka lo serta sikat gigi bisa menjadi sebuah solusi yang tepat, apabila di bandara terdapat fasilitas berupa kamar mandi, tentunya akan lebih baik lagi. Jangan lupa untuk menyiapkan handuk kecil serta peralatan lainnya yang mampu membuat lo nyaman yaa.

Karena memang kenyamanan sendiri merupakan sebuah kunci yang harus tetap terjaga agar lo bisa melewati waktu menunggu dengan baik. Karena tanpa disadari, biasanya ketika lo nyaman, waktu yang lama sekalipun akan terasa sebentar loh.

Tips Mengatasi Delay di Bandara – Menulis

Ilustrasi Menulis Ketika Delay. Credit: aeroleads.com/

Buat lo yang memilik hobi menulis, lakukanlah hal tersebut ketika delay itu datang. Karena dengan menulis lo akan lupa akan situasi yang cukup membosankan ini. Menyelipkan buku catatan kecil dan pena di jaket lo jangan sampai lupa untuk lo lakukan.

Menulis dengan berbagai cara pun bisa lo lakukan, misalkan menulis mengenai jurnal perjalanan yang akan lo jalani atau sudah lo jalani juga bisa menjadi topik yang bisa lo tulis. Ataupun lo juga bisa menulis momen yang sedang lo hadapi. Karena dengan melakukan hobi yang lo sukai, bisa menjadi pembunuh waktu paling ampuh yang bisa lo lakukan.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tips yang bisa lo lakukan untuk menghilangkan rasa bosan ketika delay datang? Semoga bisa menjadi panduan lo dan bermanfaat bagi lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu bersemangat serta memilki pikiran yang jernih serta dingin yaa ketika menghadapi permasalahan, seperti delay.

Source

 

 

 

Featured Image: /nypost.com

 


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!