FEB 12, 2019

Dusun Bambu Lembang - Spot Petualangan Lengkap Untuk Akhir Pekan di Bandung Utara!

Dusun Bambu Lembang adalah salah satu spot petualangan seru yang bisa lo datangi untuk mengisi akhir pekan. Lengkapnya fasilitas di sana bikin banyak petualang betah berlama-lama!


Popularitas Kota Bandung memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Buat para petualang yang berasal dari Jakarta, salah satu target sweet escape mereka adalah kota kembang ini.

Selain memang jaraknya yang tidak begitu jauh, terlebih bisa ditempuh dengan segala jenis kendaraan umum ataupun pribadi, tidak heran jika saat akhir pekan, Kota Bandung malah dipenuhi para petualang dari Jakarta.

Kota Bandung memang cukup berbeda dengan Jakarta. Walau berdekatan, suhu udara di Kota Bandung jelas lebih dingin dari Jakarta. Ya, itu salah satu alasan mengapa banyak petualang Jakarta melipir ke Bandung. Karena mau ngadem.

Udara dingin tersebut akan sangat terasa jika lo main ke Bandung utara. Deretan spot petualangan di sana memang bisa sekali membuat lo betah berlama-lama di sana. Sebut saja seperti Lembang, Ranca Upas, dan Kawah Putih.

Deretan spot petualangan tersebut adalah yang sering kali menjadi incaran para petualang daerah lain untuk didatangi. Kedatangan mereka rata-rata didasari oleh keinginan untuk tenang, untuk rileks, dan untuk bersantai – semata-mata guna mengumpulkan lagi tenaga dan semangat untuk menjalani rutinitas.

Nah, kali ini, terlepas dari deretan spot petualangan yang sudah disebutkan sebelumnya, masih dari Bandung Utara – perkenalkan bro, Dusun Bambu Lembang. Spot petualangan yang sekarang ini sudah menjadi incaran juga bagi para petualang.

Terkenal Dari Tahun 2014 – Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang - Spot Petualangan Lengkap Untuk Akhir Pekan di Bandung Utara!  credit: blog.reservasi.com

Mulai dibuka dan langsung terkenal dari tahun 2014, Dusun Bambu Lembang adalah salah satu spot petualangan yang menyediakan pengalaman lengkap untuk petualangan singkat. Mengusung tema eco friendly – spot petualangan ini sudah bersaing dengan Dream Park Dago, Floating Market, De Ranch Lembang, Maribaya Resort, dan Jendela Alam.

Dusun Bambu Lembang mempunyai area yang sangat luas. Oleh karena itu, jika akhir pekan lo akan diisi dengan kegiatan yang ada di sini, sepertinya lo perlu extention untuk menyelesaikan atau mencoba semua hal yang ada di Dusun Lembang Bandung ini.

Area kuliner, restoran unik, berbagai adventure games, sampai akomodasi penginapan yang berbentuk villa, homestay, kemah di alam bebas dan bahkan ada glamping juga, bro! Semua terkonsep dengan baik serta sesuai dengan keinginan banyak petualang millennial.

Saking luasnnya area Dusun Bambu Lembang ini, akan ada shuttle bus yang siap sedia mengantarkan lo keliling yang berangkat tiap lima menit sekali. Shuttle bus ini gratis untuk para pengunjung.

Bersantap Bermacam Kuliner Dengan Suasana Sempurna

Dusun Bambu Lembang - Spot Petualangan Lengkap Untuk Akhir Pekan di Bandung Utara! credit: dusun-bambu.com

Berada di pinggir danau kecil, tempat makan yang berupa saung-saung kecil yang mengelilingi danau tersebut, Restoran Purbasari adalah tempat makan yang berada di Dusun Bambu Lembang yang direkomendasikan untuk lo, nih.

Suasana yang begitu asri tentu akan membuat nafsu makan lo bertambah, nih. Bayangkan saja, dengan suasana tenang di pinggir danau, lo bisa menikmati segala varian menu yang ada di restoran tersebut. Eits, biar semakin lokal, pesan menu makanan khas Sunday a!

Nongkrong Ganteng dan Cantik di Café Burangrang

Dusun Bambu Lembang - Spot Petualangan Lengkap Untuk Akhir Pekan di Bandung Utara! credit: daka-tour.com

Dekat dengan Restoran Purbasari, lo bisa nongkrong asyik nih di Café Burangrang. Café ini desainnya millennial bro. Suasana malam di sini adalah salah satu yang terbaik, lho di Dusun Bambu Lembang. Menu yang ditawarkan juga cukup variatif untuk ukuran sebuah café.

Akomodasi Penginapan di Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang - Spot Petualangan Lengkap Untuk Akhir Pekan di Bandung Utara! credit: booking.com

Sudah ada dua opsi ketika lo akan memutuskan untuk menginap di Dusun Bambu ini. Pertama adalah tidur di villa yang nyaman, atau yang kedua adalah mendekatkan diri dengan alam: glamping. Pilih mana nih bro?

Dusun Bambu Lembang - Spot Petualangan Lengkap Untuk Akhir Pekan di Bandung Utara! credit: agoda.com

Glamping di Dusun Bambu Lembang cukup direkomedasikan, sih. Selain fasilitasnya yang sudah lengkap dan memadai, keindahan alam di sana cukup sepadan dengan harga yang mesti lo bayar agar bisa glamping di sana.

Makin Penasaran? Berikut Lokasi Dusun Bambu

Berada di Jalan Kolonel Matsuri KM 11 Cisarua, Bandung Barat, Dusun Bambu sangat mudah ditemui dan dijangkau dari arah Bandung atau juga dari Lembang. Ada beberapa rute yang bisa lo tempuh untuk sampai di sini, nih.

  • Pertama adalah Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Lokasi
  • Kedua yaitu Rute Cimahi – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Lokasi,
  • Ketiga adalah Rute Alternatif Bandung, Jalan Gegerkaling Girang – Ciwaruga – Parongpong – Lokasi.

Tiga rute di atas adalah rute-rute yang mudah untuk ditempuh. Jika lo menggunakan kendaraan pribadi, pastikan berangkat pagi saja bro untuk menghindari macet saat tengah hari.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu

Untuk tahun 2018 lalu, harga tiket masuk ke Dusun Bambu pada hari biasa adalah Rp 20 ribu, dan akhir pekan Rp 25 ribu saja. Cukup terjangkau kan? Untuk parkir mobil seharga Rp 15 ribu, motor Rp 10 ribu, Bus Rp 25 ribu dan Minibus Rp25 ribu.

Nah, untuk tahun ini – kemungkinan harga tidak sama karena bisa jadi ada kenaikan atau penurunan tergantung dari pihak pengelola dari Dusun Bambu tersebut. Oh iya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya untuk berangkat pagi, Dusun Bambu sudah beroperasi mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Wah bagaimana nih bro? Sudah siap untuk ‘sweet escape’ ke Dusun Bambu Bandung? Langsung saja tandai akhir pekan ini untuk berpetualang ke sana!

 

Source

Feature Image - travel.tribunnews.com


Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!